Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Memilih Pasangan, Jangan Buru-buru

Kamu berhak mendapatkan yang terbaik!

Memilih pasangan hidup memang bukanlah hal yang patut disepelekan. Terkadang, kamu harus selektif banget agar tidak salah memilih orang. Jangan terburu-buru tergoda akan parasnya yang cantik, sebab kamu perlu isi hatinya. Tidak ada gunanya memiliki paras cantik jika sikapnya tak cocok denganmu.

Pasangan hidup ideal adalah dia yang senantiasa mencintaimu secara tulus tanpa henti. Selain itu, ada beberapa hal yang harus dipastikan dalam memilih pasangan agar tidak zonk. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Pastikan kamu dan dia bisa mengobrol dengan nyambung

5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Memilih Pasangan, Jangan Buru-burupexels.com/Trần Long

Kunci utama suksesnya sebuah hubungan adalah ketika kedua belah pihak sama-sama nyaman dalam melangsungkan obrolan. Dalam memilih pasangan, kamu perlu memilih seseorang yang bisa menangkap pembicaraanmu.

Selain itu, kamu juga perlu paham terkait apa saja yang dibicarakannya. Dengan adanya hal itu, hubunganmu pasti akan dipenuhi kebahagiaan.

2. Pastikan bahwa dia tidak pernah mengkhianati cinta

5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Memilih Pasangan, Jangan Buru-buruunsplash.com/becca tapert

Kesetiaan dalam menjalani komitmen merupakan salah satu aspek penting yang wajib dilakukan. Ketika seseorang pernah berselingkuh, percayalah bahwa hal tersebut kemungkinan besar akan dilakukannya lagi. Dengan kata lain, kamu perlu mencari pasangan yang gak pernah berselingkuh.

Memang susah untuk mencari orang semacam itu, namun ingatlah bahwa kamu berhak mendapatkan yang terbaik. Agar bisa mendapatkan hal demikian, kamu perlu memperbaiki diri juga, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Kamu Jadikan Dasar dalam Memilih Pasangan Hidup

3. Pastikan dia mau bertahan bersamamu meskipun dalam keadaan terburuk

5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Memilih Pasangan, Jangan Buru-buruunsplash.com/allef vinicius

Hubungan asmara itu bukan hanya perihal manis di awalnya saja. Namun, bertahan sampai akhir meskipun hidup sedang berada di paling bawah merupakan aspek yang sangat penting. Mencari orang yang mau menerima ketika kamu sedang rapuh adalah sebuah keharusan.

Agar tidak blunder nantinya, kamu perlu meluhat keseriusannya dalam menjalani hubungan denganmu. Jangan cari pasangan yang hanya mau enaknya saja karena hal tersebut akan menjadi bumerang untukmu nantinya.

4. Pastikan dia benar-benar mencintaimu secara tulus

5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Memilih Pasangan, Jangan Buru-buruunsplash.com/Sharon McCutcheon

Percuma memilih pasangan hanya dari parasnya saja jika dia tidak mencintaimu. Mencari pasangan itu harus yang benar-benar bisa menerima segala kekurangan dan kelebihanmu secara tulus.

Hal itu akan membuat dia tetap bertahan meskipun keadaanmu sedang berada di paling bawah. Dengan adanya hal itu, kebahagiaan pun akan tercipta.

5. Pastikan dia sudah bersikap dewasa dalam hal asmara

5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Memilih Pasangan, Jangan Buru-buruUnsplash.com/Brooke Winters

Selain mencintai secara tulus, kamu juga harus mencari orang yang sudah benar-benar dewasa dalam hal asmara. Orang semacam itu biasanya akan menghargai perasaanmu dan tidak akan meremehkan hubungan kalian berdua. Tidak banyak, lho, orang yang sudah dewasa dalam hal asmara.

Kamu hanya perlu berdiskusi dengannya terkait asmara agar bisa mengetahui bagaimana wataknya. Dengan adanya hal tersebut, kamu akan dijauhkan dari orang-orang childish dalam menjalani hubungan asmara yang dapat membuatmu makan hati.

 

Tidak usah terburu-buru dalam memilih pasangan. Pilihlah seseorang yang benar-benar cocok menurut mata dan hatimu, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Gak Seharusnya Kamu Jadikan Prioritas Saat Memilih Pasangan

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya