Comscore Tracker

5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Kulit Kering dan Sensitif

#IDNTimesLife Kulit gak lagi terasa kering

Kerap kali sensasi tertarik setelah pemakaian face wash, menjadi permasalahan dan pertimbangan saat memilih skincare. Apalagi pemilik kulit kering dan sensitif, pasti kamu menghindari produk yang bikin kulit makin dehidrasi, kan?

Di bawah ini, IDN Times telah merangkum rekomendasi produk face wash dari brand lokal yang bisa dipakai pemilik kulit sensitif dan kering. Yuk, langsung cari tahu!

1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser (Rp99 Ribuan/100 ml)

5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Kulit Kering dan SensitifSomethinc Low pH Gentle Cleanser (instagram.com/somethincofficial)

Para beauty enthusiast pasti sudah familiar dengan brand lokal yang selalu berinovasi mengeluarkan produk baru ini. Usai berbagai serum, Somethinc mengeluarkan produk face wash dengan tekstur jelly. Dikemas dalam tube yang eye catching banget, produk ini ternyata memilih pH normal yang pastinya cocok untuk kulit sensitif.

Gak perlu takut merusak skin barrier, karena ada japanese mugwort yang berfungsi sebagai anti inflamatori yang bisa mengatasi peradangan atau kulit merah. Selain itu ada centella asiatica yang akan membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Apabila kamu tertarik, Somethinc mengeluarkan dua versi ukuran. Untuk versi mini atau travel size (15 ml), harganya dibanderol sekitar Rp39 Ribuan. Sementara untuk ukuran 100 ml, harganya sekitar Rp99 Ribuan.

2. True to Skin Matcha Oat Cleanjeser (Rp85 Ribuan)

5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Kulit Kering dan SensitifTrue to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser (instagram.com/truetoskinofficial)

Pernah mendengar skincare berbahan oat? Suatu brand kecantikan lokal, True to Skin, juga mengeluarkan produk pembersih wajah dengan bahan dasar utama oat dan green tea, lho.

Dengan pH 5.5 - 6.5, kulitmu akan terasa bersih, lembut, dan gak bakal tertarik. Gak hanya kulit sering dan sensitif aja yang bisa pakai, pemilik kulit berjerawat juga bisa mencoba. Aman banget dari alkohol, SLS, atau paraben.

Kandungan matcha dan oat yang kaya antioksidan ini akan membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Ada juga licorice yang akan mencerahkan dan meratakan warna kulit. Serta kolagen yang membuat kulitmu tampak kenyal dan lembut.

3. Innertrue Awakening Cleansing Gel (Rp120 Ribu)

5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Kulit Kering dan SensitifInnertrue Awakening Cleansing Gel (instagram.com/innertrue)

Innertrue merupakan brand lokal yang menggunakan bahan alami terbaik. Produk-produknya terkenal non-irritant, jadi aman banget untuk kulitmu yang sensitif. Formulasi dari produk cleansing gel dari Innertrue ini gak bikin kulitmu makin berminyak dan tertarik, lho.

Justru, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya mampu membersihkan kulit secara mendalam tanpa membuat kulit kering. Kandungannya ada aloe vera, curcumin, green tea, vitamin b3, tranexamic acid, vitamin D3, licorice, allantoin

Untuk mendapatkan produk kemasan hijau tosca ini berukuran 100 ml ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp120 Ribu saja. Gimana, tertarik gak?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk Face Wash yang Gentle, Gak Bikin Kulit Kering

4. Erha Sensitive Skin Barrier Facial Wash (Rp95 Ribuan)

5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Kulit Kering dan SensitifErha Skin Barrier Facial Wash (instagram.com/erha_dermatology)

Sudah tahu dengan brand kecantikan ERHA, kan? Selain memiliki bisnis perawatan kulit, ERHA juga mengeluarkan produk skincare untuk melengkapi rangkaian perawatan. Khusus untuk kulit wajah yang mudah bermasalah atau sensitif, ERHA mengeluarkan Skinsitive Skin Barrier Facial Wash.

Sabun wajah ini diformulasikan hypoallergenic dan non-SLS sehingga busanya sedikit. Diperkaya oleh panthenol dan zinc PCA yang mampu menguatkan skin barrier. Serta ekstrak aloe vera untuk menenangkan kulit iritasi.

Kulitmu gak hanya bersih dari debu dan kotoran membandel. Tetapi, kulitmu juga lebih terjaga kelembapannya dan makin ternutrisi. Harganya masih di bawah Rp100 Ribu, nih!

5. KLEVERU Sea Buckthorn Cleansing Gel (Rp77 Ribuan)

5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Kulit Kering dan SensitifKLEVERU Sea Buckthorn Cleansing Gel (instagram.com/kleveruorganics)

KLEVERU merupakan brand skincare lokal yang mengusung konsep ramah terhadap kulit sensitif. Bahan-bahan yang digunakan aman dan tidak berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit. 

Kalau kamu mencari face wash yang non-SLS/SLES, maka Sea Buckthorn Cleansing Gel bisa menjawab permasalahanmu. Kadar pH-nya 5.2 - 5.5, menyesuaikan pH kulit sehingga tidak berisiko menimbulkan peradangan atau masalah lain.

Apalagi diperkaya juga dengan sea buckthorn sebagai antioksidan dan mengandung vitamin C yang tinggi. Hasilnya bisa menenangkan kulit dan mengatasi permasalahan jerawat juga, lho!

Itu dia rekomendasi face wash dari brand lokal untuk kulit kering dan sensitif. Kamu sudah coba yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Pria, Harga di Bawah Rp100 Ribu!

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya