Comscore Tracker

5 Alasan Masuk Akal Kamu Harus Segera Meninggalkan Hubungan Toxic

Tinggalkan saja demi kehidupan yang lebih baik!

Tidak ada orang yang gak ingin hubungan asmaranya bisa berakhir bahagia. Namun untuk mewujudkan kebahagiaan tersebut sangatlah susah. Hal itu karena menyatukan dua hati dan pola pikir adalah sesuatu yang cukup sulit.

Jika tidak berhati-hati dalam memilih pasangan, bisa saja kamu malah terjebak dalam toxic relationship. Ketika terjebak pada situasi tersebut maka segaralah untuk pergi. Ada beberapa alasan mengapa kamu harua sesegera mungkin meninggalkan hubungan toxic. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini.

1. Dengan bertahan, kamu hanya akan membuang-buang waktumu saja 

5 Alasan Masuk Akal Kamu Harus Segera Meninggalkan Hubungan Toxicunsplash.com/ian dooley

Ketika terjebak dalam hubungan tidak sehat, memutuskan untuk bertahan hanyalah membuang-buang waktu. Oleh karena itu kamu harus sesegera mungkin pergi dari sekarang. Ingatlah bahwa seiring berjalannya waktu, usiamu juga bertambah.

Apakah kamu rela menghabiskan sisa umurmu untuk bertahan dengan orang yang salah? Maka dari itu jangan pernah ragu untuk mengambil keputusan tersebut meskipun cukul berat. Lakukanlah hal tersebut demi kebaikanmu sendiri.

2. Kamu berhak untuk bahagia dalam hal asmara 

5 Alasan Masuk Akal Kamu Harus Segera Meninggalkan Hubungan Toxicunsplash.com/mosa moseneke

Sebelumnya telah disebutkan bahwa setiap orang pasti ingin hubungannya bisa berakhir bahagia. Begitupula dirimu, kamu juga pasti ingin merasakan kebahagiaan dalam hal asmara. Namun jika bertemu dengan seseorang yang toxic tidak akan membuat dirimu bahagia.

Oleh karena itu mulailah untuk berbenah dan meninggalkannya sendiri. Ingatlah bahwa di luar sana masih banyak orang yang bisa saja menjadi jodoh terbaikmu. Jangan pernah mau menyia-nyiakan waktumu dengan bertahan pada hubungan itu. 

3. Jika tidak segera ditinggalkan, bisa saja hal itu malah membahayakan dirimu 

5 Alasan Masuk Akal Kamu Harus Segera Meninggalkan Hubungan Toxicunsplash.com/nicholas kusuma

Salah satu dampak buruk yang akan didapat jika kamu bertahan pada hubunagn toxic adalah akan muncul pikiran stres. Hal itu dapat membuatmu menjadi depresi sehingga tidak semangat dalam menjalani hidup. Semua mimpi juga akan terkesampingkan karena hal itu.

Oleh karena itu, meninggalkan hubungan toxic dengan segera adalah pilihan yang cukup bijak. Ingatlah bahwa self-love adalah nomer satu dan tidak bisa diganggu gugat. Mulailah menyayangi dirimu sendiri melebihi apapun mulai dari sekarang.

Baca Juga: Pikir Dulu Sebelum Melanjutkan, Ini 5 Ciri-Ciri Toxic Relationship

4. Ingatlah bahwa pada hakikatnya sebuah pasangan harus saling mencintai 

5 Alasan Masuk Akal Kamu Harus Segera Meninggalkan Hubungan Toxicunsplash.com/Adriana Velásquez

Untuk mewujudkan hubungan yang berakhir bahagia, setiap pasangan diharuskan untuk bisa berjuang bersama. Semua pihak harus bisa koperatif agar impian yang cukup bahagia itu bisa terealisasi.

Sebuah hubungan toxic tidak bisa memenuhi aspek dari hubungan yang berakhir bahagia itu. Maka dari itu jika kamu tidak ingin terus-terusan tersiksa, pergi meninggalkannya adalah keputusan terbaik

5. Dengan meninggalkannya, hidupmu akan lebih tenang 

5 Alasan Masuk Akal Kamu Harus Segera Meninggalkan Hubungan Toxicpexels.com/min an

Hubungan toxic akan menganggu ketenangan hidupmu. Hari-harimu pasti akan terasa sangat berat karena setiap saat kamu akan makan hati. Apakah kamu mau terus-terusan berada di posisi seperti itu? Jika tidak, jangan pernah ragu untuk mengubah semuanya.

Cobalah untuk sesegera mungkin meninggalkan pasangan yang hanya merugikanmu saja. Ingatlah bahwa kamu juga bisa tetap hidup meskipun tidak ada dia di hidupmu. Dengan melakukan hal itu, ketenteraman hidup pasti akan tercapai olehmu.

Jangan mau menghabiskan waktu dengan bertahan pada orang yang memberi dampak buruk bagi hidupmu. Ingatlah bahwa kamu berhak mendapatkan yang terbaik sesuai keinginanmu.

Baca Juga: 5 Perubahan Ini Akan Kamu Alami Setelah Keluar dari Toxic Relationship

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya