Comscore Tracker

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumah

Pria itu tak serumit yang dibayangkan kok

Saat belum menikah kamu pasti membayangkan kehidupan rumah tangga yang selalu bahagia dan menyenangkan. Bayangan betapa enaknya bisa mengurus dan memperhatikan suami tiap harinya, bisa saling memandang tanpa takut dosa dan lain sebagainya. Tapi kehidupan setelah menikah itu terkadang jauh dari bayangan lho guys! Terbukti dari ulah para suami yang mengaku gak betah di rumah lantaran kelakuan istrinya.

Duh, pastinya kamu gak mau dong kejadian ini terjadi pada rumah tanggamu? Makanya, yuk bikin para suami betah di rumah. Begini caranya!

1. Berusaha buat tampil cantik setiap harinya. Gak mesti harus mahal kok, yang penting bikin suami selalu terpikat.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahhuffingtonpost.com

Biasanya ibu-ibu yang sudah nikah suka males dandan lantaran sibuk mengurus rumah. Toh suami juga udah tahu luar dalam kan, buat apa lagi tampil cantik di depan suami? Ups, ternyata anggapan ini jelas salah besar! Para lelaki itu butuh visual yang menarik, apalagi kalau kamu adalah satu-satunya pemandangan di dalam rumah. Jangan sampai suami lebih terpikat 'si embak' di rumah ketimbang kamu istri sahnya ya!

2. Berikan senyuman paling hangat saat suami pergi dan pulang kerja.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahiloveromanceblog.wordpress.com

Duh, siapa sih yang gak meleleh dikasih senyuman yang hangat dan mesra? Meski sederhana, usahakan buat melepas kepergian suami ke kantor dengan senyum dan sambut kepulangannya dengan senyum yang ikhlas. Dijamin suami bakalan kangen buat segera pulang deh!

3. Hindari mengeluh ini itu, cari waktu yang tepat sampai suami siap mendengar setiap keluh kesah dan permasalahan di rumah.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahagapeher.com

Jujur, sebagai istri kamu pasti punya sejuta cerita yang pingin dibagi saat suami pulang kerja kan? Tapi coba deh tahan dulu keluh kesahmu sampai suami beneran siap buat nerima 'cerita gak enak' dari kamu. Saat pulang kerja, suami udah terlalu lelah dengan urusan kerjaannya. Biarkan ia mandi, makan atau sejenak melepas kepenatan sebelum mendengarkan seabreg keluhan yang ingin kamu lampiaskan.

4. Jangan abaikan perhatian sekecil apapun. Meski tampak cuek, dia senang kok diperhatikan.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahthefederalist.com

Perhatian sekecil apapun yang kamu berikan pada suami ternyata berarti besar buat dia. Mulai dari membuatkan minuman pas lagi santai, mengingat di mana letak kaos kakinya, sampai membuatkannya makan malam yang spesial. Duh dijamin suami lebih milih di rumah deh dibanding berurusan dengan padatnya jalanan di luar sana.

5. Berikan rasa nyaman saat suami tampak punya masalah. Dan berikan privasi padanya ketika dia belum ingin membagi ceritanya padamu.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahwithintheheartofme.blogspot.co.id

Laki-laki cenderung diam saat memiliki masalah. Ia lebih suka menyelesaikan masalahnya sendiri ketimbang membaginya dengan orang lain. Ini sudah sifat bawaan pria kok. Jadi gak perlu sewot saat suami gak menceritakan apa yang dia rasakan saat menghadapi masalah. Kamu gak perlu bertanya "kamu kenapa?", "cerita ke aku dong.." dan lain sebagainya yang justru bikin dia risih. Cukup berikan perhatian dan rasa nyaman dengan berada di sampingnya yang akan membuat suami merasa mendapat dukungan.

Baca Juga: 15 Ilmu Penting yang Wajib Dipelajari Sebelum Kamu Menyandang Status Suami atau Istri

6. Support yang penuh pada kegiatan dan rencana suami membuatnya merasa lebih dihargai lho.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahfocusonthefamily.com

Dibalik kesuksesan seorang pria, ada wanita hebat disampingnya. Dan ketika kamu pingin suami sukses, jadilah wanita hebat itu. Dukung semua rencana dan kegiatan positif yang dia lakukan. Percayalah, suami akan merasa lebih berarti dan dihargai saat kamu melakukannya. Dan bukan mustahil, kesuksesan akan datang padanya saat dukungan penuh dia dapat dari orang terdekatnya.

7. Hindari mengekang suami dan bersikap posesif. Dia bukan anak kecil lagi dan kalian gak sedang pacaran kan?

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahhuffingtonpost.com

Masa pacaran yang penuh kekangan dan tindakan posesif sudah lewat. Kini kalian sedang menjalani kehidupan bersama yang punya visi misi jauh lebih jelas. So, percayalah pada suami, jangan pernah mengekang atau curiga terhadap tindak tanduknya. Selama dia masih melakukan kegiatan yang wajar dan aman, untuk apa dikekang? Berikan juga waktu 'me time' untuknya agar dia punya kehidupan lain selain kamu dan keluarga.

8. Sekali-sekali berikan suami kejutan. Percaya deh, dia bakalan merindukan lagi momen-momen romantis ini.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahpinterest.com

Sebagai istri, kamu pasti suka kan dikasih kejutan? Yap, ternyata para suami juga sama lho! Dia gak akan pernah melupakan kejutan yang kamu berikan dengan tulus. Kejutkan dia dengan cara sederhana seperti membelikan sepatu bola yang udah lama diincarnya, ajak ke tempat nostalgia, atau sekedar mengajaknya "bercinta" dengan suasana baru. Ehemm..

9. Jangan malu menunjukkan rasa sayang dan sikap mesra pada suami. Toh hubungan kalian sudah halal kan?

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahwomanlight.com

Tampil menggoda dan penuh kemesraan bisa bikin suami klepek-klepek dan makin betah di rumah lho. Kamu bisa menunjukkan kemesraan dan sikap manja kepadanya di dalam rumah. Gak perlu malu atau gengsi, ini akan membuat hubungan kalian semakin intim.

10. Dan jangan lupa berdoa pada Yang Di Atas agar selalu menumbuhkan cinta di antara kalian.

Ini Lho Rahasianya Pernikahan Bahagia dan Suami Betah Di Rumahstopkiddingyourselvesladies.com

Satu lagi hal penting yang gak bisa kamu lupakan, yaitu senantiasa berdoa untuk rumah tangga kalian. Mintalah pada yang memberi cinta untuk selalu membuat kehidupan cinta kalian mulus dan penuh berkah. Percaya deh, kekuatan doa bisa bikin suami betah di rumah dan selalu ingin pulang untuk kembali ke pelukanmu lho.

Kalau ini semua sudah kamu lakukan dengan baik dan hati yang rela, kamu gak perlu takut kalau suami bakal selingkuh. Percayalah, dia akan tetap menjadi milikmu selamanya.

Baca Juga: Ketika Omongan Suami dan Ibu Mertua Berbeda, Siapa yang Harus Didengar?

Topic:

Berita Terkini Lainnya