Comscore Tracker

Bikin Hati Adem, Ini 5 Kelebihan Punya Pasangan Introvert

Kamu wajib banyak bersyukur

Memiliki pasangan yang introvert tidak selamanya buruk kok! Kamu mesti melihat sisi positif dari pasanganmu yang introvert. Karena dalam beberapa kesempatan, justru kamu merasa sangat beruntung telah memilikinya.

Sifat introvert yang identik dengan tertutup, pemalu, dan individualis tidak selamanya benar. Jika kamu dan dia sudah saling mengenal dan menjadi pasangan yang berjanji untuk hidup bersama, bukan tidak mungkin kelebihan dari sisi introvert yang terpendam akan kamu rasakan berikut ini!

1. Penjaga rahasia yang baik

Bikin Hati Adem, Ini 5 Kelebihan Punya Pasangan Introvertthoughtcatalog.com

Introvert adalah tipe yang tidak mudah menceritakan segala hal kepada orang lain. Apalagi hal tersebut adalah rahasia atau bahkan aib seseorang. Dia akan siap menjaga semua rahasia yang kamu punya tanpa merasa terbebani.

Begitu pun sebaliknya introvert mendambakan pasangan yang mampu menjaga rahasianya atau bahkan sisi kehidupannya yang dia tidak ingin diketahui orang lain. Di sini kamu dan pasangan introvertmu akan sama-sama menjaga reputasi pasangan masing-masing.

2. Menjadikanmu sahabat terbaiknya

Bikin Hati Adem, Ini 5 Kelebihan Punya Pasangan Introvertwww.kitamuda.id

Seorang introvert tidak banyak memiliki teman. Biasanya teman atau sahabat yang mereka miliki sangat terbatas dan dalam kelompok yang sangat kecil. Meskipun begitu, kesetiaan dan rasa perhatian yang ditunjukkannya akan sangat besar dan berarti.

Hal inilah yang membuat introvert begitu antusias dan bahagia memiliki pasangan yang kelak akan dijadikannya sahabat dalam hidupnya. Jika kamu salah satu yang beruntung mendapatkan cinta introvert, maka berbahagialah karena secara otomatis kamu juga mendapatkan sahabat yang paling baik.

3. Mencurahkan segala perhatiannya

Bikin Hati Adem, Ini 5 Kelebihan Punya Pasangan Introvertwww.benang.id

Kesibukan yang dimiliki introvert tidak akan jauh-jauh dari kepentingan pribadi dan orang yang dicintainya. Jika kamu memiliki pasangan yang introvert, kamu akan mendapatkan curahan rasa kasih sayang tidak akan habis-habisnya selama kamu masih bersamanya.

Introvert akan sangat konsisten dalam memberikan perhatian atau dalam bentuk cinta lainnya, hal ini wajar karena sangat sulit loh mendapatkan hatinya. Jika kamu termasuk yang beruntung mendapatkannya, maka siap-siaplah mendapatkan begitu banyak perhatian.

4. Tidak banyak menuntut pada pasangan

Bikin Hati Adem, Ini 5 Kelebihan Punya Pasangan Introvertwww.gogirl.id

Sikap mandiri dan apa adanya akan memudahkan introvert untuk berjalan atau melakukan sesuatu sendiri. Dia terbiasa mengandalkan dirinya sendiri tanpa mau merepotkan orang lain. Termasuk kepada pasangannya sendiri.

Jika dia bisa melakukan semua tanpa pasangannya, maka dia akan melakukannya dengan senang hati tanpa banyak menuntut dan merengek manja.

5. Pendengar yang baik saat dibutuhkan

Bikin Hati Adem, Ini 5 Kelebihan Punya Pasangan Introvertm.caping.co.id

Siapa saja mungkin akan setuju kalau introvert adalah pendengar yang baik. Segala curahan dan obrolan yang kamu lakukan dengan introvert akan dipahami dan didengar dengan baik olehnya.

Hal ini menjadikanmu sebagai sosok yang dihargai dan dipahami oleh pasangan.

Nah jika kamu salah satu yang beruntung mendapatkan cinta introvert, yuk jaga baik-baik agar tidak menyesal!

Yenny Anggrainy Photo Verified Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya