Comscore Tracker

5 Tanda Kamu dan Pasangan Mengalami Salah Paham, Segera Diselesaikan!

Jangan sampai kesalahpahaman kian menjadi buruk, ya

Dalam menjalin hubungan tentu tidak akan selalu berjalan mulus. Nyatanya, ada banyak tantangan yang harus siap dihadapi oleh setiap pasangan dalam menjalani hubungan, salah satunya adalah kesalahpahaman.

Sering kali banyak pasangan yang mengalami masalah karena kesalahpahaman yang dimiliki. Oleh sebab itu, kamu harus memahami situasi khusus saat mengalami salah paham dengan pasangan, melalui beberapa tanda berikut ini.

1. Sering berselisih paham karena hal sederhana

5 Tanda Kamu dan Pasangan Mengalami Salah Paham, Segera Diselesaikan!ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/Keira_Burton)

Berselisih paham merupakan hal yang sebetulnya sangat wajar. Tentu saja ini karena memang setiap pasangan memiliki isi kepala yang berbeda-beda, sehingga sering kali tidak bisa dipaksakan begitu saja.

Perselisihan yang disebabkan karena hal sederhana menjadi indikasi bahwa sebetulnya ada kesalahpahaman yang terjadi. Meski sederhana, hal ini bisa menjadi serius jika tak segera diatasi dengan baik.

2. Enggan mendengarkan penjelasan satu sama lain

5 Tanda Kamu dan Pasangan Mengalami Salah Paham, Segera Diselesaikan!ilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/Alex_Green)

Kesalahpahaman biasanya timbul apabila ada hal-hal yang tidak diketahui atau tidak dimengerti salah satunya. Hal inilah mengapa klarifikasi terhadap satu sama lain menjadi hal yang penting guna mencegah kesalahpahaman.

Sayangnya, terkadang ada pasangan yang justru menolak mendengarkan pejelasan satu sama lain. Kesalahpahaman ini akan semakin rumit dan sulit untuk diselesaikan dengan cermat.

3. Saling menjaga ego

5 Tanda Kamu dan Pasangan Mengalami Salah Paham, Segera Diselesaikan!ilustrasi berbicara empat mata (pexels.com/cottonbro)

Ego pada manusia merupakan satu hal yang wajar dimiliki. Namun dalam hubungan, tentu ego tersebut tidak boleh dipertahankan, sebab dapat menjadi bumerang tersendiri.

Sayangnya, tak sedikit pasangan yang justru seolah saling menjaga egonya. Dampak akan membuat pasangan mudah mengalami kesalahpahaman atau justru membuat salah paham tersebut kian rumit.

4. Komunikasi tidak lancar

5 Tanda Kamu dan Pasangan Mengalami Salah Paham, Segera Diselesaikan!ilustrasi saling mengobrol (unsplash.com/priscilladupreez)

Penyebab utama dari kesalahpahaman adalah komunikasi yang tak lancar. Apabila pasangan saling menjaga kualitas komunikasinya, maka kesalahpahaman pun tak akan sampai terjadi.

Sayangnya, banyak pasangan yang tetap saja menjaga komunikasi buruknya. Dampak dari hal ini tentu saja akan membuat pasangan jadi semakin rentan mengalami kesalahpahaman di kemudian waktu.

5. Mudah merasa curiga tanpa alasan jelas

5 Tanda Kamu dan Pasangan Mengalami Salah Paham, Segera Diselesaikan!ilustrasi berpikir (unsplash.com/anthonytran)

Merasa curiga dengan pasangan merupakan hal yang kerap terjadi. Kecurigaan tersebut kerap kali muncul apabila ada kesalahpahaman yang dialami pasangan.

Jika kamu terus menerus merasa curiga pada pasangan, maka bisa jadi memang ada kesalahpahaman yang dialami. Apalagi, jika kecurigaan tersebut terjadi tanpa alasan dan membuat hubungan menjadi buruk.

 

Kesalahpahaman dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Namun, perlu penyelesaian secara cermat, agar masalah yang dihadapi tak berlarut-larut. Hindari kesalahpahaman tersebut, ya!!

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Gak Mau Kehilanganmu Setelah Terjadi Salah Paham

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya