Comscore Tracker

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimu

Pastikan hal-hal buruk ini tidak ada pada dirinya!

Mencintai seseorang adalah anugerah dari Tuhan yang akan membuat orang yang merasakannya bahagia. Ketika rasa cinta sudah tumbuh di dalam hatimu, apa pun tentang dia bagimu akan terlihat begitu sempurna.

Namun, sebelum perasaanmu jauh lebih dalam dan terbungkus sejumlah harapan ada baiknya memastikan jika orang yang kamu cintai menaruh perasaan yang sama besar terhadapmu. Daripada panjang lebar, inilah 8 hal yang tidak akan dilakukan orang yang benar-benar tulus mencintaimu.

1. Sering membuatmu merasa bersalah

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/freepik

Orang yang tidak serius kepadamu tidak terlalu peduli dengan perasaanmu. Ketika dia tahu bawa kamu mencintainya dia akan memperlakukanmu seenaknya. Tidak jarang dia mengajakmu bertengkar untuk kesalahan kecil dengan harapan kamu menyalahkan dirimu dan mengakhiri hubungan atas dasar kesalahanmu.

2. Berulang kali memperlakukanmu seperti karung tinju

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/freepik

Hari-hari buruk yang dialami pasanganmu entah masalah di tempat kerja, atau permasalahan pelik lainnya akan ditumpahkan seluruhnya kepadamu entah dengan membentak maupun memukulmu. Pasangan yang pantas kamu jadikan cinta sejatimu harusnya dapat menempatkan emosi pada porsi yang tepat. Dia akan membawamu terlibat untuk menjadi penyemangat bukan justru sebagai alat pelampiasan emosi mereka.

3. Menyimpan banyak rahasia

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/freepik

Seseorang yang benar-benar mencintaimu akan berbicara jujur padamu meskipun hal itu dapat menyakitimu. Dia bahkan tidak takut memberi tahumu tentang teks yang dikirim mantan kekasih mereka dan sama sekali tidak berniat merahasiakannya.

Jika dia sengaja menyembunyikan banyak hal darimu, lalu bagaimana kamu bisa mempercayainya untuk mendampingimu selamanya?

4. Membuatmu merasa seperti pemain cadangan

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/wavebreakmedia

Orang yang benar-benar mencintaimu akan membuatmu merasa istimewa dan keistimewaannya tidak sebatas kata-kata. Mereka membuatmu merasa dicintai, dan tidak akan membiarkanmu merasa dinomor duakan. Kesibukan maupun teman-temannya tidak akan dijadikannya sebuah alasan untuk menghindarimu dan mengurangi perhatiannya.

5. Menolak untuk diperkenalkan dengan teman-temanmu

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/freepik

Seseorang yang benar-benar mencintaimu tidak hanya mendekati kamu saja, tetapi juga orang-orang terdekatmu. Dia akan turut aktif dalam kegiatan keluargamu dan sangat bersemangat untuk mengenal orang-orang yang paling mencintaimu. Mereka yang benar-benar ingin menjadikanmu pasangan hidup selamanya tidak ingin menyembunyikan diri dan hanya setuju untuk bergaul denganmu satu lawan satu saja.

6. Sering melukai perasaanmu

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/jcomp

Setiap pasangan pasti tidak luput dari masalah, namun keseriusan pasanganmu akan terlihat ketika tengah dalam pertengkaran hebat. Orang yang layak kamu perjuangkan tidak akan sanggup marah dan segera meminta maaf meskipun mungkin kesalahannya tidak ada padanya.

Seseorang yang mencintaimu tidak akan sanggup melukai perasaanmu bahkan dia kadang rela melupakan kesalahanmu demi menjaga hubungan kalian tetap satu tujuan.

7. Dia dengan mudah menghancurkan citra dirimu

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/vgstockstudio

Seseorang yang pantas kamu cintai harusnya juga mencintai setiap hal kecil yang ada pada dirimu. Mereka tidak akan menyuruhmu menurunkan berat badan atau berkomentar berlebihan tentang hal-hal yang berkaitan tentang fisikmu. Mereka yang tulus padamu akan mencintaimu apa adanya, dia mencintaimu dengan hatinya bukan dengan hal-hal lain yang kasat oleh mata.

8. Mencegahmu meraih impian

8 Hal Ini Tidak Akan Dilakukan Orang yang Tulus Mencintaimufreepik.com/yanalya

Pasangan yang tidak berniat menjadikanmu satu-satunya biasanya akan membiarkanmu dilanda kegalauan dalam memilihnya atau kariernya. Padahal sejatinya, kamu dapat memiliki keduanya selama orang tersebut mendukungmu.

Hubungan yang layak diperjuangkan harusnya saling mendukung bukan justru mendikte orang untuk menjauhi impiannya. Jika kamu merasa pasanganmu mengekangmu untuk berkarier dan mengejar impian ada baiknya kamu mempertimbangkan menjadikannya pilihan hidup selamanya.

Nah, itulah 8 hal yang tidak akan dilakukan orang yang benar-benar tulus mencintaimu. Semoga beberapa indikator di atas bisa kamu jadikan pertimbangan untuk bertahan atau memilih meninggalkan ya! Ingat lho, bahagia itu pilihan.

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Menulislah dengan bijak dan tutuplah jalan perselisihan - Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You