Comscore Tracker

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuh

Jadi seperti apa sih, sosok si belahan jiwamu itu?

Kalau ada sedih, akan ada bahagia. Kalau ada dingin, akan ada panas. Kalau ada langit, ada juga bumi. Oleh karenanya, pernahkah kau temukan sesuatu yang tidak diciptakan secara berpasangan?

Lantas apakah belahan jiwa itu seperti rejeki yang mesti dijemput? Hmm.. Yuk kita terawang dulu 7 kutipan terbaik tentang belahan jiwa pilihan Goalcoast berikut ini. Siapa tahu jadi pencerahan untuk mengetahui sosok si belahan jiwamu.

1. "A soulmate is the person whose love is powerful enough to motivate you to meet your soul, to do the emotional work of self-discovery, of awakening" - Kenny Loggins

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuhpinterest.co.uk/irinamay

Menurut Loggins belahan jiwa ialah seseorang yang cintanya amat kuat dalam memotivasimu untuk bertemu dengan jiwamu. Selain itu juga melakukan upaya emosional dari penemuan diri, dari kesadaran.

Nah, pernahkah kalian bertemu dengan orang yang mampu membuat kalian berupaya secara emosi untuk menemukan diri kalian sendiri? Menyadari diri kalian sendiri?

2. "A soulmate is not found. A soulmate is recognized" - Vironika Tugaleva

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuhpinterest.co.uk/irinamay

Belahan jiwa menurut Vironika ialah seseorang yang dikenali atau diakui sebagai belahan jiwamu bukan seseorang yang mesti ditemukan untuk menjadi belahan jiwa. Nampaknya belahan jiwa menurut Vironika adalah teman atau sahabat dekatmu. Karena umumnya teman dan sahabat perlahan-lahan memasuki kehidupan kita, dan tanpa disadari, kita lebih mengenal dan mengakuinya dibandingkan orang lain. 

3. "A soulmate is someone who has locks that fit our keys, and keys that fit our locks." - Richard Bach

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuhunsplash.com/neonbrand

"When we feel safe enough to open the locks, our truest selves step out and we can be completely and honestly who we are; we can be loved for who we are and not for who we're pretending to be. Each unveils the best part of the other. No matter what else goes wrong around us, with that person, we're safe in our own paradise" - Richard Bach

Belahan jiwa menurut Richard Bach ialah seseorang yang memiliki kunci yang cocok dengan kalian dan sebaliknya. Seseorang yang bagi kalian cukup aman untuk membuka diri kalian sendiri. Sehingga diri kalian yang sebenarnya muncul keluar dan kalian dapat menjadi diri kalian yang sesungguhnya dan sejujurnya.

Kalian dapat dicintai atas diri kalian yang sesungguhnya dan bukan atas diri yang kalian berpura-pura. Masing-masing dari diri kalian membuka bagian terbaik dari diri kalian. Tak peduli apa yang salah di sekitar kalian, dengan si belahan jiwa kalian aman dalam surganya kalian.

Wah, nampak sempurna sekali belahan jiwa menurut Richard Bach. Yakin nih, masih bisa temukan orang seperti itu?

Baca Juga: Merasa Belum Yakin Dengannya? Ini 5 Tanda Dia Memang Belahan Jiwamu!

4. "A soulmate is an ongoing connection with another individual that the soul picks up again in various times and places over lifetimes."- Edgar Cayce

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuhpinterest.co.uk/irinamay

"We are attracted to another person at a soul level not because that person is our unique complement, but because by being with that individual, we are somehow provided with an impetus to become whole ourselves" - Edgar Cayce

Belahan jiwa menurut Edgar Cayce ialah orang yang memiliki hubungan berkelanjutan dengan individu lainnya yang terus dipilih dalam beragam waktu dan tempat selama seumur hidup. Kita tertarik satu sama lainnya pada ranah jiwa. Karena bersama dengan dirinya, kita dilengkapi dengan dorongan untuk menjadi diri kita seutuhnya.

Siapa kira-kira si belahan jiwa yang kamu miliki hubungan berkelanjutan dengannya, terus-menerus kau pilih pada beragam waktu dan tempat serta dengannya kamu menjadi dirimu seutuhnya. Saking terus menerus kau pilih, nampaknya si belahan jiwa amat sempurna dan selalu sesuai dengan dirimu.

5. "A soulmate is someone whose way of viewing life is not necessarily the same as yours but complements yours. There is not compromise, there is a complement" - Paul Robear

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuhunsplash.com/Sabina Ciesielska

Bisa saja seseorang mengompromikan kehidupan yang akan dijalani bersama dengan pasangannya di masa depan. Namun menurut Paul Robear, belahan jiwa ialah seseorang yang pandangan hidupnya tidak mesti sama namun melengkapi pandangan hidupmu.

Perbedaan pandangan hidup bukanlah permasalahan besar jika sesungguhnya pandangan hidup kalian dapat saling melengkapi, bukan?

6. "The soulmate doesn't have to be a romantic relationship. Sometimes in life, you meet people when you need them, and there is an immediate connection" - Alison G. Bailey

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuhunsplash.com/Joseph Chan

Alison G Bailey berpendapat bahwa belahan jiwa tidak mesti merupakan hubungan yang romantis. Terkadang dalam hidup kita bertemu dengan orang ketika kita memerlukan mereka, dan ada koneksi seketika itu pula. Mungkin saja si belahan jiwa itu adalah orang yang selama ini melakukan satu atau banyak hal, seperti aktivitas rutin, kegiatan amal, pekerjaan, bahkan proyek bersama denganmu.

7. "You came to love not by finding the perfect person, but by seeing an imperfect person perfectly" - Sam Keen

7 Quotes Terbaik Tentang Belahan Jiwa yang Bakal Membuatmu Tersentuhweheartit.com

Menurut Sam Keen, belahan jiwa ialah seseorang yang melihat ketidaksempurnaanmu dengan sempurna. Hal tersebut dikarenakan kita menjadi cinta terhadap seseorang tidak dengan mencari atau menemukan orang yang sempurna, namun dengan melihat ketidaksempurnaan seseorang dengan sempurna. Nampaknya kutipan Sam Keen lebih realistis dibandingkan drama romantis.

Semua sosok belahan jiwa dari tujuh kutipan terbaik telah dibahas. Dari sosok belahan jiwa yang memotivasi emosi diri, sosok belahan jiwa yang dikenal atau diakui, sosok belahan jiwa yang cocok satu sama lain, sosok belahan jiwa yang selalu saling terkoneksi, sosok belahan jiwa yang melengkapimu, sosok belahan jiwa yang menjadi apa yang diperlukan hingga sosok belahan jiwa yang melihat ketidaksempurnaanmu secara sempurna.

Kalau menurut pendapat kalian, sosok manakah yang menunjukan belahan jiwamu?

Baca Juga: Asyik, 6 Pasangan Zodiak Ini Adalah Belahan Jiwa yang Sempurna

Yulia Erni Photo Verified Writer Yulia Erni

liaerni67@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya