Comscore Tracker

Jangan Sedih, Ini 5 Hikmah Ketika Cinta Ditolak Oleh Sahabat Sendiri

Sudah berani katakan cinta?

Ada yang bilang tidak ada pertemanan yang murni diantara laki-laki dan perempuan. Salah satu atau keduanya pasti merasakan getaran-getaran rasa. Apakah itu sekedar kenyamanan atau perasaan yang serius.

Ada yang beruntung bisa mendapatkan cinta dari sahabatnya sendiri, tapi banyak juga yang gagal karena bertepuk sebelah tangan. Jangan sedih dulu, ini hikmahnya cinta ditolak sahabat sendiri!

1. Meski canggung, kamu sudah melepaskan beban rasa yang kamu tanggung sendiri

Jangan Sedih, Ini 5 Hikmah Ketika Cinta Ditolak Oleh Sahabat Sendiripixabay/Free-Photos

Sebelum mengutarakan cinta, akan ada beban besar yang kamu rasakan setiap kali berjumpa dengannya. Keinginan yang besar, sekaligus rasa penasaran akan terus menghantui sepanjang usia pertemanan kalian.

Mengungkapkannya adalah keputusan bijak. Kamu tidak akan lelah sendiri menyimpan perasaan pada orang terdekat. Meski akhirnya ditolak, perasaanmu sudah lepas dan bebanmu sudah berkurang.

2. Tidak ada keinginan untuk berharap lagi dan fokus untuk berteman saja

Jangan Sedih, Ini 5 Hikmah Ketika Cinta Ditolak Oleh Sahabat Sendiripixabay/Foundry

Setelah bebanmu berkurang, sekarang keinginanmu untuk memilikinya pun hilang. Walaupun kecewa, kamu harus belajar menerima kenyataan bahwa persahabatan juga penting. Sekarang kamu jauh lebih santai dan pikiranmu lebih fokus sebagai sahabat.

3. Meski sakit, secara perlahan kamu belajar ikhlas untuk merelakannya

Jangan Sedih, Ini 5 Hikmah Ketika Cinta Ditolak Oleh Sahabat Sendiripixabay/Free-Photos

Siapa yang tidak sakit ketika cinta ditolak, apalagi oleh sahabat sendiri. Tetapi seiring waktu berjalan, kamu akan belajar rasa ikhlas untuk menerimanya sebagai sahabat. Keikhlasanmu akan menaikkan kelas hidupmu menjadi sosok yang lebih baik.

Baca Juga: Cinta Ditolak Gebetan? Lakukan 5 Hal ini Supaya Cepat Move On

4. Pertemananmu akan semakin kuat dan tulus tanpa ada rasa baper

Jangan Sedih, Ini 5 Hikmah Ketika Cinta Ditolak Oleh Sahabat Sendiripixabay/Picography

Setelah perasaanmu tuntas. Selanjutnya kamu dan dia bisa menjadi sahabat seperti biasanya tanpa perasaan baper seperti sebelumnya. Kalian sama-sama tahu kadar dan posisi masing-masing dan menempatkan diri selayaknya sahabat.

5. Kamu dapat belajar menghargai perasaan orang yang membuatmu kecewa

Jangan Sedih, Ini 5 Hikmah Ketika Cinta Ditolak Oleh Sahabat Sendiripixabay/mirceaianc

Pasti nyesek banget kan ditolak? Tapi kamu mencoba kuat dan belajar untuk menghargai perasaan orang yang telah membuatmu kecewa. Meskipun sulit, seiring waktu kamu malah terbiasa menganggapnya sebagai sahabat, bukan lagi orang yang kamu taksir.

Jatuh cinta sama sahabat sendiri memang rumit ya, di satu sisi kamu dan dia sudah sama-sama nyaman sebagai teman, tetapi di sisi lain kenyamanan tersebut malah menyimpan rasa yang spesial. Apapun reaksinya nanti, ingatlah akan ada hikmah di balik keputusan besarmu.

Baca Juga: Cinta Ditolak Gebetan? Lakukan 5 Hal ini Supaya Cepat Move On

Yenny Anggrainy Photo Community Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You