Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Kamu Kurang Bisa Bersyukur dengan Hubungan Kalian

Kamu perlu tahu, nih!

Rasa syukur akan berdampak baik bagi kehidupan pribadi, terlebih ketika dua orang yang menjadi pasangan saling bisa bersyukur satu dan lainnya. Tidak hanya hubungan yang terjalin bisa harmonis, namun pastinya akan langgeng sampai hari tua keduanya.

Namun jika yang terjadi adalah pasangan kurang bersyukur akan hubungan, hal ini perlu jadi pertanyaan di antara kalian berdua. Seperti apa tanda bahwa kamu dan pasangan kurang bersyukur dengan hubungan?

1. Suka mengeluh saat bersama

5 Tanda Pasangan Kamu Kurang Bisa Bersyukur dengan Hubungan Kalianilustrasi bicara (pexels.com/samlion)

Salah satu hal yang kerap menjadi pertanda jika pasangan kamu tidak bersyukur dengan hubungan yang dijalani bersamamu, ia mudah terbiasa untuk mengeluh. Membanding-bandingkan atau bahkan iri dengan hubungan orang lain hingga pada akhirnya mengurangi kebahagiaan kamu dan pasangan nantinya. Jangan biarkan hal ini terjadi, segera bicarakan berdua dengan pasangan.

2. Mudah bilang putus

5 Tanda Pasangan Kamu Kurang Bisa Bersyukur dengan Hubungan Kalianilustrasi bertengkar (pexels.com/keiraburton)

Terkadang orang yang tidak mempunyai rasa syukur atas apa yang ia miliki mudah sekali untuk memutuskan suatu hubungan. Mudah untuk bilang putus tidaklah baik, karena bisa saja menyinggung pasangan hingga membuat hatinya sakit. Cobalah untuk bisa berdamai dengan perasaan kamu sendiri sebelum berbicara pada pasangan.

3. Kerap ingin selingkuh

5 Tanda Pasangan Kamu Kurang Bisa Bersyukur dengan Hubungan Kalianilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Seorang yang tidak bersyukur dengan pasangan hingga hubungan yang dijalani juga kerap ingin selingkuh. Ia tidak peduli jika ada akhirnya akan menyakitkan hati pasangannya.

Karena yang ia tahu, perasaan dalam dirinya menuntutnya untuk mendapatkan apa yang ia rasa lebih baik. Padahal tidak selalu demikian.

4. Suka menuntut

5 Tanda Pasangan Kamu Kurang Bisa Bersyukur dengan Hubungan Kalianilustrasi marah (pexels.com/alexgreen)

Pasangan yang suka menuntut juga kerap menjadi salah satu alasan mengapa dirinya kurang bisa mensyukuri hubungannya dengan pasangan. Misalnya saja menuntut pasangan untuk berpenampilan lebih, atau hal kecil lainnya. Secara tidak langsung keegoisannya dalam hubungan perlahan bisa menghancurkan semuanya 

5. Selalu bersikap egois

5 Tanda Pasangan Kamu Kurang Bisa Bersyukur dengan Hubungan Kalianilustrasi meminta maaf (pexels.com/alexgreen)

Rasa tidak bersyukur juga kerap ditunjukan ketika pasangan selalu bersikap egois pada kamu. Sikapnya tersebut pasti membuat kamu tidak nyaman. Sebaiknya kamu perlu bersikap tegas padanya.

Karena jika dibiarkan hal tersebut terus berlanjut akan membuat dirimu tersiksa. Sebaiknya jika melihat tanda-tanda pasangan kurang bersyukur padamu, coba lebih tegas sedikit.

 

Pasangan yang kurang bersyukur dengan dirimu dan hubungan yang dijalani akan membawa pengaruh yang kurang baik ke depannya. Sadari tanda-tanda tersebut di atas supaya kamu bisa mempersiapkan diri dengan baik jika hubungan berakhir nantinya.

Baca Juga: Tanda-tanda Pasangan yang Memperalat Kamu Demi Keuntungan Pribadi

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Miliki Cinta Dewasa, Saling Terkoneksi!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya