Comscore Tracker

Gak Hanya Istri, 5 Alasan Mengapa Suami Juga Harus Bisa Masak

Para suami harus baca nih!

Memasak sering sekali diidentikan dengan pekerjaan seorang istri. Bahkan ada yang bilang, kalau istri yang baik adalah seorang istri yang jago dalam hal memasak. Padahal pernyataan itu sangat kurang tepat sekali guys.

Tugas memasak, tidak hanya untuk istri saja. Seorang suami pun harus bisa memasak dan jangan pernah malas untuk membantu sang istri untuk memasak bersama di dapur.

Ada beberapa alasan yang cukup kuat mengapa seorang suami juga harus bisa memasak, tanpa harus selalu mengandalkan istri. Berikut adalah penjelasannya.

1. Menciptakan suasana yang lebih harmonis dan romantis

Gak Hanya Istri, 5 Alasan Mengapa Suami Juga Harus Bisa Masakpexels.com/pixabay

Seorang istri akan sangat bahagia dan senang sekali saat mendapatkan perhatian atau bantuan langsung dari sang suami. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk istri kamu adalah dengan membantunya memasak untuk sarapan atau makan malam kalian bersama-sama. 

Tidak hanya akan membuat istri merasa bahagia dan terbantu saja, tetapi memasak bersama juga bisa membuat hubungan semakin harmonis dan romantis lho.

Saat memasak, kamu bisa memperbaiki cara komunikasi yang baik dengan pasangan atau kamu juga bisa bertukar ide masakan yang akan menjadi menu makanan setiap harinya.

2. Saat istri sedang sakit atau tidak ada di rumah, kamu enggak harus panik masalah makanan

Gak Hanya Istri, 5 Alasan Mengapa Suami Juga Harus Bisa Masakpexels.com/Kaboompics .com

Saat istri sedang sibuk atau saat sedang sakit dan tidak bisa memasak, beberapa suami akan kebingungan dan memilih untuk membeli makanan di luar atau kalau tidak memasak mie instan. Hal ini tentu tidak akan dirasakan bagi kamu para suami yang bisa memasak.

Kamu bisa memasak bahan-bahan yang tersedia di kulkas dan dapur. 

Baca Juga: 9 Pasangan Artis Siap Jalani Ramadhan Pertama Sebagai Suami Istri

3. Dapat menghemat pengeluaran bulanan

Gak Hanya Istri, 5 Alasan Mengapa Suami Juga Harus Bisa Masakpexels.com/rawpixel

Saat kamu kerja dan sang istri pun kerja atau di saat sang istri sibuk dengan mengurus anak-anak, tentunya kalian pasti akan mencari seseorang yang bisa membantu pekerjaan rumah tangga. Salah satunya adalah dengan menambah pengeluaran untuk menyewa pembantu rumah tangga.

Di saat kalian sama-sama bisa memasak dan sama-sama bisa berbagi tugas, tentunya kalian akan lebih memilih untuk mengerjakannya bersama-sama saja dengan sang istri. Percaya atau tidak, saling berbagi tugas seperti memasak bisa mengurangi pengeluaran kamu setiap bulannya.

4. Memberikan contoh yang baik kepada anak-anakmu

Gak Hanya Istri, 5 Alasan Mengapa Suami Juga Harus Bisa Masakpexels.com/Creative Vix

Sebagai ayah dan orang tua yang baik, tentunya kamu akan mengajarkan dan mencontohkan hal-hal yang baik kepada anak-anak kamu. Salah satu contoh baik yang bisa kamu tunjukkan kepada anak kamu adalah dengan cara berbagi tugas atau membantu tugas seorang istri.

Tunjukkan kepada anak-anakmu bahwa saling membantu dalam hubungan rumah tangga merupakan hal yang harus dilakukan. Tidak hanya itu, tunjukkan juga bahwa memasak bukan hanya tugas seorang istri, tetapi tugas bersama-sama.

5. Melatih kamu menjadi suami yang lebih mandiri dan kreatif

Gak Hanya Istri, 5 Alasan Mengapa Suami Juga Harus Bisa Masakpexels.com/Tirachard Kumtanom

Tentunya, memasak juga bisa membentuk kamu menjadi suami yang lebih mandiri dan kreatif. Bagaimana tidak, saat kamu merasa lapar atau sekadar ingin mencicipi sebuah makanan tertentu, kamu tidak harus menyuruh istri untuk memasak makanan tersebut. Tetapi kamu akan langsung memasak sendiri dan bisa memakannya bersama keluarga.

Suami yang bisa memasak juga akan lebih kreatif lho karena kamu pasti akan berkreasi di dapur serta berjibaku dengan bumbu-bumbu.

So, itulah beberapa alasan kenapa pria juga harus bisa memasak. Kalau kamu, apakah bisa memasak juga?

Baca Juga: 3 Resep Masakan Enak ala Chef Arnold, Cocok Juga buat Anak Kost

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You