Comscore Tracker

Biar Gak Illfeel, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertama

Gak akan awkward meskipun baru pertama bertemu

Berbicara soal kencan pertama, pasti bikin kita deg-degan untuk menghadapinya. Bertemu dengan seseorang yang selama ini hanya kamu hubungi lewat chat atau telepon memang bisa jadi sedikit awkward.

Eits, tapi kamu gak perlu khawatir. Dengan trik yang tepat, kamu bisa menyulap momen awkward saat first date jadi memori yang menyenangkan. Yuk, langsung simak info lengkapnya di bawah ini!

1. Ajak ke tempat favoritnya

Biar Gak Illfeel, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertamaimdb.com

Kencan pertama gak melulu harus dihabiskan dengan nonton atau dinner bareng. Coba deh kamu cari tahu apa kegemaran dia. Kalau dia lebih suka aktivitas outdoor, kamu bisa ajak main ke pantai atau tempat wisata bernuansa alam.

Kalau gebetanmu penggiat seni, kamu bisa ajak jalan-jalan mengelilingi museum atau pameran seni. Dengan melihat minat dan hobi gebetan first date kamu jadi lebih bermakna, lho. Gebetanmu juga jadi merasa tersentuh karena kamu diam-diam tahu apa yang ia suka.

2. Persiapkan diri sebaik mungkin

Biar Gak Illfeel, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertamaimdb.com

Semuanya tentu butuh persiapan yang matang. Mulai dari gaya pakaian, tempat nge-date, sampai topik pembicaraaan apa yang akan kamu tanyakan sama gebetan. Pastikan kamu punya bahan obrolan yang cukup supaya saat kencan kamu gak hanya diem-dieman dan membuat suasana jadi awkward!

3. Jadi dirimu sendiri

Biar Gak Illfeel, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertamaimdb.com

Sudah sewajarnya bila kita ingin menunjukkan nilai-nilai positif dan kelebihan yang kita miliki kepada gebetan saat kencan. Tapi, tak perlu berusaha untuk tampil sempurna. Jadilah dirimu sendiri dan tunjukkanlah kalau kamu memang tertarik dengan pasanganmu.

Tak usah berpura-pura jadi orang lain hanya demi terlihat sempurna di mata gebetan, karena belum tentu sosok yang sempurna adalah yang ia cari.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Dicari Tahu Sebelum Bertemu Gebetan Kencan Online

4. Jaga manner

Biar Gak Illfeel, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertamaimdb.com

Meskipun menjadi diri sendiri namun kamu tetap harus menjaga sikap, jangan tunjukkan segala sesuatu secara berlebihan karena orang yang kamu temui belum mengenalmu sepenuhnya. Alih-alih tertarik, kamu malah memberikan bad impression sama gebetan. Jangan pula bertindak secara agresif karena hal ini justru akan bikin dia mundur perlahan. 

Kalau kamu cowok, jaga sopan santun dalam tindakan dan tutur kata. Tunjukkanlah kalau kamu adalah seorang gentleman. Buat cewek, gak usah deh flirting berlebihan. Memberikan senyum menawan sudah cukup bikin dia jatuh hati sama kamu.

5. Jadilah pendengar yang baik

Biar Gak Illfeel, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kencan Pertamaimdb.com

Apa sih tujuanmu mengajak gebetan untuk kencan? Tentunya untuk mengenal ia lebih jauh. Daripada sibuk menceritakan tentang dirimu, coba biarkan gebetanmu yang menceritakan kisahnya.

Jadilah pendengar yang baik dan manfaatkanlah momen ini sebagai caramu untuk mengenal lebih dekat gebetan incaranmu. Dengan menjadi pendengar yang baik, gebetanmu akan merasa dihargai dan merasa kamu tertarik dengan dirinya.

Gimana, sudah tahu dong hal-hal apa saja yang harus kamu perhatikan saat kencan pertama? Semoga kencanmu sukses, ya!

Baca Juga: Girls, Ini Lho Kesan Cowok Terhadapmu Saat Kencan Pertama

Topic:

  • Ulfa Luthfia Hidayatty
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya