Comscore Tracker

5 Tanda Ini Membuktikan Kamu Belum Siap Melepas Kesendirian

Jangan lupa untuk memperbaiki diri ya!

Setiap orang memang diciptakan untuk memiliki pasangan. Namun untuk mendapatkan pasangan yang pas, terkadang membutuhkan sebuah perjuangan panjang. Selain itu, kamu juga dituntut untuk bisa memperbaiki diri sendiri agar lebih dimudahkan dalam mendapatkan pasangan.

Dengan adanya hal tersebut, kamu juga harus bisa melepaskan berbagai macam aspek negatif di dalam diri. Ada beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa kamu masih belum siap untuk mendapatkan pasangan. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, simak pembahasannya berikut ini.

1. Kamu masih belum bisa mengikhlaskan kenangan masa lalu

5 Tanda Ini Membuktikan Kamu Belum Siap Melepas Kesendirianpexels.com/alonemikoto.raw

Tidak dapat dimungkiri bahwa setiap orang pasti memiliki masa lalu, khususnya dalam hal cinta. Hal tersebut terkadang membuat hati menjadi enggan untuk mempersilahkan orang lain masuk secara terburu-buru. Jika masih ada kenangan masa lalu yang gak bisa diikhlaskan, berarti kamu belum siap melepas kesendirian.

Jangan memaksakan diri untuk mencari pengganti jika luka di hati masih terus menghantui. Cobalah untuk fokus dalam memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu agar cinta yang kamu berikan nanti tidak berakhir sia-sia. Bersihkan memori masa lalu dulu, ya!

2. Kamu masih belum bisa mencintai diri sendiri

5 Tanda Ini Membuktikan Kamu Belum Siap Melepas Kesendirianpexels.com/Kat Jayne

Sebelum mencintai orang lain, terkadang kamu perlu melakukan hal tersebut kepada diri sendiri. Mencintai diri sendiri merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan agar kamu tidak mudah dibodohi dalam menjalin asmara. Selain itu, hal tersebut dapat membantumu untuk menghilangkan kebiasaan gak enakan.

Ingatlah bahwa satu-satunya orang yang dapat membahagiakanmu adalah dirimu sendiri. Jangan terlalu berharap kepada orang lain karena tidak ada yang bisa menjamin hatinya itu senantiasa untuk dirimu. Agar tidak mudah sakit hati ketika hal yang tak diinginkan itu terjadi, cobalah untuk mencintai diri sendiri.

3. Kamu masih belum siap jika diajak komitmen untuk hidup bersama

5 Tanda Ini Membuktikan Kamu Belum Siap Melepas Kesendirianpexels.com/pixabay

Tidak semua orang mampu memegang komitmen untuk hidup bersama karena terlalu bersikap egosentris. Jika masih belum bisa diajak komitmen, berarti saat ini bukanlah waktu yang tepat untukmu dalam melepas kesendirian. Ingatlah bahwa terkadang cinta itu memerlukan pengorbanan.

Menjalin komitmen memang tidak selamanya akan berjalan mulus sesuai ekspektiasi. Namun sebuah cinta memang harus dipertahankan dengan cara apapun meskipun dengan rasa sakit. Belajarlah untuk menjaga komitmen terlebih dahulu sebelum mencari cinta yang baru.

Baca Juga: 5 Doa agar Cepat Dapat Jodoh, Jomblo Tidak Perlu Berkecil Hati

4. Kamu masih belum bisa mengontrol emosi yang menggebu-gebu

5 Tanda Ini Membuktikan Kamu Belum Siap Melepas Kesendirianpexels.com/Engin Akyurt

Setiap orang pasti memiliki batas kesabaran yang berbeda-beda. Namun pada hakikatnya dalam menjalin hubungan asmara, setiap orang dituntut untuk saling memperbaiki keburukannya masing-masing. Hal tersebut sangat berguna agar hubungan percintaanmu itu bisa berakhir sesuai ekspektasi.

Ketika kamu masih belum bisa mengontrol emosi yang menggebu-gebu, jangan terburu-buru untuk mencari cinta. Hal itu karena kamu masih belum siap berkomitmen untuk tidak saling menyakiti sebab kebiasaan buruk. Belajarlah untuk mengontrol emosi terlebih dahulu sebelum membuka hati.

5. Kamu masih belum bersedia untuk merasakan makan hati lagi

5 Tanda Ini Membuktikan Kamu Belum Siap Melepas Kesendirianpexels.com/pixabay

Sebelumnya telah disebutkan bahwa dalam menjalin hubungan asmara itu terkadang membutuhkan sebuah pengorbanan. Baik berkorban hati maupun materi, hal tersebut patut kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menjalin sebuah ikataan percintaan.

Jika siap melepas kesendirian, maka kamu juga harus bersedia untuk merasakan makan hati. Ingatlah bahwa menyatukan dua pola pikir yang berbeda itu sangatlah sulit. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa konsekuensi dari mencintai adalah harus siap untuk makan hati.

Tak perlu terburu-buru dalam mencari cinta yang tepat. Terkadang kamu perlu memperbaiki diri terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih pasangan hidup.

Baca Juga: Para Jomblo Merapat! Nih 7 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya