5 Ekspektasi yang Salah dari Calon Pengantin tentang Pernikahan

"Kok realitanya jadi gini?"

Ekspektasi tentang menikah dapat membuat kita semangat dan ingin cepat-cepat menikah dengan kekasih. Namun harapan hidup bahagia selamanya dan membagi cinta bersama tidak semudah yang dibayangkan.

Daripada terlalu tinggi menargetkan harapan, yuk simak 5 ekspektasi salah calon pengantin tentang menikah!

1. Ingin selalu nampak seperti romeo dan juliet

5 Ekspektasi yang Salah dari Calon Pengantin tentang Pernikahanpixabay/bdcbethebest

Kita sering terbuai dengan kisah cinta para pasangan legendaris seperti Romeo dan Juliet, atau Laila dan Majnun. Kisah cinta mereka menjadi inspirasi untuk menciptakan hubungan abadi yang harmonis.

Nyatanya tidak semudah yang dipikirkan. Dalam rutinitas sehari-hari akan ada saja masalah-masalah kecil yang merenggut kemesraan pasangan. Bayangan tentang indah dan mesra terkadang menjadi mimpi di awal-awal saja.

2. Menerima semua kekurangan pasangan

5 Ekspektasi yang Salah dari Calon Pengantin tentang Pernikahanpixabay/freestock-photo

Meskipun sangat mencintainya, bukan berarti kita dengan mudah menerima kekurangannya. Adakala kita sering dibuat kesal, marah, dan lelah dengan perangai pasangan. Belajar menerima kekurangan pasangan bisa jadi membuat kita siap dan sabar menghadapi perangainya nanti.

3. Berkorban dan memberi cinta sepenuh hati

5 Ekspektasi yang Salah dari Calon Pengantin tentang Pernikahanpixabay/klimkin

Cinta memang butuh pengorbanan. Tetapi memberikan cinta dan berkorban secara berlebihan pun tidak baik. Ada saatnya dalam hubungan kita tidak perlu berkorban apa-apa. Memberikan kebebasan kepada pasangan dapat mendorong kemandirian dan sikap saling percaya.

Baca Juga: Pilihanmu Terhadap Cincin Ini Tunjukkan Pernikahan yang Cocok Untukmu

4. Akan saling mendukung satu sama lain

5 Ekspektasi yang Salah dari Calon Pengantin tentang Pernikahanpixabay/Pavel-Jurca

Dukungan dan dorongan dari pasangan membuat kita bergairah dalam melakukan sesuatu. Tetapi dalam rumah tangga, ada saatnya dua kepala saling berbeda pandangan dan pendapat. Berharap dukungan penuh dari pasangan sah-sah saja, tetapi jangan jadikan patokan bahwa dia akan mendukungmu sepanjang waktu.

5. Tidak akan pernah bosan bersamanya

5 Ekspektasi yang Salah dari Calon Pengantin tentang Pernikahanpixabay/starflames

Selalu menghabiskan waktu bersama sepanjang hari, bulan, sampai tahunan. Apakah kamu yakin tidak akan bosan padanya? Meski saling cinta, namun perasaan bosan untuk bersama akan kalian rasakan dalam usia pernikahan yang semakin matang.

Meski menjalani pernikahan itu tidak mudah, bukan berarti kalian tidak akan mampu melewatinya. Banyak pasangan yang tetap mesra meski sudah menikah bertahun-tahun. Kuncinya adalah saling percaya dan ikhlas menjalaninya.

Baca Juga: 7 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Ketika Menghadiri Acara Pernikahan

Yenny Anggrainy Photo Community Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You