Comscore Tracker

Inilah Tren Tema Pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding Festival

Sekarang udah gak terlalu menor, lho!

25-27 Januari lalu, PT Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Weddingku menyelenggarakan pameran pernikahan "Indonesia Dream Wedding Festival" di Jakarta Convention Center. Dalam pameran ini, kamu dapat menyaksikan aneka keperluan pernikahan mulai dari aksesoris, undangan, foto prewedding, cincin, sampai gaun pernikahan.

IDN Times berkesempatan hadir di acara tersebut untuk mengetahui tren-tren terkini soal pernikahan. Seperti apa ya serunya tema pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding Festival? Yuk, simak!

1. Menurut Felix Daeli, tren dekorasi pernikahan pada tahun-tahun sebelumnya adalah colorfull

Inilah Tren Tema Pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding FestivalIDN Times/Febriyanti Revitasari

Felix Daeli (Marketing Arland Decoration) menyebutkan jika tren dekorasi pernikahan di tahun-tahun penuh dengan warna yang terang dan berani. "Contohnya warna ungu, warna shocking pink, atau warna-warna merah," ungkapnya. Namun di tahun 2019, ada kecenderungan perubahan tren tema dekorasi yang sebagian sudah terlihat di tahun 2018.

2. Sementara itu, tren dekorasi pernikahan tahun 2019 jatuh ke tema simple, elegan, dan natural

Inilah Tren Tema Pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding Festival

"Kalau tahun 2019, dekorasi pernikahan itu cenderung ke yang simple. Namun tetap elegan. Warna-warna natural, warna-warna pastel," ungkap pria berkacamata ini. Warna-warna yang dimaksud adalah baby pink, broken white, salem atau peach, mocca, dan gold. Sementara warna gold yang jadi primadona adalah gold champagne.

3. Dengan adanya perubahan tren dekorasi, lighting pun turut berubah menjadi lebih kalem

Inilah Tren Tema Pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding FestivalIDN Times/Febriyanti Revitasari

"Dulu-dulu, warna lighting itu kan warna lighting yang gemerlap banget ya. Warna-warna ungu, biru," tambahnya. Dilanjutkannya, kini warna yang disukai para calon pengantin adalah warm light dan warna natural seperti kuning gold.

Baca Juga: Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi Rujukan

4. Dekorasi selebriti yang hingga saat ini ingin ditiru calon pengantin adalah dekorasi resepsi pernikahan Raisa Andriana

Inilah Tren Tema Pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding Festivalinstagram.com/hamishdw

Ketika ditanya, apakah banyak pelanggannya yang datang dengan referensi pernikahan artis tertentu, Felix spontan mengiyakan. Dari sekian banyak artis yang ditiru, resepsi Raisa Andriana yang masih disukai konsepnya hingga saat ini. "Karena dia modelnya simple, anggun juga, warnanya pastel," jelas pria yang berambut jabrik tersebut.

Selain menjadikan artis sebagai referensinya, unggahan-unggahan di media sosial turut menginspirasi. "Ada banyak yang datang ke sini, terus bawa Instagram. Mereka ingin seperti ini, seperti itu," paparnya lagi. Selain itu, ada pula yang membawa referensi dekorasi pernikahan dari luar negeri yang terlihat menarik untuk diimitasi di Indonesia.

5. Apabila kamu ingin menyewa jasa dekorasi untuk pernikahan indoor, pastikan kamu tahu kapasitas tamu undangan & venue acara dahulu

Inilah Tren Tema Pernikahan 2019 dari Indonesia Dream Wedding Festival

"Pertama-tama, kapasitas undangannya berapa banyak. Itu sangat berpengaruh sama pemilihan venue," paparnya. Kedua, ketahui acaranya akan mengundang orang-orang dari daerah mana. "Misalnya, tamu undangan didominasi dari daerah Jakarta Selatan. Gak mungkin kan acaranya di Jakarta Barat," tambahkan lagi. Soal lokasi ini pun, turut mempengaruhi pemilihan venue.

Jika keduanya sudah diketahui, barulah konsep dekorasi pernikahan yang dipikirkan. "Konsep pernikahan kita misalnya adalah tema Romawi. Maka, carilah gedung-gedung yang bernuansa Romawi. Kalau temanya tradisional, ambil di TMII misalnya," tuturnya. Keseluruhan hal itu pun, bakal berperan pada keserasian dengan busana yang dipakai.

Baca Juga: Tren Living Coral, Ini 5 Rekomendasi Blush On di Bawah Rp150 Ribu

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You