Comscore Tracker

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek Independen

Wonder woman seperti mereka jangan disia-siain! 

Banyak anggapan di luar sana yang mengatakan bahwa independen adalah seseorang yang sulit untuk dicintai. Terlihat selalu percaya diri dan tak membutuhkan siapa pun, membuat banyak pria biasanya sedikit ragu untuk menjalin hubungan dengan mereka. Gak cuma itu, kehebatan dan ego besar yang dimiliki cewek mandiri kerap membuat cowok belum apa-apa sudah merasa ciut, dan takut gak bisa mengimbangi. 

Padahl guys, cewek-cewek super yang terbiasa gak bergantung pada siapa pun tersebut, harusnya menjadi salah satu tipe pasangan yang gak boleh kamu lepas lho. Mengapa? Berikut 8 alasannya! 

1. Dia akan menginspirasimu dengan kegigihannya

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Fezbot2000

Wanita mandiri punya kapasitas untuk menghadapi berbagai tantangan. Mereka berani dan teguh hatinya, seolah-olah sudah siap menaklukkan kegagalan.

Hidup dengan cewek super seperti ini pasti membuatmu kaya pengalaman dan rasa. Melihat kegigihan mereka mustahil gak membuatmu terguncang, dan turut terinspirasi untuk bisa sehebat mereka. Yup, cewek mandiri punya aura positif yang bisa mempengaruhi orang-orang di sekitarnya! 

2. Dia tidak suka bermanja-manja

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Jim Flores

Jika kamu mencari seseorang yang terobsesi dan gandrung denganmu, seorang perempuan independen bukan pilihan tepat. Tapi jika kamu menyukai wanita anggun yang bisa menempatkan diri, maka merekalah orangnya.

Bagi alpha woman, orang berharga di sekitarnya adalah bagian dari hidup, bukan seluruh dunianya. Jadi, cewek-cewek ini tahu tempat dan situasi, dan gak akan merepotkanmu dengan keinginannya untuk selalu dilayani. 

Baca Juga: 5 Alpha Woman Paling Bikin Kangen di KDrama Saeguk, Anti Stereotip!

3. Ia tipe orang yang menghargai sekecil apa pun dukungan darimu

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Roberto Delgado Webb

Kelebihan cewek mandiri yang bisa menyelesaikan banyak masalah tanpa bantuan, ternyata juga menjadi kelemahan terbesar bagi mereka.

Terbiasa apa-apa sendiri, mereka sebenarnya adalah orang yang paling kesepian karena banyak orang menganggap ia tak membutuhkan bantuan apa pun. Inilah yang membuat perempuan independen jadi mudah tersentuh dan menghargai dengan dukungan kecil, apalagi dari orang-orang terkasihnya. Sebab, tak banyak orang yang bersedia melakukan hal manis tersebut untuknya.

4. Ia bukan seseorang yang takut bertualang sendiri

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Alessando Sicari

Karakteristik lainnya yang akan membuatmu kagum dari wanita mandiri, sekaligus rugi kalau melepaskan mereka adalah, mereka berani mengambil petualangannya sendiri. Ia tidak pernah takut menyusuri hal dan perjalanan baru, bahkan jika konsekuensinya adalah tersesat.

Dia adalah sosok yang seru dijadikan partner untuk menapaki kehidupan, sebab ia adalah orang yang supportif dan berhati besar, yang gak akan banyak mengeluh dan menyusahkanmu saat hubungan kalian menjumpai rintangan.

5. Mereka tipe wanita yang setia

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Jim Flores

Terbiasa memiliki sedikit teman membuat cewek independen terlatih menyaring orang-orang di sekitarnya. Dalam perspektifnya, ia tak perlu menyiakan waktu untuk mempertahankan seseorang yang terlihat tak akan bertahan.

Artinya, ketika sudah memilihmu menjadi pasangan, ia tahu bahwa hubungan kalian memiliki prospek jangka panjang, bukannya sekadar main-main seperti anak ABG. 

6. Walau kesannya dia sulit diraih, cewek independen sebenarnya penuh kasih

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Hian Oliver

Wanita independen kerap dikaitkan dengan sikapnya yang dingin, bahkan arogan. Sebenarnya tidak. Jauh di dalam hatinya, mereka sebenarnya sosok yang hangat, hanya saja ia tak mau tampil sebagai orang yang mudah dikendalikan oleh emosi-emosi tertentu. Saat sudah mengenalnya luar dalam, kamu pasti menyadari bahwa mereka punya cara bijaksana dalam menunjukkan kasih sayangnya.

7. Mereka sangat menghargai ruang privasi bagi pasangannya

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Allef Vinicius

Sama seperti ia membutuhkan privasi, wanita mandiri dan independen akan sangat menghargai kebebasan bagi pasangan, tanpa mengurangi sedikit pun support-nya. Ia percaya bahwa sebagai individu, ada banyak hal yang ingin dicapai.Wonder woman satu ini buka tipe cewek yang akan menyedot energimu dengan aturan-aturan ketat, seperti halnya pacar posesif nih.

8. Cewek independen adalah pribadi yang sangat stabil secara emosinal

Perfect Partner, Ini 8 Alasan Kamu Bakal Rugi Melepas Cewek IndependenUnsplash.com/Tamara Bellis

Perempuan mandiri bukan pasangan yang akan membesarkan kesalahan-kesalahan sepele pasangannya. Ia tidak ingin memusingkan hal kecil, dan tak akan membiarkan hal tersebut merusak kepercayaan dirinya.

Stereotip terkenal di luar sana, bahwa cewek adalah orang yang selalu benar dan gengsi buat minta maaf, sepertinya gak berlaku bagi wanita satu ini. Mereka juga orang yang bertanggung jawab atas kesalahan yang dibuatnya, dan orang yang sangat stabil dalam menyikapi kesalahan orang lain. Daripada marah-marah, cewek seperti mereka lebih memilih menyelesaikan pertikaian dengan kepala dingin.

Itulah 8 alasan kenapa kamu jangan sampai sia-siakan pasangan seperti mereka. Sekarang, yakin masih ragu mencintai dan memperjuangkan cewek independen? 

Baca Juga: 8 Hal Ini Diinginkan Seorang Cewek Independen dari Pasangannya, Catat!

Sinta Wijayanti Photo Verified Writer Sinta Wijayanti

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya