Comscore Tracker

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluan

Walaupun kamu cewek, kamu gak perlu takut...

Mengungkapkan perasaan suka pada seseorang bisa jadi lebih susah daripada mengakui dosa. Apalagi dengan banyaknya pertimbangan seperti waktu, tempat atau perasaan yang tidak tahu dibalas atau tidak bisa jadi momok untuk siapa saja yang mau jujur soal rasa sukanya.

Tapi kamu harus juga tahu bahwa kamu tidak perlu takut mengungkapkan perasaanmu. Jangan sampai kamu menyesal kalau memendamnya terlalu lama, ini 7 alasannya.

1. Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa mengungkapkan perasaan harus menunggu sesuatu

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluanallkpop.com

Tidak ada aturannya bahwa mengungkapkan perasaan itu harus cowok atau cewek duluan, atau mengungkapkan perasaan itu harus memastikan sampai dibalas dulu. Tidak seperti itu. Yang jelas kamu bebas mengungkapkan apapun yang kamu rasakan. Toh kamu tidak merugikan siapa-siapa.

2. Itu lebih mudah daripada kamu harus menunggu terlalu lama

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluandramafever.com

Apa kamu yakin kamu kuat menunggu? Apalagi ini kamu menunggunya tidak ada tenggat waktu. Tidak ada kepastian sampai kapan. Apa kamu yakin kamu baik-baik saja dengan ‘hanya’ menunggu?

3. Saat kamu mengungkapkan, kamu jadi tahu perasaannya padamu

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluandramabeans.com

Apakah dia suka atau tidak, apakah dia punya perasaan padamu atau hanya menganggapmu teman, kamu jadi tahu apa yang dia mau dan itu akan mempermudahmu. Kamu jadi tahu kamu harus berdiri di posisi mana dan kamu jadi tahu apa yang harusnya kamu lakukan setelah ini.

4. Kamu tidak akan menyesal sekalipun dia tidak menyukaimu

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluandramabeans.com

Paling tidak kamu sudah mengungkapkannya, dan kamu pasti akan lega. Kalau kamu diam saja dan menunggu terus, kamu bisa jadi menyesalinya. Setidaknya kamu sudah melakukan yang benar dan tidak memendam sesuatu secara berlebihan.

Baca juga: Cuma Kamu yang Sama Sekali Gak Romantis yang Bakal Paham 8 Hal Ini

5. Kamu melatih dirimu untuk berani jujur

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluanallkpop.com

Kamu membuktikan pada dirimu sendiri kalau kamu bukan pengecut. Kalau kamu bisa dan berani mangatakan semua yang kamu mau dengan tegas. Kalau kamu diam saja, jangan salahkan keadaan saat dia jalan dengan orang lain.

6. Kamu lebih cepat membuat hubungan kalian menjadi jelas

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluandramabeans.com

Kamu jadi bisa menjaga jarak kalau memang dia tidak menyukaimu. Kamu jadi bisa move on dan mencari kebahagiaanmu sendiri. Bukannya malah tetap bertahan pada sesuatu yang tidak jelas. Dengan mengungkapkan duluan, kamu dan dia akan sama-sama tahu posisi masing-masing.

7. Kamu tidak akan tersiksa dalam ketidak pastian

7 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Ungkapkan Perasaanmu Duluandramabeans.com

Kalau kamu tidak mau mengungkapkan duluan dan hanya menunggu dari jauh, sama saja kamu mengiris urat nadimu pelan-pelan. Dia tidak tahu dan dia bebas berdekatan dengan siapa saja. Inilah yang akan membuatmu jadi menderita. Kamu dan dia jadi tidak memiliki hubungan pasti. Kamu suka padanya, tapi dia tidak tahu itu.

Sekalipun mungkin nanti hasilnya tidak sesuai dengan yang kamu bayangkan, paling tidak kamu telah berusaha melakukan yang terbaik yang kamu bisa. Paling tidak kamu sudah lega dan kamu jadi tahu perasaannya padamu itu bagaimana. Mengungkapkan perasaan memang menakutkan, tapi jika sudah melakukannya, kamu akan puas luar biasa.

Baca juga: Kalau Cowokmu Chat Seperti Ini, Hati-hati Berarti Dia Super Posesif

Topic:

Just For You