Comscore Tracker

5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Bangkit Setelah Putus Cinta

Karena hidupmu masih panjang

Putus cinta bagi semua orang merupakan hal yang tidak pernah diharapkan. Namun, jika takdir sudah berkata lain, mau tidak mau kita harus menerimanya. Jika kamu siap untuk jatuh cinta maka risikonya kamu juga harus siap untuk patah hati.

Patah hati mempunyai dampak yang berbeda-beda bagi setiap orangnya. Ada yang tetap kuat setelah putus dengan sang kekasih. Ada juga yang rapuh bahkan hingga jatuh sakit ketika putus cinta. Ada lima alasan kuat kenapa kamu harus bangkit dari putus cinta.

1. Kamu tidak akan mendapat apa-apa jika selalu bersedih

5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Bangkit Setelah Putus Cintaplaybuzz.com

Wajar jika orang patah hati menangis. Tapi, jika terus-menerus kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Apalagi jika kamu hanya mengurung diri di kamar dan tidak mau makan. Yang ada bukan hanya lelah hati saja yang kamu terima, tetapi lelah fisik yang akan berujung pada sakit.

2. Mantanmu saja sudah bahagia, masa kamu tidak

5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Bangkit Setelah Putus Cintadramafever.com

Ketika kamu masih fokus dengan rasa sedihmu karena hubungan kalian yang sudah kandas, bisa saja mantanmu sudah bahagia bersama dengan yang lain. Dia sudah move on dari kamu, sementara kamu masih memikirkan dirinya.

Baca Juga: Saat Sahabatmu Putus Cinta, Lakukan 6 Hal Ini untuk Menolongnya

3. Hidupmu terlalu berharga untuk kau tangisi

5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Bangkit Setelah Putus Cintascmp.com

Hidupmu terlalu berharga untuk kau tangisi. Masih banyak orang yang mencintai kamu selain dia. Dan masih banyak juga hal yang bisa kamu lakukan sendiri. Buat dia yakin bahwa kamu juga bisa bahagia walau tanpanya.

4. Masih banyak kok yang mau sama kamu

5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Bangkit Setelah Putus Cintasoompi.com

Siapa bilang hanya ada dia di dunia ini. Kamu bisa kok mendapatkan pengganti yang lebih baik daripada dia. Memang bukan hal yang mudah untuk menggantikan posisinya di hatimu. Tapi, yang namanya perasaan tidak ada yang abadi di dunia ini. Lambat laun kamu akan melupakannya jika sudah bertemu dengan orang baru.

5. Masih banyak mimpi yang harus kamu kejar

5 Alasan Kuat Kenapa Kamu Harus Bangkit Setelah Putus Cintafanpop.com

Putus cinta bisa jadi alasan yang bagus untuk lebih fokus terhadap dirimu sendiri. Selain itu, kamu bisa lebih fokus untuk meraih mimpi yang belum terlaksana karena selama ini kamu terlalu sibuk berpacaran dengan dia.

Nah itu tadi beberapa alasan kuat kenapa kamu harus bangkit dari putus cinta. Putus cinta memang menjadi momen yang paling tidak menyenangkan dalam hidup. Tapi, jadikanlah itu sebagai proses kamu untuk mendewasakan diri.

Baca Juga: Sudahi Sedihmu, 7 Cara Ini Membantumu Bangkit Setelah Putus Cinta

Rianna Zheid Photo Community Writer Rianna Zheid

IG: @Riannazheid

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You