Comscore Tracker

Tanpa Kata-Kata, Ini 5 Sikap yang Bisa Menyakiti Hati Pasangan

Coba hindari agar tak menyakitkan hati!

Dalam menjalin hubungan yang namanya masalah pasti bakal ada saja. Masalah tersebut timbul dari hal yang gak kita duga sekali pun, entah dari perkataan, atau tindakan yang bisa menyakiti pasangan.

Nah, supaya hal tersebut tidak mengganggu hubungan kalian, coba ketahui beberapa lima sikap yang bisa menyakiti hati pasangan tanpa diucapkan dengan kata-kata. 

1. Sikap diam saat marah

Tanpa Kata-Kata, Ini 5 Sikap yang Bisa Menyakiti Hati Pasanganpasangan debat (pexels.com/keira burton)

Sikap pertama yang bisa menyakiti hati pasangan tanpa diucapkan dengan kata-kata yaitu, sikap diam saat marah. Alih-alih berbicara dan mencari solusi sama-sama kamu malah diam saja kalau sedang terjadi apa-apa.

Menuntut pasangan untuk mengerti keadaanmu tanpa mau ngobrol secara langsung hanya membuat pasangan jadi jengkel. Maka dari itu, kalau ada masalah alangkah baiknya diobrolin bareng-bareng, jangan cuma dipendam sendiri yang akibatnya masalah kalian gak kelar-kelar. 

2. Suka manipulatif dalam hubungan

Tanpa Kata-Kata, Ini 5 Sikap yang Bisa Menyakiti Hati Pasangansuka manipulatif (pexels.com/keira burton)

Hal selanjutnya yaitu suka manipulatif dalam hubungan. Kamu selalu merasa jadi korban untuk sebuah keputusan yang dibuat berdua, suka memanipulasi keadaan yang ada, dan hobi memaksakan kehendak.

Perbuatan inilah yang bisa membuat pasangan jadi bingung apa sih maumu itu, dan membuat hubungan jadi dipenuhi oleh kepalsuan. Ingat, yang namanya hubungan itu harus bisa jujur satu sama lain, jangan malah suka memanipulasi keadaan.

Baca Juga: Sepele, tapi 5 Kalimat Berikut Bisa Bikin Pasangan Sakit Hati!

3. Memutuskan sesuatu tanpa adanya diskusi lebih dulu

Tanpa Kata-Kata, Ini 5 Sikap yang Bisa Menyakiti Hati Pasangansedang kecewa (pexels.com/@Liza Summer)

Namanya pasangan kalau sudah terikat dalam hubungan serius, apa-apa haruslah didiskusikan. Baik itu dalam mengambil keputusan, ingin mengambil pilihan dalam hidup, atau hal lain, harus dibicarakan sama-sama.

Kalau setiap kali memutuskan sesuatu kamu gak pernah melibatkan pasangan, tidak meminta saran, bahkan terkesan menyembunyikan itu bisa menyakiti perasaannya.

4. Sikap egois

Tanpa Kata-Kata, Ini 5 Sikap yang Bisa Menyakiti Hati Pasanganpasangan sedang jalan (pexels.com/@sushantphotographyy)

Poin selanjutnya yaitu sikap egois atau keras kepala. Gak perlu dengan kata-kata, sikapmu yang suka menang sendiri, kalau dibilangin tidak pernah nurut, dan egosi inilah yang dapat menyakiti hatinya.

Suka seenaknya sendiri tanpa mau mendengarkan orang lain adalah hal yang bisa membuat pasangan jadi lelah hati saat menghadapimu. Ingat, dalam hubungan kalau dibangun atas keegoisan bisa membuat kalian terjebak dalam toxic relationship. 

5. Tidak pernah mengkomunikasikan apa-apa dengan pasangan

Tanpa Kata-Kata, Ini 5 Sikap yang Bisa Menyakiti Hati Pasanganwanita sedang ngobrol (pexels.com/@Alex Green)

Tindakan terakhir yang bisa menyakiti hati pasangan tanpa dengan kata-kata adalah kamu tidak pernah mengkomunikasi apa-apa terhadap pasanganmu. Kamu melakukan apa saja yang dimau, dan mengambil langkah tanpa mau mendengarkan masukan darinya.

Hal itu membuat pasangan merasa kehadirannya gak pernah kamu hargai. Oleh karena itu guys, yang namanya hubungan itu bisa berjalan dengan baik kalau saling mengkomunikasi bukan malah saling abai. 

 

Itulah lima sikap yang bisa menyakiti hati pasangan tanpa kata-kata. Oleh karena itu, hindari melakukan tindakan di atas, ya!

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Sakit Hati karena Jadi Korban Ghosting, Yuk Kuat!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya