Comscore Tracker

Saat Hubunganmu Gak Direstui, Ini 5 Tips Tegar Berjuang Bersama Pacar 

Jangan lelah untuk membuktikan tentang kekuatan cinta kalian

Tidak semua orang punya kisah cinta yang mulus tanpa hambatan. Ini menjadi salah satu tantangan untuk tetap berjuang atau pergi meninggalkan. Bagi yang ingin berjuang tentu hal tersebut bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Berikut 5 tips agar kamu dan dia tetap kuat berjuang bersama meski tak kunjung mendapat restu orangtua.

1. Memegang teguh komitmen yang telah dibuat

Saat Hubunganmu Gak Direstui, Ini 5 Tips Tegar Berjuang Bersama Pacar dramabeans.com

Karena hubungan seperti ini punya tingkat kerumitan tersendiri, maka harus ada sikap yang lebih dibandingkan hubungan normal pada umumnya.

Kamu dan pasangan harus kuat memegang komitmen yang telah dibuat bersama. Komitmen itu akan sangat berperan saat hubungan terasa sulit untuk dijalani. Ini akan menjadi penyemangat agar kalian sama-sama kuat berjuang. Maka dari itu jangan bosan untuk terus mengingat dan menjaga erat komitmen yang telah disepakati bersama.

2. Mendiskusikan hal-hal penting dengan tenang

Saat Hubunganmu Gak Direstui, Ini 5 Tips Tegar Berjuang Bersama Pacar dramabeans.com

Bukan hanya dari sisi penjagaan komitmen yang harus lebih ketat, tapi tingkat sensitivitas hubungan seperti ini pun cukup tinggi. Masalah kecil bisa berkembang jadi hal besar dan masalah besar bisa menjadi awal dari perang. Untuk mengatasinya kamu dan pasangan harus pandai-pandai bersikap tenang. Karena dengan kepala dingin, permasalahan akan lebih mudah menemukan jalan keluarnya.

Baca Juga: 5 Alasan Hubungan Jarak Jauh Kalian Akan Segera Berakhir

3. Hindari bercerita ke pihak lain di luar hubungan

Saat Hubunganmu Gak Direstui, Ini 5 Tips Tegar Berjuang Bersama Pacar dramabeans.com

Sekalipun terasa lelah dan berat untuk memikul beban restu yang tak kunjung datang, tetaplah untuk kuat berdua saja. Karena saat ada pihak ketiga yang mengetahui masalah ini, di saat itu pula kemungkinan perselingkuhan terjadi. Apalagi jika kalian termasuk orang yang mudah terbuka dan nyaman dengan orang baru, bukan hal mustahil bila akhirnya perpisahan itu tiba. 

4. Memberi dukungan satu sama lain agar tetap bersabar

Saat Hubunganmu Gak Direstui, Ini 5 Tips Tegar Berjuang Bersama Pacar dramabeans.com

Orangtua tidak memberi restu atas hubungan yang kamu miliki itu pasti beralasan. Cari tahu dan buktikan bahwa apa yang dipikirkan orang tuamu itu salah. Selagi mencoba meyakinkan mereka, jangan lupa untuk terus memberi dukungan kepada pasangan. Bersabar adalah teman terbaik bagi hubungan yang mengalami masalah seperti ini. 

5. Menghabiskan banyak waktu bahagia bersama

Saat Hubunganmu Gak Direstui, Ini 5 Tips Tegar Berjuang Bersama Pacar dramabeans.com

Jangan terlalu fokus menekan diri sendiri dan pasangan untuk mendapat restu secepatnya, sesekali nikmati masa pacaran kalian. Ingat bahwa kamu dan dia masih berhak untuk merasa bahagia meski keadaan seperti ini. Menghabiskan banyak waktu bahagia bersama juga menjadi penyemangat agar terus kuat berjuang. 

Melangkah tanpa restu merupakan hal yang sebaiknya ditanggapi dengan serius. Jika kamu mengalami hal seperti ini usahakan untuk terus kuat dan tidak mudah menyerah ya hingga restu itu berada dalam genggaman!

Baca Juga: Bukan Tidak Cocok, Ini 8 Penyebab Sebenarnya Hubungan Asmara Berakhir

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You