Comscore Tracker

5 Kegiatan Media Sosial yang Memicu Masalah dengan Pasangan

Karena gak semua bisa diumbar

Setiap orang pasti punya akun media sosial bukan? Entah itu Twitter, Instagram, Facebook, dsb. Media sosial bak menjadi teman kita sehari-hari karena apapun bisa kita lakukan mulai dari update story ini itu, hingga menunjukkan kemesraan dengan pasangan.

Namun tanpa sadar, kegiatan kita di medsos bisa menimbulkan masalah dalam hubungan, lho. Berikut 5 kegiatan di medsos yang bisa memicu munculnya masalah dengan pasangan. 

1. Terlalu over-sharing dalam hubungan

5 Kegiatan Media Sosial yang Memicu Masalah dengan Pasanganpexels.com/@cottonbro

Kegiatan pertama di media sosial yang dapat memicu masalah dengan pasangan yaitu terlalu over-sharing dalam hubungan. Ada sebagian dari kita yang nggak suka mengumbar kisah asmaranya di medsos. Nah, kalau pasanganmu tipe yang seperti ini, namun kamu kebalikannya bisa-bisa dapat memunculkan masalah di antara kalian, lho.

Bagaimana tidak, kamu yang terlalu over-sharing membagikan ini itu, dikit-dikit buat boomerang Instagram yang diulang berkali-kali, tentu bisa membuat pasangan jadi gak nyaman. Membagikan kebahagiaan itu tidak masalah, lho, yang penting tahu batasannya. 

2. Ketahuan stalking mantan

5 Kegiatan Media Sosial yang Memicu Masalah dengan PasanganPexels.com/Karolina Grabowska

Siapa nih yang hobi banget stalking media sosial mantan? Sepertinya sebagian dari kita suka melakukan hal tersebut. Ingin tahu apa kesibukannya sekarang, kepo dia sudah punya pacar baru atau belum, dia sekarang sedang ngapain, dss.

Well, masa lalu biar masa lalu, gak usah diungkit apalagi dikorek-korek kembali. Hal itu tentunya membuat pasangan berprasangka kamu belum bisa move on. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pasangan Bahagia Tak Butuh Eksis di Sosial Media

3. Suka caper dengan lawan jenis di media sosial

5 Kegiatan Media Sosial yang Memicu Masalah dengan Pasanganpexels.com/@Andrea Piacquadio

Poin ketiga yaitu suka caper terhadap lawan jenis di media sosial. Kalau sudah punya pasangan hal semacam ini harus dihindari. Jangan sembarangan berkomentar, sering mention atau tag teman lawan jenis, apalagi ketahuan bertukar pesan romantis dengan seseorang. Waduh, kalau sudah punya pasangan sebisa mungkin jaga perasaannya. Jangan sampai hubunganmu berakhir hanya karena hal tersebut. 

4. Kebalikan dari over sharing, yaitu terlalu menyembunyikan hubungan

5 Kegiatan Media Sosial yang Memicu Masalah dengan Pasanganpexels.com/@Alex Green

Poin keempat ini kebalikan dari over-sharing, ya benar sekali terlalu menutup-nutupi hubungan dari media sosial. Pernah ada masalah dalam hubungan karena pasangan tidak pernah mau menunjukkan hubungannya di media sosial. Padahal, sebagian cewek akan suka kalau diam-diam ia dibuat story, membagikan foto kalian di Instagram, dsb.

Jika terlalu menutup-nutupi hubungan bahkan sekedar buat story berdua saja nggak pernah, bisa membuat pasangan berprasangka kalau dia nggak berharga. Ia juga akan berpikir apakah kamu malu punya pasangan seperti dirinya. Namun, hal ini nggak berlaku apabila dari awal kalian sepakat untuk nggak mengumbar hubungan di media sosial. 

5. Terlalu sering share quotes galau

5 Kegiatan Media Sosial yang Memicu Masalah dengan Pasanganpexels.com/Son Bom

Terlihat sepele kegiatan sering share quote galau di media sosial ini bisa menimbulkan masalah dengan pasangan lho. Bagaimana tidak, si dia pasti akan berpikir bahwa kamu sedang menyindirnya, kamu sedang galau terhadap masalah percintaan kalian, dan merasa bahwa kamu nggak bahagia dengan hubungan ini. Ya meskipun share quote tersebut tidak bermaksud menyindir pasangan, tapi yang namanya media sosial bisa menimbulkan multitafsir. 

 

Itulah lima kegiatan di media sosial yang dapat menimbulkan masalah baru dengan pasangan. Tapi Ingat, hal tersebut nggak berlaku ke semua hubungan, ya. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terjebak Awal Mula Perselingkuhan di Media Sosial

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya