Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Galau Itu Perlu Dilakukan Sehabis Putus Cinta

Galau karena cinta itu tidak salah

Semua yang mengenal cinta pasti suatu saat akan merasakan kesedihan karena ditinggal sang kekasih. Hal itu akan membuat seseorang menjadi galau dan menyesalkan kenapa dia pergi begitu saja dari hidupmu.

Galau adalah sesuatu yang manusiawi ketika sedang ditinggal orang yang kita cintai. Namun kebanyakan orang malah mengecap bahwa kegalauan itu tidak ada gunanya dan membuang-buang waktu.

Padahal jika kita pelajari lebih lanjut, kegalauan akan membantu kita untuk berkembang. Jika tidak percaya, coba simak alasan-alasan berikut ini!

1. Meratapi kesalahanmu untuk belajar

5 Alasan Mengapa Galau Itu Perlu Dilakukan Sehabis Putus Cintapexels.com/pixabay

Semua hal yang terjadi di dunia ini pasti membuahkan pelajaran hidup, begitu pula kegalauan. Perasaan galau muncul ketika sang kekasih meninggalkan kita sendiri dan memutuskan hubungan yang terjalin cukup lama.

Banyak orang berpendapat bahwa galau hanya akan membuang-buang waktu saja, tidak berguna. Itu semua salah, karena ketika sedang galau kita pasti akan banyak berpikir mengapa hubungan bisa berakhir.

Hal itu pasti akan menjadi pelajaran hidup yang sangat membekas.

2. Kamu akan berpikir untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari

5 Alasan Mengapa Galau Itu Perlu Dilakukan Sehabis Putus Cintapexels.com/pixabay

Banyak yang berpendapat bahwa ketika seseorang putus cinta itu jangan sampai diperbudak kegalauanmu, waktu akan menyembuhkan semuanya.

Kalimat tersebebut jika dibandingkan dengan kenyataan sebenarnya kurang tepat. Waktu itu tidak menyembuhkan semuanya, tetapi seiring berjalannya waktu akan membuat kita terbiasa dengan kesendirian, rasa sakit hati itu tidak akan hilang.

Oleh karena itu, galau sangat dianjurkan karena seiring berjalannya waktu kamu akan paham bahwa kesalahanmu itu tidak untuk diulangi. Karena jika hal itu terjadi, orang tersayangmu pasti akan meninggalkanmu lagi.

Maka biasakanlah untuk mengambil hikmah dari kesalahan yang telah diperbuat.

3. Dengan kesedihanmu yang berlarut-larut akan membuatmu semakin kuat menghadapi kenyataan

5 Alasan Mengapa Galau Itu Perlu Dilakukan Sehabis Putus Cintapexels.com/kat jayne

Percayakah kamu jika semakin banyak kamu bersedih, maka hal itu akan menguatkan dirimu dalam menjalani hidup? Hal itu memang benar adanya karena ketika kamu bersedih, kamu akan dilatih untuk bisa bertahan di bawah tekanan yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Begitu pula ketika kamu dilanda kegalauan, kamu pasti akan berada di bawah tekanan yang memaksamu untuk kuat melewati semua hal itu.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu galau ketika ditinggal sang kekasih, hal itu akan membuatmu menjadi pribadi yang tangguh.

Baca Juga: Kebal Dipatahkan! Konon 5 Zodiak Ini Paling Dewasa saat Putus Cinta 

4. Kesedihan jika dipendam itu tidak baik

5 Alasan Mengapa Galau Itu Perlu Dilakukan Sehabis Putus Cintapexels.com/Dương Nhân

Galau dan menangis adalah dua hal yang saling beriringan. Begitu pula sifatnya, mereka juga memiliki persamaan ketika keduanya dipendam maka dirimu akan merasa terbebani.

Kegalauan memang muncul karena sebuah beban yang harus ditanggung ketika orang yang kita sayangi pergi begitu saja. Oleh karena itu, janganlah kamu pura-pura bahagia seakan tidak memiliki beban apapun.

Hal itu pasti akan memberatkan jiwamu karena kebahagiaan semua yang kamu buat.

5. Kegalauan adalah langkah awal menuju ketenangan hidup

5 Alasan Mengapa Galau Itu Perlu Dilakukan Sehabis Putus Cintapexels.com/leah kelley

Setiap sesuatu pasti punya masa. Ada kalanya kamu berbahagia ketika menemukan orang yang kamu idamkan dan membayangkan bahwa dia akan selalu bersamamu hingga tua.

Ada kalanya juga kamu merasa bahagia karena hubunganmu berjalan indah seperti cerita telenovela. Namun, ada kalanya kamu bersedih karena kecewa terhadap kekasihmu yang mengkhianati janji-janji manisnya.

Semua itu pasti akan terjadi untuk menambah bumbu-bumbu di hidup ini biar lebih menarik. Sadarkah kamu bahwa kegalauan merupakan sebuah pijakan awal dari munculnya ketenangan hidup?

Hal itu bisa terjadi karena ketika kamu galau pasti akan merenung tentang apa saja yang telah kamu lalui bersamanya. Merenung akan membantumu untuk bisa terbiasa hidup tanpa kehadirannya.

Oleh karena itu, dengan galau kamu bisa mendapatkan ketenangan hidup setelahnya.

Itulah kelima alasan mengapa galau itu perlu dilakukan sehabis putus cinta. Namun tetap selalu ingat bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, bersedihlah seadanya. Tetap semangat ya!

Baca Juga: 14 Ilustrasi Patah Hati, Rasanya tak Ingin Lagi Jatuh Cinta

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You