Comscore Tracker

5 Cara Berkelas untuk Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuh

Hadapi dengan cara elegan

Ada beberapa cara berkelas menyikapi pasangan yang ketahuan selingkuh. Perasaan siapa yang tidak hancur, ketika kepercayaan dikhianati, kesetiaan diragukan, dan merusak segala hal dalam hubungan? Apa pun alasannya, perselingkuhan dalam hubungan tidak dibenarkan sama sekali.

Jika kamu melihat pasangan sendiri selingkuh, coba tenang dulu. Kemudian, hadapi dengan lima cara berkelas menyikapi pasangan yang ketahuan selingkuh berikut ini!

1. Berbicara dengan tenang

5 Cara Berkelas untuk Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuhilustrasi pasangan (pexels.com/@Trung Nguyen)

Cara elegan pertama menyikapi pasangan yang ketahuan selingkuh dalah dengan berbicara secara tenang. Sebenarnya hal yang wajar ketika melihat pasangan selingkuh kita jadi terbawa emosi dan menyumpah serapahi, karena memang siapa yang gak sakit hati ketidak diperlakukan demikian.  

Namun, kamu bisa melakukan cara yang berkelas dengan berbicara secara tenang. Cari waktu yang tepat, duduklah berdua, dan ngobrol secara dalam tanyakan kenapa dia tega berselingkuh. Bersikaplah biasa saja seolah kamu tidak tahu apa-apa. Selesaikan dengan kepala dingin supaya bisa tertuntaskan semua. 

2. Diam-diam kumpulkan semua bukti perselingkuhan

5 Cara Berkelas untuk Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuhpasangan bertengkar (pexels.com/@rodnae production)

Cara berkelas selanjutnya adalah dengan diam-diam mengumpulkan semua bukti. Kalau kita bertanya langsung apakah dia sedang menjalin hubungan, pasti tidak akan mengaku dan ada saja alasan untuk menghindari kebohongan tersebut.

Maka jika mencurigai pasangan selingkuh, kamu bisa mengumpulkan bukti-buktinya terlebih dahulu. Cari tahu lewat media sosial, dari chat yang ia kirim, atau bisa menguntitnya secara langsung. Mengingat kalau kita tidak punya bukti untuk menunjukkan ia berselingkuh, tetap dia akan mengelak. 

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pribadi Pasangan yang Tak Sesuai Harapan

3. Jangan beri dia kesempatan kedua

5 Cara Berkelas untuk Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuhpasangan bertengkar (pexels.com/@Timur Weber)

Tidak ada alasan untuk bertahan dengan seseorang yang pernah melakukan perselingkuhan. Memang dalam hubungan itu tidak terus berjalan mulus, di dalamnya pasti akan ada saja perbedaan sudut pandang, perbedaan pendapat, pertengkaran, dan problem yang lain. 

Persoalan tersebut masih bisa dimaafkan, namun kalau pasangan melakukan perselingkuhan sudah tidak ada alasan kuat untuk mempertahankan. Perselingkuhan tersebut bisa menjadi suatu kebiasaan, hari ini dia berjanji tidak mengulangi namun apakah ada jaminan ia bisa berubah? Akan lebih baik untuk putus dan jangan beri dia kesempatan kedua. 

4. Pergi jauh dari hidupnya

5 Cara Berkelas untuk Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuhpasangan sedang bertengkar (pexels.com/@rodnae production)

Perasaan siapa yang tidak hancur ketika melihat pasangan sendiri selingkuh? Tidak ada orang yang mau diselingkuhi dan tidak ada yang ingin hubungan yang sudah terjalin berakhir begitu saja karena orang ketiga. Maka cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang main di belakang seperti itu adalah, dengan cara pergi jauh dari hidupnya.

Ucapkan selamat tinggal lalu tutup semua kisahnya. Bukan maksud untuk memutus silaturahmi, namun dengan pergi jauh dari hidupnya bisa membuat kita lebih tenang dan cepat melupakan orang tersebut. Ingat jangan beri dia kesempatan untuk kembali.

5. Setelah mengakhiri hubungan, jangan lupa untuk move on!

5 Cara Berkelas untuk Menyikapi Pasangan yang Ketahuan Selingkuhseorang perempuan (pexels.com/@Dana Tentis)

Setelah hubungan berakhir beri waktu untuk menenangkan diri dan berusahalah untuk move on. Selain itu jangan lupa untuk bahagia, mari tumbuh jadi pribadi yang lebih baik, berusaha mengkualitaskan diri, fokus dalam pekerjaan, perbaiki skill, hingga merawat diri.

Dengan menunjukkan perubahan ke arah yang lebih positif, bisa membuat seseorang yang menyakitimu di masa lalu menyesal. Tunjukkan bahwa setelah mengakhiri hubungan kamu tetap baik-baik saja dan bahagia. 

Itulah lima cara berkelas untuk menyikapi pasangan yang ketahuan selingkuh. Semoga kamu bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik ya. 

Baca Juga: 9 Cara Elegan Menyikapi Pasangan yang Selingkuh, Kontrol Emosi!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya