Comscore Tracker

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuh

#ANGPOIN Bikin kamu terlihat lebih elegan

Setiap wanita akan menunjukkan reaksi yang berbeda-beda saat mengetahui pasangannya berselingkuh, mulai dari marah-marah hingga memukul pasangan atau selingkuhannya. Padahal dengan melakukan perbuatan tersebut hanya akan membuat dirimu tampak menyedihkan.

Saat mengetahui dia berselingkuh seharusnya kamu bersyukur karena berarti Tuhan sedang menunjukkan kebenaran bahwa dia bukanlah orang yang tepat untuk menjadi pasanganmu. Tetaplah menjadi wanita elegan dan berkelas dengan tidak melakukan hal berikut ini.    

1. Terlalu mendramatisir keadaan

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhpexels.com/Kat Jayne

Dikhianati seseorang yang kita cintai memang terasa sangat menyakitkan. Bukan perasaan menyesal, sebagian wanita justru merasa sangat marah dan kesal karena menjadi korban pengkhianatan.

Meskipun begitu, sebaiknya jangan pernah terpikir olehmu untuk mendramatisir keadaan karena bukannya mendapatkan simpati, kamu justru akan terlihat begitu menyedihkan di depan pasanganmu yang berkhianat dan selingkuhannya.

2. Balas dendam dengan berselingkuh

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhpexels.com/bruce mars

Jangan hanya karena pasanganmu berselingkuh, bukan berarti kamu juga harus melakukan hal yang sama. Percayalah, tindakan tersebut tidak perlu kamu lakukan.

Mungkin perasaanmu akan lebih baik karena merasa telah membalaskan dendam padanya, tetapi hal itu justru bisa berimbas pada hubungan kalian yang akan semakin buruk. Jadi, sebelum bertindak sebaiknya dipikirkan dengan matang terlebih dahulu ya. 

3. Menjadi lebih posesif

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhpexels.com/Pixabay

Sebagian wanita akan menjadi lebih posesif setelah mengetahui pasangannya berselingkuh. Guys, jangan membuat dirimu sendiri lelah dengan selalu mengekang pasangan dan mencurigainya. Percuma saja, karena jika hatinya sudah memiliki niat berselingkuh, maka perilaku posesifmu juga tidak akan berguna.

Sebaliknya, sikap posesif justru seringkali menjadi alasan bagi pasangan untuk kembali melakukan perselingkuhan.

4. Menceritakan perselingkuhan pasangan pada orang lain

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhunsplash.com/Priscilla Du Preez

Apa yang terjadi di dalam hubungan kamu dan pasangan seharusnya tidak perlu menjadi bahan konsumsi publik, termasuk perihal tindakan perselingkuhan yang telah dia lakukan. Biarkanlah itu menjadi urusan kalian dan selesaikan dengan cara baik-baik. Apabila banyak pihak yang ingin terlibat dan ikut campur ke dalam urusan pribadi kamu dan pasangan, dikhawatirkan permasalahan bisa menjadi semakin runyam.

Baca Juga: 5 Tanda Pacarmu Ingin Putus Tapi Terlalu Takut untuk Meninggalkanmu

5. Tidak bersikap tegas

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhpexels.com/Rosie Ann

Seringkali alasan cinta membuat wanita memilih untuk memaafkan pasangannya yang telah berkali-kali berselingkuh. Setiap wanita harus bisa bersikap tegas dan berani mengambil keputusan.

Jika pasanganmu sudah kelewatan, kamu boleh mempertimbangkan keputusan untuk berpisah darinya demi kebahagiaanmu. Jangan sampai sikap tidak tegasmu hanya akan menjadi bumerang untuk hubungan asmaramu ya, guys

6. Menjadi lebih sering memarahi pasangan

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhpexels.com/Vera Arsic

Ketika kamu memutuskan untuk tetap melanjutkan hubungan dengan pasangan setelah dia berselingkuh seharusnya kamu bersedia menerima dan memaafkan kesalahannya di masa lalu. Jangan sekali-kali berpikir untuk kembali membahas kesalahannya tersebut. Sebuah hubungan tidak akan bisa berjalan lancar jika masih ada perasaan kesal di dalam hatimu. 

7. Terlalu memanjakan pasangan

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhpexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Saat menjadi korban perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangannya, wanita seringkali akan lebih memanjakan pasangan dan melakukan berbagai macam hal demi mendapatkan perhatiannya.

Jangan sampai pasangan meremehkanmu karena sikapmu sendiri. Meskipun kamu sangat mencintainya, ingatlah bahwa kamu juga memiliki harga diri dan posisi yang sama dengannya.

8. Berpura-pura tidak mengetahuinya

8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuhpexels.com/Tess Emily Seymour

Berpura-pura tidak tahu bahwa pasangan berselingkuh bukanlah tindakan yang patut ditiru meskipun tujuannya untuk mempertahankan hubungan. Bersikap diam bukanlah sebuah solusi.

Sebaiknya segera memberi tahu pasangan bahwa kamu melihatnya berselingkuh dan bicarakan semuanya baik-baik untuk mendapatkan keputusan yang terbaik juga demi hubungan kalian berdua. 

Nah, itulah delapan hal yang sebaiknya kamu hindari saat mengetahui pasangan berselingkuh. Meskipun menyakitkan, kamu tetap harus bertingkah layaknya seorang wanita yang elegan dan berkelas. 

Baca Juga: 6 Tanda Kalau Hubunganmu Penuh Racun, Lebih Baik Putus!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya