Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menurunkan Standar dalam Mencari Pasangan

Carilah pasangan yang sesuai dengan impianmu!

Mencari pasangan merupakan sebuah hal yang gampang-gampang susah. Meskipun begitu, setiap orang pasti ingin mendapatkan pasangan terbaik sesuai versinya. Hal ini biasanya disebut sebagai penentuan standar dalam mencari pasangan hidup.

Bukan hanya soal wajah, standar pasangan itu juga ditentukan oleh sikap maupun obrolan yang saling nyambung. Jika saat ini kamu masih belum mendapatkannya, jangan sesekali menurunkan standarmu dalam mencari pasangan. Berikut beberapa alasan mengapa kamu wajib mempertahankan standar yang kamu miliki.

1. Kamu berhak menemukan pasangan sesuai kriteriamu

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menurunkan Standar dalam Mencari Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/Polina Kovaleva)

Pada dasarnya, setiap orang itu berhak menentukan kriteria pasangan sesuai versinya. Tidak ada masalah jika kamu menginginkan pasangan yang rupawan dan pintar. Namun, hal tersebut tentunya harus disertai dengan kualitas dirimu biar saling melengkapi.

Berangkat dari hal tersebut, menurunkan standar dalam mencari pasangan itu tidak baik untukmu. Hal itu karena kamu bakal merasa kecewa ketika mendapatkan sosok yang sebenarnya tidak sesuai kriteriamu. Alhasil, tidak ada cinta yang menaungi hubungan asmaramu.

2. Hidup itu hanya sekali, maka carilah yang terbaik

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menurunkan Standar dalam Mencari Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/Alexey Demidov)

Kamu harus ingat bahwa sejatinya hidup itu hanya sekali. Mencari pasangan yang terbaik merupakan sebuah kewajiban. Janganlah kamu mencari sosok biasa-biasa saja jika ingin memiliki hubungan asmara yang spesial. Namun, perlu ditekankan lagi bahwa standar itu tidak terbatas soal rupa.

Biasanya, banyak orang yang lebih mementingkan materi ataupun kapasitas otak dalam mencari pasangan. Hal semacam ini tidak dapat disalahkan sebab setiap orang punya jalan pikir yang berbeda-beda. Manfaatkan hidupmu yang hanya sekali ini dengan mencari pasangan terbaik.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Memahami Love Language Pasangan

3. Menurunkan standar dalam pasangan itu gak akan buatmu bahagia

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menurunkan Standar dalam Mencari Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/MART PRODUCTION)

Sebelumnya telah disinggung bahwa menurunkan standar dalam mencari pasangan akan membuatmu kurang bahagia. Hal ini terjadi sebab kamu hanya menaruh rasa setengah-setengah kepada pasanganmu. Alhasil, ia pun tidak akan mendapatkan cinta tulus darimu sehingga hubungan kalian gak bakal bahagia.

Ingatlah bahwa sejatinya mendapatkan pasangan hidup itu adalah untuk bahagia. Janganlah kamu menurunkan standar dalam mencari pasangan sebab kamu berhak mendapatkan yang terbaik. Lagi pula, hal tersebut juga akan membuat hidupmu menjadi lebih bahagia jika bisa menemukannya.

4. Pasangan baik itu bakal datang di waktu yang tepat

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menurunkan Standar dalam Mencari Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/Misha Voguel)

Banyak orang yang sering menurunkan standar dalam mencari pasangan karena kurang sabar. Orang semacam itu cenderung ingin cepat-cepat mendapatkan pasangan hanya karena tidak ingin diejek oleh teman-temannya. Padahal, mencari pasangan itu bukanlah sebuah perlombaan.

Kamu gak harus mencari pasangan cepat-cepat sebab yang terbaik pasti bakal datang nantinya. Dengan kata lain, kamu harus mau bersabar serta tetap berusaha dalam mencarinya. Maka dari itu, janganlah kamu tergesa-gesa dalam mencari pasangan jika ingin mendapatkan yang terbaik.

5. Hal ini untuk meminimalisir rasa bosan yang kemungkinan muncul

5 Alasan Kamu Gak Perlu Menurunkan Standar dalam Mencari Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Rasa bosan bisa saja gampang muncul jika kamu menjalani hubungan dengan sosok yang sebenarnya tidak kamu inginkan. Hal semacam ini malah membuat dirimu dan dia menjadi tidak bahagia. Alhasil, kamu bakal terdorong untuk meninggalkannya sendiri tanpa permisi.

Hal semacam ini sebenarnya gak boleh dilakukan sebab kamu harus menghargai perasaan orang lain. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari pasangan yang sesuai dengan kriteriamu. Jangan pernah memaksakan diri untuk berhubungan dengan seseorang hanya karena ingin cepat-cepat mendapatkan pasangan.

Setelah membaca kelima alasan di atas, apakah kamu masih tetap ingin menurunkan standar dalam mencari pasangan? Carilah sosok yang terbaik menurut versimu agar kamu bisa benar-benar mendapatkan kebahagiaan dalam menjalani hubungan.

Baca Juga: 5 Penyebab Kamu Merasa Bosan Meski Punya Pasangan yang Suportif

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya