Comscore Tracker

Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!

Jangan biarkan ia mempengaruhi dirimu 

Siapa pun pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah stalking. Bahkan, hampir semua orang pasti pernah melakukan stalking di social media milik mereka. Namun, apa jadinya jika pacarnya mantan juga ikut-ikutan sering melakukan stalking di social media milik kamu? Tenang, tidak perlu merasa takut. Berikut adalah 6 hal yang bisa kamu lakukan ketika tahu pacarnya mantan sering stalking social media kamu. 

1. Tetap tenang

Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!Unsplash.com/JD Chow

Ketika kamu tahu bahwa pacarnya mantan suka stalking social media kamu, hal yang pertama kali wajib untuk kamu lakukan adalah tenang. Tidak perlu merasa takut atau heboh karena pacarnya mantan stalking social media kamu. Selama, ia tidak mengganggu kamu, seharusnya tidak akan menjadi masalah. 

2. Ceritakan kelakuan pacarnya mantan kamu kepada teman terdekatmu

Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!Unsplash.com/Yuyu Hata

Jika kamu tahu bahwa pacarnya mantan sering stalking social media kamu, ada baiknya untuk menceritakan hal ini kepada teman kamu juga. Ini diperlukan agar ada orang lain yang ikut menilai apakah yang dilakukan pacarnya mantan kamu masih dalam kadar yang wajar atau tidak. 

3. Berbicarlah baik-baik dengan dirinya

Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!Unsplash.com/Roberto Nickson

Jika kamu rasa sudah mulai menggaggu, tak ada salahnya untuk mengajak pacarnya mantan kamu untuk berbicara dengan baik-baik. Jelaskan padanya, apa pun yang terjadi di masa lalu hanyalah masa lalu, tekankan juga bahwa hubungan kamu dengan mantan pacarmu sudah tidak berarti apa-apa lagi. 

Baca Juga: Hati-hati, Jangan Stalking Pacar Dalam 5 Kondisi Ini!

4. Tak ada salahnya kamu melaporkan perbuatannya kepada mantan pacarmu

Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!Unsplash.com/freestocks.org

Bukannya bermaksud untuk membuat mereka ribut. Namun, jika kamu rasa berbicara baik-baik dengan pacarnya mantan tidak membuahkan hasil apapun. Itu berarti, sudah saatnya kamu untuk membicarakannya dengan mantanmu. Jika ia tidak percaya denganmu, itu terserah pada dirinya. Karena yang terpenting kamu sudah berusaha untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik.

5. Jangan sekali-kali ungkit permasalahan kalian di social media

Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!Unsplash.com/Bence Boros

Meskipun pacarnya mantan tidak memiliki etika yang baik, misalnya marah-marah di social media atau menyindir dirimu di social media. Ingat, jangan pernah membalasnya melalui social media juga. Jangan biarkan emosimu terpancing, karena jika sekali saja sudah terpancing maka kamu sudah masuk ke dalam jebakannya, yaitu membuat kamu terlihat buruk di mata mantan pacarmu dan semua orang yang ada di social media kalian.

6. Jika benar-benar sudah melanggar ketenanganmu, segeralah untuk mengunci akunmu dan block lah akun pacarnya mantan kamu

Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!Unsplash.com/Nicole Honeywill / Sincerely Media

Jika segala upaya sudah kamu kerahkan, mungkin ini sudah saatnya untuk menempuh jalan yang lain, yaitu block akun social mantan pacar dan private akun social media kamu. Tidak perlu takut bahwa kamu akan di judge seperti anak-anak. Pikirkanlah apa yang terbaik buat dirimu, jangan sampai perlakuan dia di social media mengganggu kehidupan sehari-hari kamu.

Hal yang wajar jika pacarnya mantan ingin mengetahui siapa saja mantan yang pernah menjalin hubungan dengan pacarnya. Namun, ingat jika sudah berlebihan justru akan mengganggu ketenangan orang lain. 

Baca Juga: Alasan Ilmiah Kenapa Kamu Harus Berhenti Stalking Media Sosial Mantan!

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You