7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannya

Jangan sampai kamu melewatkan hal ini ya

Bukan hanya satu atau dua hal, banyak sekali hal-hal terkait pernikahan yang terkadang menyita pikiran calon mempelai. Gak heran jika mereka seringkali melupakan beberapa hal di hari pernikahannya. Meski sudah membuat catatan khusus, tujuh hal ini sering dilupakan para pengantin. Apa saja ya tujuh hal tersebut? 

1. Sering meninggalkan makan sebelum acara dimulai

7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannyabirchandbunny.ca

Sibuk dengan persiapan acara sering kali membuat calon pengantin melupakan urusan makan. Mereka rela menahan makan berjam-jam dan gak sarapan demi mendahulukan berdandan. Bayangkan bagaimana jika di tengah-tengah acara kamu pingsan karena belum makan seharian? Pasti semuanya menjadi kacau bukan?

Nah, agar hal itu gak terjadi, ada baiknya jika kamu makan dulu sebelum acara dimulai. Kalau gak sempat membelinya, pesan saja lewat aplikasi pengantar makanan online atau meminta bantuan saudara kamu. Gak perlu takut dandananmu akan berantakan karena kamu bisa meminta periasmu untuk memolesnya kembali.

2. Menggunakan bulu mata yang mudah rontok

7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannyamarthastewartweddings.com

Pemilihan bulu mata palsu menjadi salah satu hal yang penting di hari pernikahan, terutama untuk mempelai wanita. Pastikan kamu memilih bulu mata yang bagus dan gak mudah rontok. Selain itu, mintalah periasmu untuk menggunakan lem bulu mata yang waterproof. Sehingga ketika kamu menangis, makeup di area matamu gak akan luntur dan bulu matamu tetap on point.

3. Jarang ada yang berlatih menggunakan busana pernikahannya

7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannyayouworkforthem.com

Berlatihlah menggunakan busana pernikahan seringkali menjadi hal yang ditinggalkan oleh calon pengantin. Berlatih menggunakan busanamu bertujuan untuk membuat dirimu nyaman saat berdiri, berjalan ataupun saat duduk selama acara pernikahan berlangsung. Jadi pastikan kamu mencoba dan berlatih menggunakannya sebelum hari pernikahanmu.

4. Gak menyiapkan touch up bag di dekat pelaminan

7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannyaabeautifulmess.com

Bukan hanya untuk wanita, touch up bag juga berfungsi untuk mempelai pria. Touch up bag bisa kamu isi dengan beberapa makeup, blotting paper, brush, hair kit dan sebagainya. Sehingga jika riasanmu sedikit berubah karena lamanya proses pernikahan, kamu bisa langsung melakukan touch up agar penampilanmu tetap on point.

Baca Juga: 10 Inspirasi Busana Bridesmaid Berbagai Warna di Hari Pernikahan

5. Gak memiliki sepatu cadangan untuk berdansa

7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannyaharpersbazaar.com

Ada banyak prosesi yang harus dilakukan selama pernikahan berlangsung. Mulai dari akad, resepsi pernikahan hingga pesta dansa. Bagi kamu yang mengadakan pesta dansa, jangan sampai lupa untuk mengganti sepatumu. Siapkan sepatu pengganti yang nyaman agar kamu dan pasangan bisa menikmati pesta dansa dengan menyenangkan.

6. Gak memberikan ucapan terima kasih dan feedback untuk vendor

7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannyacontessabridal.com

Kebanyakan orang hanya memikirkan berapa pelunasan yang harus dia bayar setelah acara pernikahan. Padahal mengucapkan terima kasih dan memberikan feedback pada vendor juga perlu dilakukan. Sehingga vendor merasa dihargai dan bisa memperbaiki kinerjanya jika ada kekurangan.

7. Gak menikmati jalannya acara

7 Hal yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Hari Pernikahannyarockmywedding.co.uk

Melakukan pesta pernikahan tentu saja bukan untuk memanjakan tamu undangan saja, tapi juga untuk memanjakan kedua mempelai. Namun, kebanyakan para pengantin justru gak menikmati pesta pernikahan mereka. Pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup, oleh karena itu kamu harus bisa menikmati setiap prosesi yang dijalankan.

Beberapa hal itulah yang sering dilupakan para pengantin di hari pernikahannya. Nah, kalau kamu menikah nanti jangan sampai melupakannya ya!

Baca Juga: 10 Pernikahan Artis Ini Hanya Bertahan Seumuran Jagung

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You