Comscore Tracker

5 Kode Ini Isyaratkan Pacarmu Ingin Hubungan Kalian Putus, Lebih Peka!

Pelajari tanda-tandanya

Saat kamu tengah mabuk cinta segala hal tentang pasangan memang akan tampak begitu sempurna. Menjadi budak cinta membuatmu takut kehilangan dan berpisah dengan pasangan. Besarnya rasa cinta yang kamu miliki bahkan bisa membuatmu sulit merasakan sinyal perpisahan yang sudah lama pacarmu kirimkan. 

Biar kamu gak gagal paham dan bisa menangkap sinyal gak baik tersebut dengan cepat, berikut adalah lima hal yang menandakan pacarmu sudah gak ada rasa padamu. Perhatikan baik-baik, siapa tahu tanda-tandanya justru sudah ada pada pacarmu, nih! 

1. Belakangan perhatiannya gak seintens dulu

5 Kode Ini Isyaratkan Pacarmu Ingin Hubungan Kalian Putus, Lebih Peka!Pasangan sedang bertengkar (pexels.com/Alena Darmel)

Perhatian itu adalah tanda sayang yang paling sederhana. Jika perhatiannya yang dulu sudah mulai Ienyap dan senyap, bisa jadi ini tanda bahwa dia juga sudah mulai kehilangan rasa padamu. Meski gak bisa Iangsung dicap demikian, ada baiknya kamu mulai mencoba mencari tahu apa yang mendasari perubahan sikapnya. 

Kamu harus memahami dan lebih peka dengan perubahan yang ditunjukkan pasangan. Jangan sampai dia perlahan-lahan berniat mundur sementara kamu masih saja berkhayal bahwa kisah kalian akan berakhir bahagia. Yang paling sedih kamu juga 'kan nantinya? 

2. Dia sering menghilang dan gak memberimu kabar sama sekali

5 Kode Ini Isyaratkan Pacarmu Ingin Hubungan Kalian Putus, Lebih Peka!wanita melamun (pexels.com/RODNAE Productions)

Coba perhatikan, apakah belakangan pacarmu menjadi sulit dihubungi? Atau dia sering membiarkan pesanmu tanpa balasan selama berjam-jam lamanya? Jika biasanya dia gak berlaku demikian, sudah selayaknya kamu curiga pada perubahannya. 

Orang yang mencintaimu gak akan pernah bosan berkirim kabar dan membalas pesan- pesanmu. Jika dia sibuk bekerja sekalipun, dia pasti akan menyempatkan membalas pesanmu di jam istirahat. Membiarkanmu gelisah perihal kabarnya bisa jadi tanda bahwa dia sudah gak peduli dengan perasaanmu. Bahkan mungkin dia memang sengaja menghilang agar kamu perlahan melupakannya. 

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Sudah Bosan dan Ingin Putus, Perhatikan Bro!

3. Dia sengaja membuat masalah agar kamu tersulut emosi

5 Kode Ini Isyaratkan Pacarmu Ingin Hubungan Kalian Putus, Lebih Peka!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Tanda lain yang mengisyaratkan bahwa pacarmu ingin hubungan kalian berakhir adalah dia selalu mencari masalah agar kamu tersulut emosi. Alasannya gak lain karena dia ingin kalian cepat berpisah. Bahkan gak jarang dia membesar-besarkan masaIah yang gak perlu demi menciptakan keretakan dan perdebatan di antara kalian. 

Jika pacarmu bersikap demikian, ada baiknya kamu berulang kali berpikir untuk tetap mempertahankan hubungan kalian. Bukan apa-apa, untuk apa kalian terus bersama jika hanya satu orang yang masih menyimpan cinta? lngat lho, cinta itu sifatnya gak memaksa, jika pacarmu terpaksa bersamamamu apakah kalian bisa bahagia? 

4. Dia kerap memainkan drama dan membuatmu merasa bersalah

5 Kode Ini Isyaratkan Pacarmu Ingin Hubungan Kalian Putus, Lebih Peka!ilustrasi orang patah hati (pexels.com/RODNAE Productions)

Kalau hubunganmu dan pacar seringkali terasa seperti drama ada baiknya kamu mengurungkan niat untuk melanjutkan hidup bersamanya. Apa enaknya menjadi tokoh drama di kehidupan sendiri? Lebih-lebih jika kamu justru dikisahkan sebagai tokoh jahat sementara kamu yang sebenarnya tengah dijahati. 

Coba cek deh, berapa kali pacarmu memperlakukanmu seperti orang yang selalu salah? Jika sudah gak bisa kamu hitung menggunakan jari, ada baiknya kamu pamit undur diri dari kisah rumit yang kalian jalani. Bisa jadi sebenarnya itu isyarat agar kamu yang lebih dulu mengajaknya berpisah tanpa dia harus susah-susah menyampaikan alasannya kepadamu 'kan? 

5. Dia gak terlihat cemburu sedikit pun saat kamu didekati lawan jenis

5 Kode Ini Isyaratkan Pacarmu Ingin Hubungan Kalian Putus, Lebih Peka!Ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Cinta tanpa rasa cemburu seperti sayur tanpa garam. Secuek apa pun pacarmu, dia pasti menunjukkan tanda ketidaksukaannya saat kamu didekati lawan jenis. Terlebih jika lawan jenis itu memang ketahuan punya perasaan lebih padamu.

Kalau sikap pacarmu justru biasa saja dan tampak gak peduli sama sekali, bisa jadi sebenarnya dia sudah gak punya rasa apa-apa padamu. Bisa jadi selama ini dia tetap bersama denganmu karena gak enak atau gak tega saja padamu. Lebih peka deh, jangan sampai rasa cintamu hanya dijadikan belas kasihan oleh orang lain.

Hilangnya perasaan memang gak mutlak menandakan hal-hal seperti di atas. Namun, jika pasanganmu bersikap demikian, gak ada salahnya jika kamu menyimpan rasa curiga dan mencari tahu kebenarannya. lngat, lebih baik kamu tahu kebenaran meski menyakitkan dibanding masih bersama dengan sejuta kebohongan. 

Baca Juga: 5 Tips Putus tanpa Drama, Biar Tetap Sama-sama Respek!

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya