Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Satu Bulan Pertama Pacaran Menjadi Momen Tercanggung

#IDNTimesLife Kamu canggung atau tidak di bulan pertama?

Pasangan kekasih biasanya menginginkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun, sebelum beranjak pada jenjang yang lebih tinggi, semuanya bermula dari hubungan yang masih muda terlebih dahulu.

Hubungan yang paling terasa berbeda adalah pada saat memulainya di satu bulan pertama. Kebanyakan pasangan akan merasakan canggung yang disebabkan karena beberapa hal berikut ini.

1. Masih belum mengenal satu sama lain

5 Alasan Mengapa Satu Bulan Pertama Pacaran Menjadi Momen Tercanggungilustrasi pasangan (Pexels/cottonbro)

Sebagai seseorang yang memulai hubungan baru dengan orang lain tentu memerlukan adaptasi terlebih dahulu. Adaptasi tersebut yang kadang kala paling terasa pada satu bulan pertama.

Alasannya tentu saja karena satu sama lain masih belum mengenal diri dengan baik sehingga masih membutuhkan waktu lebih. Tak heran bila pada satu bulan pertama, hubungan masih terasa canggung.

2. Belum terlalu memercayai secara penuh

5 Alasan Mengapa Satu Bulan Pertama Pacaran Menjadi Momen Tercanggungilustrasi pasangan (Pexels/Tirachard Kumtanom)

Tentunya sebelum memulai hubungan yang lebih serius, kamu perlu memastikan bahwa pasanganmu adalah sosok yang dapat dipercaya. Namun, tetap saja pada awal hubungan, pasti kepercayaan tersebut belumlah terasa penuh. Nantinya rasa percaya tersebut akan senantiasa tumbuh seiring berjalannya waktu.

3. Memberikan kesan baik terhadap pasangan

5 Alasan Mengapa Satu Bulan Pertama Pacaran Menjadi Momen Tercanggungilustrasi pasangan (Pexels/Keira Burton)

Tak hanya sebagai momen yang canggung pada satu bulan pertama, namun juga menjadi momen yang manis. Alasannya adalah tentu saja karena satu bulan pertama masih dipenuhi rasa cinta yang berbunga-bunga. Jadi satu sama lain masih sangat berusaha untuk memberikan kesan baik sehingga hubungannya berjalan lancar, meski masih ada rasa canggung.

Baca Juga: 5 Hal yang Menguji Kesabaran Saat Kamu Pacaran sama Si Cuek

4. Takut membuat kesalahan

5 Alasan Mengapa Satu Bulan Pertama Pacaran Menjadi Momen Tercanggungilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/cottonbro)

Memulai hubungan baru bersama pasangan, tentu saja membuat satu sama lain merasa takut dalam membuat kesalahan. Hal ini karena memang masing-masing masih mencoba memberikan kesan yang baik. Tak heran bila setiap hal yang dilakukan dapat membuat khawatir akan kesalahan atau takut bila pasangannya kecewa.

5. Memiliki ekspektasi yang tinggi

5 Alasan Mengapa Satu Bulan Pertama Pacaran Menjadi Momen Tercanggungilustrasi menyuapi pasangan (Pexels/Andrea Piacquadio)

Pada saat memulai hubungan romantis, biasanya setiap pasangan memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap satu sama lain. Masing-masing dari pasangan akan melihat hal-hal baik terlebih dahulu, sehingga ekspektasi pun masih tinggi. Tak heran bila satu sama lain masih merasa canggung di bulan pertama.

 

Meskipun menjadi momen yang canggung, namun satu bulan pertama pacaran menjadi waktu untuk melihat keseriusan dan karakter asli dari pasangan. Semoga tetap saling tulus satu sama lain, ya!

Baca Juga: 5 Ciri yang Menguatkan Dugaan kalau Kamu Memang Belum Mau Pacaran

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya