Comscore Tracker

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakan

Kamu gak perlu memaksakan diri dan jadi orang lain...

Saat menerima cinta dari seseorang yang baru, pernahkah batinmu bergejolak? Misalnya, memikirkan apakah ia lebih baik daripada mantan atau justru lebih parah buruknya? Kalau iya, wajar saja kok! Pertanyaan kamu tadi memang tidak selalu bisa ditebak dalam beberapa kali pertemuan saja, melainkan intens berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Tapi buat kamu yang ingin tahu lebih cepat, jangan bersedih. IDN Times sudah mencarikannya. Inilah tanda pacar baru lebih baik daripada mantan!

1. Dia bukanlah orang yang gengsi dan menutup diri akan bantuanmu

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Clem Onojeghuo

Demi melindungi pasangannya, kadang seseorang punya gengsi sendiri saat melakukan sesuatu. Karena itu, ia berusaha menjauhkan pacarnya dan berkata "Sudah, kamu ke sana saja. Aku sudah ahli, kok!" Tapi kalau dia tidak gengsi menunjukkan kesulitannya dan berbagi perasaannya, percayalah kamu telah masuk hatinya dan selalu dibutuhkan.

2. Ia tidak pernah membuatmu bertanya-tanya apakah kamu tampil menawan

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Lisa Fotios

Tanpa kamu bertanya, dia sudah memberi komentarnya soal penampilanmu? Dia tak segan mengatakan busanamu tidak cocok saat kamu tidak sadar? Ia akan bilang bagus kalau itu bagus dan jelek kalau itu memang kurang apik? Wah, ini baru pacar yang baik! Kelak, ia bisa menjadi pasangan jujur yang selalu mengingatkan saat kamu lupa atau melakukan kesalahan.

3. Ia menghargai tubuhmu sepenuhnya dan gak memaknai hubungan asmara sebatas hubungan seksual

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Oleksandr Pidvalnyi

Kontak fisik dalam berpacaran itu, memang perlu. Sebatas merangkul dan memeluk juga tak masalah jika tanpa nafsu. Tapi, ia memaknainya sebagai wujud perlindungan. Ia pun secara tegas menolak lebih jauh lagi karena ia menghormatimu dan keluargamu. Menyenangkan bukan punya kekasih yang berpikir visioner dan tidak egois seperti ini?

4. Kamu gak perlu terus-terusan belanja baju agar terlihat sepadan & serasi dengannya

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Kaique Rocha

Perbedaan karakter kadang memengaruhi penampilan seseorang. Oleh karenanya, ada beberapa pasangan berusaha menyesuaikan masing-masing lewat busana yang dipakai. Ini tidak salah asalkan tidak berlebihan dan tidak ada rasa terbebani. Kalau kamu sampai tidak terus-terusan boros belanja, berarti kalian saling mudah beradaptasi. Bener, kan?

5. Kamu bebas mengatakan apa saja yang buruk darinya ketimbang menyembunyikan dalam hati

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Victoria Borodinova

Kalau kamu masih malu-malu atau takut mengatakan tentang sisi buruknya, hubunganmu akan terasa membebani dalam jangka panjang. Beda halnya kalau kamu bebas mengutarakan apa yang perlu ia perbaiki dan tingkatkan. Kalau sampai di sini saja sudah nyaman, kamu pun mudah berdiskusi soal hal lain sama pacarmu.

Baca Juga: Terlihat Sepele, 5 Hal Ini Justru Tanda Cowok Ogah Serius denganmu

6. Dia mengajakmu bertemu dengan keluarganya dengan santai & tanpa rasa takut

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Leah Kelley

Pertama kali bertemu dengan keluarga, khususnya orangtua pacar pasti bikin deg-degan. Bayangan dikomentari, tidak disukai, dan lain-lain bermunculan. Tapi kalau pacarmu mengajakmu mendatangi orangtuanya dengan santai, jangan ditolak lagi. Itu tanda dia sudah serius dan tidak meragukanmu lagi. Hilangkan ketakutanmu, bayangkan saja pertemuan seperti Milea dengan Bundanya Dilan. Seru, kan? 

7. Dia selalu menyempatkan membalas pesan yang kamu kirimkan sekalipun sedang berkumpul dengan teman-temannya

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Jaime Fernández

Gak semua cowok itu cuek, lho! Kalau kamu menemukan cowok yang selalu menyempatkan dirinya membalas pesan pacarnya, padahal ia sedang sibuk dan berkumpul dengan temannya, jangan dilepas deh! Pertama, ia peduli. Kedua, kamu masih jadi prioritasnya!

8. Dia tidak pernah menyepelekan sedikit pun kebutuhanmu

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Hasel L.

Kadang, ada saja kebutuhan seseorang yang tampak sepele. Sementara orang lain tidak ambil pusing, pacar barumu malah menganggapnya serius. Sampai pada waktu yang kamu lupa, kebutuhanmu itu terpenuhi. Pacar seperti inilah yang akan membuatmu bahagia setiap hari lantaran rajin memberikan kejutan!

9. Walaupun sedang bertengkar, kalian tahu ini bukanlah akhir hubungan

9 Tanda Pacar Barumu Lebih Baik daripada Mantan, Jangan Disia-siakanPexels/Alex Alexander

Sering bertengkar? Atau bertengkar hebat? Lantas, kalian tidak pernah menjadikan ini alasan untuk putus? Kalau masih pacaran saja masih seperti ini, bagaimana sewaktu berumah tangga nanti? Kalian bertemu setiap hari, bertengkar, berusaha mencari solusi, menurunkan ego, dan tidak cerai? Wah, pacarmu sosok yang harus dipertahankan karena ia pun punya kesabaran tinggi!

Itu dia tanda pacar barumu lebih baik daripada mantan. Gimana? Pacarmu kayak gitu gak? Kalau iya, jangan disia-siakan ya! Pasti hari-harimu lebih bahagia, bisa jadi diri sendiri, gak banyak paksaan, dan bisa berkomitmen sampai pernikahan.

Baca Juga: Waspada, 5 Hal Ini Bisa Jadi Bumerang dalam Rumah Tangga

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya