Comscore Tracker

Gak Buruk, 5 Alasan Mengumbar Hubungan Percintaan Adalah Keharusan

Jangan terpaku pada stigma negatif ya!

Banyak orang yang beranggapan bahwa mengumbar hubungan itu hanya menyebabkan dampak dampak buruk saja. Namun, tidak ada yang menyadari bahwa sebenarnya hal itu perlu dilakukan agar hubungan menjadi lebih sehat dan transparan.

Oleh karena stigma yang muncul di lapangan, membuat para pasangan selalu menghindari hal itu agar tidak terganggu oleh omongan orang lain. Cobalah untuk berpikir jernih dan hilangkan pandangan buruk terhadap mengumbar hubungan ketika mencermati penjelasan berikut ini.

1. Berbagi kebahagiaan

Gak Buruk, 5 Alasan Mengumbar Hubungan Percintaan Adalah Keharusanpexels.com/keilah gepte

Tidak selamanya hubungan yang diumbar itu akan berakhir tidak bahagia. Mereka yang bilang seperti itu hanya iri terhadap hubunganmu yang tampak bahagia daripada punyanya sendiri. Oleh karena itu jangan termakan omongan orang lain yang hanya akan menyakiti hatimu.

Memposting foto yang isinya kemesraanmu dengan pasangan sebenarnya bisa membuat orang lain ikut bahagia pula. Contoh kongkritnya adalah teman-temanmu, mereka akan berbahagia ketika mendapatimu mempunyai pasangan karena kamu telah berhasil masa-masa kesendirianmu yang tampak menyedihkan itu.

2. Meminimalisir perselingkuhan

Gak Buruk, 5 Alasan Mengumbar Hubungan Percintaan Adalah Keharusanpexels.com/trinity kubassek

Sebenarnya tujuan utama dari mengumbar hubungan adalah agar orang lain mengetahui bahwa kamu dan pasanganmu telah bahagia dan tidak dapat diganggu. Hal itu pastinya akan meminimalisir masuknya orang ketiga yang akan merusak hubunganmu.

Semua orang pasti setuju bahwa perselingkuhan adalah hal yang paling fatal dalam sebuah hubungan dan tidak dapat dimaafkan. Oleh karena itu, mencegah akan lebih baik daripada mengobati. Anggaplah mengumbar hubungan adalah salah satu langkah pencegahan agar terhindar dari perselingkuhan.

3. Menghindari pengusik dalam sebuah hubungan

Gak Buruk, 5 Alasan Mengumbar Hubungan Percintaan Adalah Keharusanpexels.com/vasyl potochnyi

Tamu gak akan bisa masuk ketika sang tuan rumah tidak membukakan pintu untuknya. Hal itu sama arti dengan masuknya orang ketiga, dia tidak akan ikut campur ke dalam sebuah hubungan jika kamu tidak membukakan pintu hati untuknya.

Ingatlah bahwa cobaan itu pasti akan muncul bertubi-tubi tanpa memandang waktu dan tempat. Ketika kamu memutuskan untuk mengumbar kebahagiaanmu dengan pasangan akan menyebabkan orang ketiga akan ragu untuk memulai mengusik hubunganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Orang Tak Mengunggah Momen Kehidupan di Media Sosial

4. Memunculkan kepuasan batin karena telah diakui

Gak Buruk, 5 Alasan Mengumbar Hubungan Percintaan Adalah Keharusanpexels.com/Orione Conceição

Semua orang pasti setuju bahwa kebahgiaan mereka dalam sebuah hubungan adalah ketika sang pasangan telah mengakui dirinya. Memang hal tersebut merupakan hal yang terlalu berlebihan jika dicermati, tetapi kenyatannya seperti itu.

Meskipun secara lisan pasanganmu telah mengakui dirimu adalah pujaan hatinya, tetapi kamu juga pasti butuh bukti nyata terhadap pengakuan tersebut. Salah satu contohnya adalah memasang foto berdua pada profil akun ataupun mempostingnya di media sosial.

5. Dapat memotivasi orang lain

Gak Buruk, 5 Alasan Mengumbar Hubungan Percintaan Adalah Keharusanunsplash.com/PHUOC LE

Kamu jangan terlalu terpaku hanya pada omongan buruk orang lain terhadapmu, tetapi cobalah untuk melihat omongan-omongan yang bersifat positif. Percayalah bahwa semua orang di dunia ini memiliki sudut pandang yang sangat berbeda dan tidak bisa digeneralisir.

Pasti ada orang-orang yang masih single dan ketika melihat foto kemesraanmu dengan pasangan, pasti mereka akan termotivasi untuk mencari pendamping hidup agar merasakan kebahagiaan yang sama sepertimu. 

Mengumbar hubungan dapat dikategorikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pasangan lho!

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Enggan Unggah Foto Kebersamaan di Media Sosial

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya