Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Patah Hati Tidak Boleh Membuatmu Patah Semangat

'Hidupku akan terus berjalan meski tanpa dirimu lagi'

Pernahkah kamu merasa patah hati ketika ditinggal pergi oleh orang yang kamu cintai? Tentu saja pernah. Tidak bisa dibayangkan bagaimana sakitnya patah hati. Bahkan ada yang bilang patah hati lebih sakit daripada patah tulang. Kamu merasa tidak nafsu makan, males bertemu siapapun, tidak bersemangat melakukan apapun. Kamu merasa hidupmu seakan-akan telah berakhir.

Tapi, patah hati tentu tidak boleh membuatmu kehilangan semangat hidup lho. Mau tahu kenapa? Yuk, kita simak lima alasan kenapa patah hati tidak boleh membuatmu patah semangat.

1. Ingatlah bahwa perjalanan hidupmu masih panjang, teruslah melangkah hingga kamu meraih apa yang kamu inginkan

5 Alasan Kenapa Patah Hati Tidak Boleh Membuatmu Patah SemangatPixabay.com/Kalisto99

Jika kamu patah hati, janganlah kamu berhenti melangkah untuk meraih apa yang kamu inginkan. Ingatlah bahwa perjalanan hidupmu masih panjang. Masih banyak hal-hal baru yang akan menantimu di kemudian hari. Percayalah bahwa kamu mampu melewati semuanya dengan baik.

2. Terus terpuruk dalam rasa sedih akibat patah hati hanya akan membuang-buang waktumu dengan percuma

5 Alasan Kenapa Patah Hati Tidak Boleh Membuatmu Patah SemangatPixabay.com/Pixel2013

Jika kamu patah hati, menangislah sejadi-jadinya. Ekspresikan apa yang kamu rasakan melalui tulisan atau curahan hati kepada orang lain. Namun, ingatlah bahwa kamu tidak boleh larut dalam kesedihan. Jika kamu larut dalam kesedihan, itu hanya akan membuang-buang waktumu dengan percuma.

Cukup sehari atau dua hari, kamu habiskan untuk meluapkan rasa sedihmu. Setelah itu, jalanilah hari-harimu dengan penuh semangat seperti sediakala. Percayalah semangatmu dapat membuat dirimu lebih bergairah menjalani hidupmu sekaligus mengobati patah hati secara perlahan.

Baca Juga: Baru Patah Hati? Coba Lakukan 5 Hal Ini Agar Lukamu Lekas Pulih

3. Ingatlah bahwa kamu masih memiliki orang-orang yang ingin kamu bahagiakan

5 Alasan Kenapa Patah Hati Tidak Boleh Membuatmu Patah SemangatUnsplash/Priscilladupreez

Tentu kamu tidak hanya hidup untuk dirimu sendiri saja, bukan? Kamu pun memiliki keluarga atau teman yang ingin kamu bahagiakan. Ketika patah hati melanda, ingatlah bahwa kamu masih memiliki orang-orang yang ingin kamu bahagiakan. Setidaknya, mereka dapat membuatmu kembali bersemangat untuk menjalani hidup.

Kamu pun tentu tidak ingin membuat mereka sedih melihat kondisimu yang buruk. Kamu akan melakukan apapun asalkan mereka bahagia. Tetaplah semangat menjalani hari-harimu demi orang-orang yang kamu cintai!

4. Kamu harus buktikan kepada mantan kekasihmu bahwa hidupmu lebih bahagia setelah dia pergi meninggalkanmu

5 Alasan Kenapa Patah Hati Tidak Boleh Membuatmu Patah SemangatPixabay.com/Free-Photos

Jika kamu terus menerus terpuruk dalam patah hati tentu, mantan kekasihmu akan merasa senang dan bangga karena berhasil membuat hatimu hancur. Kamu pun harus berani membuktikan bahwa tanpa dirinya, hidupmu jauh lebih bahagia.

Jika kamu berhasil membuktikan kepada mantan kekasihmu bahwa hidupmu jauh lebih bahagia setelah ia pergi maka, ia pasti akan tercengang. Bisa jadi, ia perlahan-lahan mulai menyesal pernah menyia-nyiakan wanita yang tangguh seperti dirimu.

5. Patah hati akan mempertemukanmu dengan pasangan yang sungguh-sungguh mencintaimu

5 Alasan Kenapa Patah Hati Tidak Boleh Membuatmu Patah SemangatPixabay.com/Stocksnap

Ketika kamu patah hati, jangan terpuruk dalam kesedihan. Ambillah hal positif dari patah hati yang kamu alami. Bisa saja, patah hati yang kamu alami akan mempertemukanmu dengan pasangan yang sungguh-sungguh mencintaimu, bukan? Siapa tahu, patah hati adalah sebuah jembatan agar kamu bertemu dengan cinta sejatimu yang sesungguhnya. Who’s know? Jadi, kamu harus tetap semangat untuk menjalani hari-harimu.

Itulah lima alasan kenapa patah hati tidak boleh membuatmu semangat. Tetaplah berjuang demi impianmu di masa depan. Percayalah jodoh yang tepat akan datang pada waktu yang tepat juga. Tetaplah bersemangat menjalani hari-hari hidupmu!

Baca Juga: 11 Quotes Sendu Wira Nagara yang Membuatmu Bangkit dari Patah Hati

Nie Nie Photo Verified Writer Nie Nie

Kel : baru tengah, kec: balikpapan barat, kalimantan timur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya