Comscore Tracker

5 Tips Hadapi Pasangan yang Enggan Mengaku bila Berselingkuh

Pasangan yang terus menyangkal memang membuat kesal sendiri

Perselingkuhan adalah suatu hal buruk yang tidak dapat dibenarkan sama sekali dalam hubungan. Tidak ada orang yang ingin diselingkuhi oleh pasangannya sendiri, sebab tentu akan menyisakan luka dan pengkhianatan tersendiri.

Sebetulnya dampak dari perselingkuhan ini bisa beraneka ragam, dari muai rasa tidak percaya lagi hingga kehancuran suatu hubungan. Sayangnya beberapa orang yang tertangkap basah melakukan perselingkuhan ternyata tak serta merta mau mengakui kesalahannya. Jika sudah demikian, maka kamu dapat menghadapinya dengan beberapa tips penting yang berikut ini.

1. Tetap tenang dan jangan terpancing emosi

5 Tips Hadapi Pasangan yang Enggan Mengaku bila Berselingkuhilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@cottonbro)

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan tetap tenang dan jangan mudah terpancing emosi. Hal ini bisa dilakukan agar proses penyelesaian masalah ini dapat berjalan baik, tanpa perlu menguras energimu terlalu dalam.

Jika kamu justru hanya mendahulukan emosi sesaat, maka masalahnya akan berlarut-larut. Berusahalah untuk menyelesaikan segalanya dengan cara yang tenang dan baik.

2. Meminta pasangan untuk jujur dengan nada yang tegas

5 Tips Hadapi Pasangan yang Enggan Mengaku bila Berselingkuhilustrasi pasangan mengobrol (pexels.com/@Yan_Krukov)

Kamu dan pasangan tentu memiliki cara tersendiri dalam berkomunikasi. Proses komunikasi itulah yang bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada.

Cara ini dapat dilakukan dengan meminta pasangan untuk jujur, namun gunakan nada bicara yang tegas. Hal ini akan memberikan pandangan pada pasangan bahwa kamu benar-benar dalam situasi yang serius, sehingga tidak menerima segala kebohongan apa pun.

Baca Juga: 5 Pembenaran yang Sering Diucapkan Seseorang saat Berselingkuh

3. Perhatikan gestur yang diperlihatkan pasangan

5 Tips Hadapi Pasangan yang Enggan Mengaku bila Berselingkuhilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Keira_Burton)

Sebetulnya kamu dapat memperhatikan bagaimana respon pasangan saat ketahuan berselingkuh melalui gestur tubuhnya. Sehandal apa pun pasangan mencoba berbohong, namun gestur tubuh akan tetap terlihat dengan jelas perbedaannya.

Perhatikan bagaimana gestur tubuh pasangan saat merespon ucapan perselingkuhan darimu. Kamu dapat memvalidasi segala informasi melalui gestur tubuh yang memang ditunjukannya.

4. Tunjukan bukti valid atas perselingkuhan pasangan

5 Tips Hadapi Pasangan yang Enggan Mengaku bila Berselingkuhilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Kamu tentunya tidak bisa menuduh pasangan berselingkuh, apabila tak memiliki bukti valid. Hal ini penting sebab bukti valid yang dimiliki akan mendukung segala perselingkuhan yang terjadi, sehingga dapat terkuak dengan jelas.

Kamu dapat melihat reaksi pasangan bila melihat bukti-bukti yang sudah valid. Jika sudah benar-benar valid, maka pasangan juga akan bingung dalam berkilah lagi. Dengan demikian, maka kamu dapat mengambil keputusan yang tepat setelah itu.

5. Langsung saja memutuskan hubungan

5 Tips Hadapi Pasangan yang Enggan Mengaku bila Berselingkuhilustrasi pasangan berbicara (pexels.com/@Alex_Green)

Perselingkuhan adalah salah satu hal yang sebetulnya tidak dapat ditolerir lagi dalam suatu hubungan. Jangan sampai kamu memaksakan diri untuk selalu memaafkan pasangan yang gemar berselingkuh.

Jika bukti valid sudah cukup dan kamu merasa tak ada lagi yang perlu dibicarakan, maka sebaiknya langsung saja memutuskan hubungan. Cara tersebut lebih baik dari pada terus mengulur permasalahan yang ada.

 

Tidak masalah jika pasangan tetap enggan mengakui perselingkuhannya, selama kamu sudah memiliki bukti yang valid.

Terpenting adalah dengan tidak perlu memperpanjang masalah dan segeralah mengambil keputusan yang tegas dalam menghadapinya. Pikirkan beribu kali jika ingin memaafkan perselingkuhan, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Awal Pacarmu Berselingkuh, Kamu Boleh Mulai Waspada!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya