Comscore Tracker

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Ketahui Tren Pernikahan Tahun 2019 Ini

Mulai dari gaun hingga dekorasi berubah lho

Tren pernikahan selalu menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan setiap tahunnya. Pasalnya pernikahan merupakan momen sakral yang akan dilakukan sekali seumur hidup. Gak heran jika para calon pengantin mempersiapkannya dengan matang agar hari pernikahannya terlihat sempurna.

Nah, bagi kamu yang mempunyai rencana menikah tahun depan, apakah sudah menyiapkan konsep apa yang akan kamu terapkan? Sebelum menentukan pilihanmu, simak dulu konsep pernikahan yang akan menjadi tren di tahun depan.

1. Gaun yang memiliki pola dan potongan geometris serta potongan straight lines akan populer di tahun depan

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Ketahui Tren Pernikahan Tahun 2019 Inifashionista.com

Selain budget, baju pernikahan juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Seperti tren fashion pada umumnya, gaun pernikahan juga mengalami pengulangan. Salah satu pengaruh terbesar untuk gaun pernikahan di tahun 2019 nanti adalah gaya Meghan Markle di hari pernikahannya, terutama dalam penggunaan tiara.

Detail-detail lain yang akan menjadi tren adalah statement bows, puffed sleeves, sparkle dan 3D floral. Gaun pengantin pada tahun 2019 cenderung menggunakan pola dan bentuk geometris, potongan straight lines juga akan lebih banyak digunakan dalam desain gaun, serta detail cut out dan trim untuk detailnya.

Model gaun yang dikenakan juga lebih beragam, salah satu yang bisa kamu coba yaitu jumpsuit. Pakaian ini cocok buat kamu yang menginginkan pernikahan berkonsep casual dan minimalis. Gak hanya untuk pernikahan, jumpsuit ini juga bisa kamu gunakan untuk acara besar lainnya.

2. Dibanding warna netral, bunga-bunga berwarna cerah akan memberikan kesan relaxed

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Ketahui Tren Pernikahan Tahun 2019 IniUnsplash/Anita Austvika

Tahun 2019 menjadikan bunga-bunga berwarna cerah sebagai tren. Warna hijau akan menjadi pilihan paling favorit sepanjang tahun dan bisa digunakan baik pada saat akad atau pun resepsi. Kamu bisa kombinasikan dengan warna bunga yang lebih berwarna agar terlihat lebih menarik.

Jenis bunga sendiri yang akan dipakai adalah dahlia. Bunga ini memiliki bentuk yang unik dan dapat dikombinasikan dengan apa saja. Selain dahlia, peony dan ranunculus juga akan populer untuk bouquet atau pun karangan bunga. Bunga-bunga ini akan memberikan kesan natural dan relaxed.

Bunga yang digunakan untuk dekorasi biasanya berupa hanging floral atau flower walls. Dengan sentuhan tradisional, bunga-bunga ini akan menjadi dekorasi yang apik sekaligus modern. Dekorasi bunga ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai photobooth, jadi bisa hemat pengeluaran deh.

3. Konsep industrial akan menghiasi mood board dekorasi pernikahan 2019

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Ketahui Tren Pernikahan Tahun 2019 Inibellagala.com

Tren dekorasi hampir sama dengan tren bunga yang lebih menonjolkan warna-warna cerah. Warna burgundy, turquoise dan emerald bisa menjadi pilihanmu di hari pernikahan nanti. Kamu juga bisa pilih warna-warna moody untuk mendapatkan kesan elegan dan intens.

Sentuhan dekorasi dari berwarna merah muda sangat populer beberapa tahun terakhir. Namun di tahun 2019 nanti, para pengantin kembali memilih warna-warna perak dan emas yang memberikan unsur tradisional. Konsep rustic barn juga akan mulai menurun. Para pengantin akan beralih ke konsep industrial yang memiliki detail raw wood dan metal, namun tetap bergaya modern.

Baca Juga: Tanpa MUA, 5 Cara Makeup Ini Bikin Tampil Elegan di Hari Pernikahanmu

4. Elemen kertas dan ilustrasi akan menjadi tren untuk undangan dan branding pernikahan

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Ketahui Tren Pernikahan Tahun 2019 Inicardsandpockets.com

Elemen kertas yang memiliki potongan geometris, ilustrasi dan watercolors, wax seals dan color-blocking akan menjadi tren untuk undangan dan branding pernikahanmu. Instagram dan Pinterest tetap menjadi sumber favorit untuk mencari referensi desain undangan, souvenir dan elemen-elemen lainnya. Elemen-elemen monogram yang didesain khusus akan membuat pernikahanmu terlihat unik dan semakin menarik.

Baik souvenir atau pun undangan yang dibungkus menggunakan kotak atau keranjang khusus juga akan menjadi tren. Kamu bisa sematkan itinerary dan peta untuk para tamu yang datang dari luar kota. Selain itu, camilan lokal juga bisa menjadi pilihan untuk souvenir pernikahanmu.

5. Menyajikan makanan unik akan membuat pernikahanmu lebih menarik

Sebelum Menikah, Pastikan Kamu Ketahui Tren Pernikahan Tahun 2019 Inibridalguide.com

Sit-down dinners akan lebih populer dibanding makanan buffet pada tahun 2019 nanti. Menghadirkan beberapa makanan dan minuman bertema seperti seafood bar, coffe truck dan masih banyak lainnya bisa menjadi pilihan agar pernikahanmu lebih unik. Kamu juga bisa pilih makanan atau minuman yang mempunyai arti khusus bagi keluargamu. Hal ini dapat membuat pernikahanmu lebih intim dan personal.

Nah itu tadi beberapa tren pernikahan di tahun 2019. Sudah sesuai gak nih dengan konsep pernikahanmu?

Baca Juga: Cari Tahu Souvenir Pernikahan yang Tepat Sesuai Hobimu

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You