Comscore Tracker

6 Kelebihan Ini Hanya Bisa Didapatkan Oleh Pasangan Beda Karakter

Lebih menantang dan tidak akan mudah bosan pastinya

Setiap orang pasti akan mempunyai karakter yang berbeda-beda, begitu juga dengan pasangan kita. Mempunyai pasangan yang berbeda karakter bukanlah sebuah masalah. Memang pada awalnya, kamu pasti akan merasa sangat sulit untuk saling menghargai karakter satu sama lain. Tapi lama-lama kamu akan merasa terbiasa dan menikmati hubungan yang berbeda karakter.

Perbedaan karakter itu akan membuat kamu menjadi lebih tertantang dalam menjalani hubungan dan tidak akan mudan bosan dalam menjalaninya. Jika kamu mempunyai pasangan yang berbeda karakter dengan kamu. 6 kelebihan atau keuntungan ini akan kamu dapatkan dalam menjalani sebuah hubungan.

1. Saling berbagi hal yang baru satu sama lain

6 Kelebihan Ini Hanya Bisa Didapatkan Oleh Pasangan Beda Karakterpexels.com/@diego-alves-267107

Dengan karakter yang saling bertolak belakang akan membuat kamu dan dia bisa berbagi hal yang baru satu sama lain. Banyak hal yang bisa kamu ambil dari pasangan kamu dan sebaliknya pasangan kamu juga bisa mendapatakan hal yang baru dari kamu.

2. Saling melengkapi satu sama lain

6 Kelebihan Ini Hanya Bisa Didapatkan Oleh Pasangan Beda Karakterpexels.com/@dtanpt

Karena kamu dan dia saling berbeda karakter, sudah pasti kamu dan dia juga akan mempunyai kekurangan dan kelebihan yang tidak sama. Kamu bisa melengkapi kekurangannya dan dia juga bisa melengkapi kekurangan kamu dengan kelebihan yang dia miliki.

Akan indah rasanya jika kalian bisa melengkapi kekurangan dan kelebihan kalian satu sama lain.

3. Kamu akan mengetahui tentang bidang-bidang lain diluar dari bidang yang kamu suka

6 Kelebihan Ini Hanya Bisa Didapatkan Oleh Pasangan Beda Karakterpexels.com/@belart84

Biasanya beda karakter, maka akan berbeda juga hobi yang dimiliki. Perbedaan hobi juga bisa menjadi salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan lho.

Misalnya kamu yang menyukai olahraga dan pasangan kamu lebih menyukai membaca. Kamu dan pasangan kamu bisa saling bertukar hobi atau berbagi tentang pengetahuan yang kalian miliki dari hobi yang berbeda-beda.

4. Pertemanan kamu juga akan semakin luas

6 Kelebihan Ini Hanya Bisa Didapatkan Oleh Pasangan Beda Karakterpexels.com/@wildlittlethingsphoto

Mempunyai pasangan yang berbeda karakter, akan membuat kamu mempunyai kesempatan yang lebih banyak lagi untuk mendapatkan teman yang lebih banyak dari komunitas atau perkumpulan pasangan. Karena kamu bisa mengenal teman-teman pasangan kamu dan sebaliknya pasangan kamu juga bisa mengenal teman-teman kamu.

Baca Juga: 10 Pasangan K-Drama yang Paling Romantis dan Bikin Baper Selama 2018

5. Kamu bisa mendiskusikan sebuah masalah dari dua sisi yang berbeda

6 Kelebihan Ini Hanya Bisa Didapatkan Oleh Pasangan Beda Karakterpexels.com/@van-th-ng-619951

Saat masalah datang, kamu bisa bertukar pendapat untuk menyelesaikan masalah yang sedang kamu atau pasangan kamu sedang hadapi. Menyelesaikan masalah dengan melihat dari berbagai sudut pandang itu jelas lebih baik daripada melihat masalah  dari satu sudut pandang saja, dan itu hanya akan didapatkan hanya oleh pasangan yang mempunyai karakter yang berbeda.

6. Lebih banyak belajar tentang sebuah kesabaran

6 Kelebihan Ini Hanya Bisa Didapatkan Oleh Pasangan Beda Karakterpexels.com/@vera-arsic-304265

Pasangan yang mempunyai karakter berbeda, pasti tidak akan pernah terlepas dari perbedaan pendapat yang bisa berakibat pertengkaran. Namun meskipun itu terlihat kurang baik, sebenarnya hal itu bisa kamu jadikan sebagai pembelajaran untuk melatih kesabaran.

Itu dia 6 keuntungan yang akan kamu dapatkan saat mempunyai pasangan yang berbeda karakter atau cara pandang berbeda. Perbedaan bukanlah alasan dan penghalang untuk menjalin sebuah hubungan asmara yang baik.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu & Pasangan Butuh Istirahat dari Aktivitas Pacaran

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya