Comscore Tracker

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Langsung Buka Hati Setelah Putus Itu Perlu

Jangan terlalu terpaku pada masa lalu!

Dalam sebuah hubungan, makan hati bisa terjadi ketika seseorang telah memperjuangkan cinta kepada sang pujaan hati secara maksimal, namun sang kekasih malah pergi meninggalkan tanpa sebab yang jelas. Hal itu memang lumrah terjadi dalam hubungan percintaan. Sakit pasti akan didapatkan sembari keadaan hati yang dikuasai oleh rasa kecewa.

Jika pasanganmu memutuskan untuk pergi, memang hati akan terasa sakit dan kenyataan sangat susah diterima. Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat meredam rasa sakit sehabis putus dan mengubahnya menjadi kebahagiaan. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini.

1. Salah satu cara move on paling ampuh adalah membiarkan orang lain masuk ke dalam hatimu 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Langsung Buka Hati Setelah Putus Itu Perluunsplash.com/brooke cagle

Banyak orang yang tak menyadari bahwa cara move on paling ampuh adalah dengan menemukan cinta yang baru. Namun terkadang orang-orang lebih mempertahankan rasa sakit itu dengan menunjukkan kesedihan kepada orang lain. Sebenarnya dalam dirimu pasti ada perasaan untuk mencari cinta lagi 'kan?

Namun hal itu tidak terealisasi hanya karena ingin menjaga image baik. Cobalah untuk berpikir lebih realistis bahwa kamu membutuhkan penggantinya agar kebahagiaan bisa kembali tercipta. Jangan pernah menunda untuk mencari cinta yang baru demi kebaikan dirimu.

2. Ingatlah bahwa kamu berhak untuk merasakan kebahagiaan 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Langsung Buka Hati Setelah Putus Itu Perluunsplash.com/allef vinicius

Kebahagiaan adalah hak semua orang dan tidak boleh ada yang menghalangi. Rasa kecewa yang cukup mendalam pasti akan terasa ketika dia memutuskan untuk pergi. Namun percayalah bahwa tidak ada gunanya mempertahankan seseorang yang tidak jelas hatinya untuk siapa.

Ingatlah bahwa kamu berhak merasakan kebahagiaan dalam hubungan asmara. Jika saat ini kesedihan sudah menguasai hatimu, cobalah untuk membuka hati terhadap orang lain yang ingin masuk ke kehidupanmu.

Ingatlah bahwa kebahagiaan itu bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Jangan halang-halangi seseorang yang ingin masuk ke dalam dirimu dengan cara mempertahankan kesedihan.

3. Agar tidak ada kesedihan yang begitu berlarut 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Langsung Buka Hati Setelah Putus Itu Perluunsplash.com/helena lopes

Ketika memutuskan untuk mencari seseorang baru, logikanya adalah kamu akan mendapatkan kebahagiaan dan menghilangkan kesedihan yang sebelumnya telah menyelimuti. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tidaklah baik, begitu pula dengan sebuah kesedihan.

Cobalah untuk menggantungkan kesedihanmu untuk sementara dan mulailah sebuah perjalanan hidup baru. Ingatlah bahwa kebahagiaan dalam hubungan asmaramu bukan perkara dia yang telah pergi. Sejatinya kebahagiaan tersebut berasal dari perjuangan cinta yang menuai hasil baik.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Harus Kamu Ingat Saat Berusaha Move On 

4. Membuat mantan menjadi menyesal karena telah meninggalkanmu

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Langsung Buka Hati Setelah Putus Itu Perluunsplash.com/eye for the ebony

Ketika baru putus, kamu pasti memiliki tekad untuk membuat mantanmu menyesal telah tega meninggalkan. Salah satu cara yang paling ampuh dalam merealisasikan hal tersebut yaitu dengan membuka hati.

Hiraukan saja jika dia berkata bahwa kamu tidak memiliki hati yang tulus sehingga dengan mudah membuka hati lagi. Ingatlah bahwa tidak ada yang bisa menghalangimu untuk merasakan kebahagiaan. Kendali hidup itu ada di tanganmu sepenuhnya, bukan tergantung omongan orang lain.

5. Menghindari kata balikan dalam hubunganmu yang telah putus 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Langsung Buka Hati Setelah Putus Itu Perluunsplash.com/quan nguyen

Memang tidak sedikit orang yang ketika baru putus namun ingin balikan. Tidak ada yang salah jika dirimu mencoba untuk balik kepada cintamu yang dulu karena masih sayang. Tetapi sebelum memutuskan untuk melakukannya, cobalah berpikir ulang mengenai betapa teganya dia meninggalkanmu ketika masih sayang-sayangnya.

Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia sebab bertahan dengan orang yang salah. Berpikirlah secara realistis dalam hal asmara agar tidak mudah terbelenggu oleh rasa sakit. Oleh karena itu, jangan sampai salah pilih agar hidupmu merasakan kebahagiaan yang sebenarnya.

Ditinggalkan oleh seorang kekasih adalah sebuah hal yang sangat menyakitkan. Namun jangan jadikan hal tersebut sebagai tumpuanmu untuk tetap meratapi nasib dan menyia-nyiakan waktu.

Baca Juga: 7 Alasan Jika Single Dahulu Setelah Putus Adalah Langkah Terbaik

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya