Comscore Tracker

Bukan Tak Dewasa, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan dalam Kehidupan Asmara

Cobalah untuk melihat dari perspektif yang berbeda ya!

Tidak dapat dimungkiri bahwa setiap kegiatan yang dilakukan pasti orang lain akan mengomentari. Hal itu merupakan lumrah terjadi karena kritik dan saran pasti harus ada dan tergantung dari sudut pandang apa kamu melihatnya. Ketika kamu melihat dari sisi buruk, kamu akan merasa bahwa orang-orang itu hanya berbicara buruk saja.

Namun cobalah untuk berpikir jernih bahwa semua orang yang anggap buruk, belum tentu hal itu buruk bagimu. Dalam hal percintaan, pasti banyak orang menganggap sesuatu itu cenderung alay ataupun lebay. Hal itu malah membuat dirimu tak mau merasakan romantisme yang harusnya dilakukan.

Oleh karena itu, anggapan dari masyarakat tentang hal-hal buruk mengenai percintaan jangan diterima secara mentah-mentah. Cobalah berpikir ulang, tak menutup kemungkinan bahwa hal itu terbaik bagimu. Untuk penjelasan lebih jelas terkait tersebut, simak pemaparannya berikut ini.

1. Memblokir mantan

Bukan Tak Dewasa, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan dalam Kehidupan Asmaraunsplash.com/oleg magni

Tidak sedikit orang menganggap bahwa memblokir mantan merupakan hal yang cukup kekanak-kanakan. Hal itu terjadi karena 'katanya' seseorang itu tak boleh memutuskan silaturahmi hanya krena disakiti hatinya. Hal itu jangan dimakan mentah-mentah dan cobalah berpikir ulang.

Ketika mantanmu itu orangnya sangat toxic dan mengganggu kehidupan pribadimu selepas putus, tidak ada salahnya untuk memblokir dia selamanya karena itu merupakan jalan terbaik. Ingatlah bahwa kebahagiaanmu adalah nomor satu, jangan sampai terus-terusan makan hati hanya karena menuruti orang lain yang tidak mengetahui isi hatimu sebenarnya.

2. Memiliki sifat pencemburu 

Bukan Tak Dewasa, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan dalam Kehidupan Asmaraunsplash.com/henri pham

Seseorang yang cemburuan pasti dianggap terlalu kekanak-kanakan dan tidak bisa berpikir dewasa. Cobalah untuk berpikir ulang dan resapi. Tidakkah kamu menyadari bahwa penyebab utama orang memutuskan untuk berpisah itu karena ada orang lain yang masuk ke kehidupannya?

Oleh karena itu, untuk mencegah hal tersebut terjadi dibutuhkan sifat pencemburu agar pasanganmu bisa jaga mata dan hati. Namun ingatlah bahwa setiap sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tidaklah baik. Cemburulah sewajarnya dan jangan sampai membuat pasanganmu merasa tertekan.

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Ternyata Bikin Pasanganmu Mudah Cemburu!

3. Kasih kabar ke pasangan setiap saat 

Bukan Tak Dewasa, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan dalam Kehidupan Asmaraunsplash.com/GESPHOTOSS

Kunci sukses dari sebuah hubungan percintaan adalah komunikasi yang lancar. Semua orang pasti setuju akan hal itu karena tanpa komunikasi, seseorang akan susah untuk menjaga hati. Namun ada anggapan di masyarakat bahwa seseorang itu tidak perlu kasih kabar terlalu sering kepada pasangan.

Cobalah untuk berpikir ulang dengan hati yang jernih. Ketika keadaannya kamu dan pasangan sedang menjalani hubungan jarak jauh, satu-satunya harapanmu untuk tetap bertahan adalah komunikasi yang lancar setiap saat. Oleh karena itu, memberi kabar terhadap pasangan dengan seringnya merupakan hal yang harus dilakukan ketika LDR.

4. Menjadi "budak cinta" namun sesuai porsinya

Bukan Tak Dewasa, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan dalam Kehidupan Asmaraunsplash.com/hannah cook

Sejak kemunculan kata "bucin" membuat orang-orang meminggirkan kata "berjuang" dalam hal cinta. Ingatlah bahwa cinta itu perlu perjuangan yang dilandasi dengan pengorbanan. Menjadi bucin itu tidak salah karena dalam meraih sebuah mimpi itu membutuhkan perjuangan yang ekstra.

Ketika ada seseorang yang menganggapmu bucin dengan pasangan, jangan berkecil hati dan berbanggalah karena hal itu menunjukkan bahwa cintamu kepadanya tidaklah main-main. Jangan menuruti omongan orang yang sebenarnya tidak baik untukmu. Selalu ingat bahwa dirimulah penentu kebahagiaanmu, bukan orang lain.

5. Menuntut pasangan untuk menjadi lebih baik 

Bukan Tak Dewasa, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan dalam Kehidupan Asmaraunsplash.com/ryan jacobson

Banyak orang yang beranggapan bahwa seseorang harus mencintai pasangan dengan apa adanya. Jika dipikir ulang, menuntut pasangan untuk menjadi lebih baik merupakan hal yang harus dilakukan. Logikanya adalah jika pasanganmu saat ini memiliki attitude buruk, apakah kamu yakin bahwa dia bisa membahagiakanmu ketika sudah nikah nanti?

Jangan sekali-kali mencintai pasangan apa adanya, tuntutlah dia untuk menjadi lebih baik. Percayalah bahwa jika dia benar-benar menyayangimu, maka apa pun akan dia lakukan demi kebahagiaanmu. Mulailah untuk berpikir realistis demi kebahagiaan hidupmu dalam hal percintaan.

Itulah kelima hal yang dianggap tak dewasa dalam percintaan tetapi harus dilakukan demi kebaikan. Ingatlah bahwa kebahagiaanmu itu milikmu, omongan orang lain tidak bisa menentukan bahagiamu. Semangat!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Bisa Komunikasi Telepati dengan Pasanganmu, Paham Banget!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya