Comscore Tracker

6 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Ambil dari Kisah Ahok & Veronica Tan

Romantis itu tak perlu setiap saat

Menjalani hidup berumah tangga tentu penuh perjuangan yang tak mudah. Dibalik pro kontra kabar pernikahan mereka, inilah pelajaran cinta yang bisa kamu ambil dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan sang istri, Veronica Tan.

1. "Bukan dari mata turun ke hati, tapi dari kaki naik ke hati"

6 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Ambil dari Kisah Ahok & Veronica Taninstagram.com/basukibtp

Ahok dan Veronica (Vero) membuktikan bahwa cinta bisa datang dari mana saja, bahkan dari situasi yang menyebalkan sekalipun. Awal pertemuan Ahok dan Vero terjadi ketika Ahok tak sengaja menginjak kaki istrinya di gereja. Dari situ Ahok mulai tertarik pada Vero dan memberanikan diri untuk berkenalan dengannya. So kalau ketemu orang yang menginjak kakimu, jangan keburu marah dulu ya. Siapa tahu, dia jodohmu.

2. Usia tak menghalangi segalanya, bahkan untuk menikah sekalipun

6 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Ambil dari Kisah Ahok & Veronica Tanmerdeka.com

Perbedaan usia antara Ahok dan Vero cukup besar, yakni sembilan tahun. Namun jangan pernah jadikan perbedaan itu sebagai penghalang cintamu. Karena tidak ada yang salah dalam mencintai seseorang. Begitu juga menikah di usia yang muda, seperti Vero yang menikah di usia 19 tahun. Jika memang sudah nyaman, ngapain menunggu lama untuk jadi satu dalam ikatan suci?

3. Jangan judge pasanganmu dari penampilan luarnya daripada menyesal

6 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Ambil dari Kisah Ahok & Veronica Tanaktual.com

Vero pernah mengatakan, Ahok seperti preman dan berani, berbeda dengan laki-laki lain yang dikenalnya. Tak semua orang yang punya penampilan seperti preman berhati buruk. Sama seperti tak semua orang berpenampilan baik hatinya juga baik. Sebelum kamu menilai orang hanya dari penampilannya, cobalah untuk mengenal hatinya dulu. Siapa tahu, hatinya baik dan dia benar-benar hanya mencintaimu. Jika kamu dapat cowok yang seperti ini, bisa dibilang kamu beruntung banget!

Baca juga: Bisa Bikin Baper, 7 Kalimat Ini Pantang Diucapkan ke Cewek Sensitif

4. Menerima pasanganmu apa adanya jauh lebih bikin hati ringan

6 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Ambil dari Kisah Ahok & Veronica Taninstagram.com/basukibtp

Ketika diwawancarai dalam acara Rosi, Vero mengaku sudah kebal terhadap berbagai kontroversi yang dibuat suaminya. Vero mengaku sudah ikhlas dan jalani saja apa adanya. Sama seperti kamu dan pasanganmu, jangan paksa pasanganmu berubah untuk mengikuti apa maumu. Pelajari apa kebiasaan pasanganmu, terima dia apa adanya baik dan buruknya. Niscaya hatimu akan jauh lebih ringan jika melakukan seperti ini daripada stress memikirkan tindakan terbaik untuknya. Toh kalau memang pasanganmu mencintaimu, dia juga pasti akan berubah ke arah yang lebih baik, berubah untuk kebaikan kalian berdua.

5. Konflik itu hal biasa, yang luar biasa adalah caramu mengatasinya

6 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Ambil dari Kisah Ahok & Veronica Taninstagram.com/basukibtp

Ahok mengungkapkan, dia dan Vero pasti ada masa-masa bertengkarnya. Namun cara Vero untuk menangani Ahok yang meledak-ledak itu luar biasa, yaitu dengan mendengarnya baik-baik dan berbicara halus. Jika bertengkar dengan pasanganmu, jangan menghindarinya. Duduk dan bicarakan baik-baik dengannya, bukan berbicara dengan saling berteriak. Toh kalau kalian sama-sama berteriak, tidak ada yang mendengar keinginan satu sama lain. Ya kan?

6. Romantis itu tak perlu setiap saat, tapi lakukan di saat yang tepat

6 Pelajaran Cinta yang Bisa Kamu Ambil dari Kisah Ahok & Veronica Taninstagram.com/basukibtp

Diakui oleh Ahok, dia bukan orang yang romantis. Bahkan ketika mengajak menikah dia tidak ada proposal yang bikin meleleh hati. Namun ketika di ulang tahun pernikahan ke-20 mereka, Ahok memberikan surat yang isinya mengucap syukur dapat mengikat janji pernikahan dengan Vero. TIpe kejutan yang jarang tapi manis seperti inilah yang bikin cewek klepek-klepek. Siapa yang gak meleleh coba kalau dibeginikan? Gak cuma cowok, cewek pun bisa bikin kejutan manis untuk menyenangkan hati pasanganmu lho.

Semua hal di atas adalah apa yang kamu bisa ambil dari kisah cinta Ahok dan Vero. Dibalik pro kontra mengenai kabar pernikahan mereka, selalu ingatlah ada hal berharga yang bisa diambil dari pengalaman seseorang.

Baca juga: Jangan Bahagia Dulu Saat Dilamar Kalau Belum Mempertimbangkan Ini!

Topic:

Just For You