Comscore Tracker

Catat Girls, 5 Tips Ampuh Untuk Hilangkan Gatal di Kulit Kepala

Pasti ganggu banget deh kalau punya masalah ini!

Memiliki rambut sehat tidak hanya soal rambut sehat ternutrisi, tapi juga kesehatan pada kulit kepala. Beberapa masalah pada kulit kepala seperti ketombe dan berbagai kotoran serta debu yang menempel sering membuat kita tidak nyaman dengan rasa gatal di kepala.

Akibatnya juga bisa sampai iritasi nih kalo kita terlalu sering dan kuat menggaruknya. Nah, biar hal itu dapat teratasi, coba deh catat beberapa tips yang mungkin bisa membantu kalian dalam menghadapi gatal pada kulit kepala.

1. Baking soda

Catat Girls, 5 Tips Ampuh Untuk Hilangkan Gatal di Kulit Kepaladigi-karma.com

Baking soda mengandung sifat anti bakteri yang dapat membantu kita meredakan gatal pada kulit kepala. Baking soda juga dapat membantu mengurangi kerusakan seperti rontok pada rambut berkat sifat anti bakterinya tersebut.

Cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mencampur 2-3 sdm baking soda dengan air hingga konsistensinya menyerupai pasta kental. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan diamkan setelah 10-15 menit lalu bilas menggunakan shampoo.

2. Minyak Zaitun

Catat Girls, 5 Tips Ampuh Untuk Hilangkan Gatal di Kulit Kepaladrsarahbrewer.com

Zat anti inflamansi serta pelindung kulit pada minyak zaitun berkhasiat untuk penyembuhan gatal atau infeksi pada kulit kepala. Yang kita perlukan hanya dengan memanaskan minyak zaitun sebanyak 4-5 sdm dalam microwave selama 7 detik dan mengoleskannya ke kulit kepala kemudian diamkan semalam lalu bilas keesokan harinya.

Lakukan metode ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya, girls!

3. Minyak kelapa

Catat Girls, 5 Tips Ampuh Untuk Hilangkan Gatal di Kulit Kepalarawito.co.uk

Jika kita memiliki masalah gatal pada kulit kepala, mungkin jamur adalah salah satu penyebabnya. Jamur yang berkembang pada kulit kepala dapat diakibatkan dari berbagai faktor pada lingkungan sekitar kita.

Untuk mengatasi masalah ini, minyak kelapa adalah solusi yang pas banget buat kalian. Minyak kelapa mengandung anti jamur yang bermanfaat mengobati gatal dan infeksi jamur, kalian hanya perlu menghangatkan selama 10 detik minyak kelapa secukupnya dan oleskan pada kulit kepala yang terasa gatal.

Jangan lupa bilas dan bersihkan setelah 15 menit di diamkan ya.

4. Aloe Vera Gel

Catat Girls, 5 Tips Ampuh Untuk Hilangkan Gatal di Kulit Kepalahanivamagazine.com

Aloe vera memiliki sifat penenang dan pelembab yang baik bagi kulit termasuk pada kulit kepala. Selain itu aloe vera juga dapat melawan bakteri berkat kandungan anti mikroba di dalamnya.

Untuk melakukan perawatan dengan aloe vera, gunakan gel yang terdapat dalam daging aloe vera yang banyak di jual dalam berbagai bentuk kemasan. Oleskan gel ke kulit kepala lalu biarkan selama 15-20 menit.

Setelah itu bilas dengan air dan lakukan perawatan ini 2 kali seminggu untuk berujung pada hasil yang maksimal.

5. Tree tea oil

Catat Girls, 5 Tips Ampuh Untuk Hilangkan Gatal di Kulit Kepalaimgix.net

Tea tree oil memiliki fungsi dan manfaat yang hampir mirip dengan minyak kelapa, mereka miliki zat anti jamur yang dapat mengatasi gatal pada kulit kepala. Namun tea tree oil tidak hanya memiliki zat anti jamur, tetapi juga dapat menutrisi rambut serta kulit kepala dan menenangkan.

Hal yang perlu dilakukan untuk melakukan treatment dengan tea tree oil sangat mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan 5-7 tetes tea tree oil ke kulit kepala lalu diamkan selama semalam dan bilas saat pagi hari.

Berbagai masalah pada kulit kepala ternyata dengan mudah bisa diatasi dengan 5 bahan diatas girls. Jadi, jangan selalu pakai produk perawatan yang terdapat bahan kimianya ya.

Karena yang alami pasti akan lebih baik dan aman. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya