Comscore Tracker

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih Tua

Bukan sulit, tapi bikin kompak!

Hi, millennials! Siapa di sini yang berani tunjuk jari karena sudah menjalani hubungan dengan cewek yang lebih tua atau cowok yang lebih muda? Bisa jadi, belum banyak ya yang berpikiran demikian. Ini karena di masyarakat kita, masih lebih banyak terhitung dan punya pandangan umum kalau berpacaran itu idealnya sama cowok yang lebih tua.

Sebenarnya, hal itu sah-sah saja sih kalau dikaitkan dengan karakter masing-masing pribadi. Tapi, jangan salah! Pacaran sama cewek yang lebih tua itu, tidak ada ruginya lho! Tujuh hal ini akan jelaskan bahagianya pacaran sama cewek lebih tua untukmu.

1. Cinta biasanya terjadi begitu saja tanpa kita bisa memilih. Tak terkecuali yang muda dengan yang lebih tua

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih TuaPexels/vjapratama

Siapa sih yang boleh memilih akan jatuh cinta pada siapa? Tentu saja, tidak ada. Kekuatan cinta itu memang tak terduga dan terjadi di luar kuasa manusia. Kalaupun saja bisa memilih, sudah pasti orang-orang sempurnalah yang diambil. Nyatanya, perasaan ini terjadi mengalir begitu saja dan semua kalangan tanpa kenal usia bisa terkena.

2. Pacaran dengan cewek yang lebih tua itu bikin lebih tangguh. Hubungan ini gak sekedar belajar memahami kekurangan & kelebihan pasangan saja

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih Tuapexels/inna lesyk

Kalau hubungan pada umumnya berproses lewat mengenal kekurangan dan kelebihan satu sama lain, beda sama hubungan yang ceweknya lebih tua. Selain ini, ada tugas tambahan lain yaitu meyakinkan diri sendiri jika perbedaan usia bukan lah penghalang besar.

3. Relasi antara cowok dan cewek tak sekedar dimaknai dengan emosi yang meletup-letup, melainkan hubungan yang obyektif

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih TuaPexels/Scott Webb

Ini bisa dibuktikan lewat pengujian cinta. Coba saja untuk berhubungan jarak jauh sementara waktu. Kemudian lihat bagaimana reaksi masing-masing. Kalau sudah saling klop seperti sepasang sepatu, hubungan tak akan rapuh gara-gara godaan. Meski ada sosok lain yang memberi perhatian lebih, hati tak akan ambil risiko untuk memulai hubungan baru.

4. Pacaran sama cewek yang lebih tua bukan berarti selalu didominasi. Si cewek bakalan jadi teman curhat yang paling memahami

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih TuaPexels/Scott Webb

Lupakan bayangan cewek yang bakal menggurui, mendominasi, sok dewasa, dan menyetir. Saat jadi teman dan kemudian pacaran, si cewek yang lebih tua ini bakal menjadi teman curhat yang setia. Begitu pula saat sudah menjadi istri. Ia akan tetap jadi pendengar sekaligus mengimbangimu dengan arif.

Baca Juga: Terlihat Sepele, 5 Hal Ini Justru Tanda Cowok Ogah Serius denganmu

5. Kedewasaan & kebijaksanaan berpikir si cewek bisa ditularkan ke cowok. Bahkan lewat pola pikir yang tak pernah terduga sebelumnya

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih TuaPexels/freestocks.org

Cewek yang lebih tua bisa memberikan banyak masukan untuk cowoknya berdasarkan pengalaman. Jangan heran kalau masukannya itu tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Kedewasaan berpikirnya bakal ditularkan demi kesuksesan suami dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari. Saat kamu sedang khilaf, si cewek juga yang jadi pengingat.

6. Kalian bisa membentuk hubungan layaknya mitra. Hal inilah yang membentuk kejujuran dan ketulusan hingga jadi suami istri

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih TuaPexels/Pixabay

Sebagaimana mitra kerja, kalian berdua akan saling bekerja sama dalam hal apa pun. Tidak perlu takut salah satu lebih dominan, sementara yang lain asyik sendiri. Jatuh bangun akan dilakoni berbarengan. Proses ini akan membuahkan kejujuran, ketulusan, dan rasa percaya yang jadi bekal bagus untuk berkomitmen.

7. Omongan orang bukan segalanya. Ketika pilihan berhubungan dengan yang lebih tua ada, tentu kamu sudah siap menghadapi jatuh bangunnya

8 Hal Ini Jelaskan Bahagianya Pacaran Sama Cewek Lebih TuaPexels/Lukasz Dziegel

Saat sudah memutuskan menjalani asmara dengan cewek yang lebih tua, jangan pernah ragukan ia gara-gara nyinyiran orang. Orang lain tidak tahu bagaimana jelasnya kalian bersama dan bagaimana kalian saling berjuang. Sudah seharusnya juga, kamu tahu tantangan ke depannya seperti apa.

Itulah tujuh hal yang jelaskan bahagianya pacaran sama cewek lebih tua. Jadi, jangan pandang sulitnya melainkan prosesnya yang bikin kompak ya! Tenang! Kamu gak sendiri! Kalian akan menjalani rintangan berbarengan biar lebih kuat, kan?

Baca Juga: 5 Cara Tolak Secara Halus Cinta dari Orang yang Gak Kamu Inginkan

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You