Comscore Tracker

6 Ragam Kebaya Menantu Keluarga Cendana, Aura Bangsawan!

#IDNTimesLife Kebaya pengantinnya curi perhatian

Bukan hanya keluarga inti yang kerap mencuri perhatian, para menantu Keluarga Cendana juga punya pesona tersendiri. Balutan kebaya membuat style mereka kian berkelas nan bersahaja.

Ini dia beberapa kebaya ala menantu di Keluarga Cendana. Kalau penasaran, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Mayangsari sarimbitan dengan Bambang Trihatmodjo untuk style kondangan

6 Ragam Kebaya Menantu Keluarga Cendana, Aura Bangsawan!Kebaya Menantu Keluarga Cendana (instagram.com/mayangsari_official)

Menikah dengan Bambang Trihatmodjo sejak tahun 2011, sejoli ini tetap terlihat harmonis hingga sekarang. Keduanya sering memakai baju couple saat menghadiri acara tertentu.

Misalnya sarimbitan batik seperti potret di atas. Mayangsari mengenankan kebaya merah marun model oversized. Ia padukan dengan rok lilit batik yang senada dengan suami. Tampilannya kian memikat dengan sematan bros, sambil membawa clutch hitam.

2. Istri Ari Sigit, Rika Callebaut, pilih kebaya yang colourful

6 Ragam Kebaya Menantu Keluarga Cendana, Aura Bangsawan!Kebaya Menantu Keluarga Cendana (instagram.com/gintingsmakeup)

Frederica Francisca Callebaut yang akrab disapa Rika Callebaut merupakan aktris lawas. Namun, ia tak lagi muncul di layar kaca sejak menikah dengan Ari Sigit pada tahun 2003.

Gayanya tak banyak berubah, Rika tetap memesona apalagi saat berkebaya. Kalau kamu butuh referensi kebaya yang bernuansa fresh, coba tiru padu padan kebaya encim dengan batik ala menantu keluarga Cendana ini.

Bordiran bunga yang colourful ternyata menyatu dengan pilihan rok batik yang cerah. Model lengannya seperti cape, serasi dengan rok trumpet yang juga kekinian.

3. Menantu Tutut Soeharto, Raiyah Caesaria, pilih kebaya sulur yang kesannya mewah!

6 Ragam Kebaya Menantu Keluarga Cendana, Aura Bangsawan!Kebaya Menantu Keluarga Cendana (instagram.com/princessraiyah)

Putra bungsu Tutut Soeharto, Danny Rukmana, resmi menikahi Raiyah Chitra Caesaria pada 15 Februari 2020. Di pernikahannya, mereka memilih konsep yang kental adat Bugis dan Jawa.

Untuk konsep Jawa, Raiyah tampil anggun memesona dengan pilihan kebaya karya Anne Avantie. Ia kenakan kebaya kutubaru panjang berwarna navy. Dipenuhi payet dan bordiran sulur warna emas yang membuat gayanya tampak mewah.

Seperti pengantin Jawa pada umumnya, menantu Tutut Soeharto ini juga mengenakan paes. Lengkap dari roncean melati, cundhuk mentul, dan sanggul besar.

Baca Juga: 9 Gaya Kondangan Keluarga Cendana yang Selalu Kompak, Auranya Menawan!

4. Untuk pernikahannya, kebaya brokat long train menjadi pilihan Kezia Toemion, istri Aditya Trihatmanto

6 Ragam Kebaya Menantu Keluarga Cendana, Aura Bangsawan!Kebaya Menantu Keluarga Cendana (instagram.com/keziatoemion)

Putra bungsu Bambang Trihatmodjo dan Halimah, Bambang Aditya Trihatmanto, resmi menikahi Kezia Toemion pada 8 Maret 2019. Kezia sendiri merupakan putri mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Theodorus Franciscus Toemion.

Keduanya menggelar pernikahan di dua tempat, Jakarta dan Los Angeles. Untuk konsep pernikahan di Jakarta, Kezia tampil bergaya ningrat dengan kebaya serba putih. Ia memilih kebaya brokat berpayet dengan long train

Sementara paduannya adalah jarit batik cokelat, sarimbitan dengan suami. Gayanya makin kental dengan nuansa Jawa, terlihat dari paes dan tantanan rambut sanggul.

5. Menantu Bambang Trihatmodjo, Varsha Strauss, pilih kebaya dan riasan adat Minang

6 Ragam Kebaya Menantu Keluarga Cendana, Aura Bangsawan!Kebaya Menantu Keluarga Cendana (instagram.com/varshaadhikumoro)

Tanggal 3 Agustus 2018 menjadi momen membahagiakan untuk Pandji Trihatmodjo dan Varsha Strauss. Keduanya melanjutkan dengan acara resepsi yang kental adat Minang pada 4 Agustus 2018.

Salah satu daya tarik kebudayaan Minang terletak pada busana dan dekorasi pernikahan yang serba mewah nan megah. Suntiang Gadang warna emas menjadi statement pada outfit pernikahannya. Selain suntiang, ada pula laca yaitu aksesori di dahi yang berbentuk seperti kalung.

Jika biasanya pakaian adat Minang memakai baju kurung, Varsha memadukannya dengan kebaya payet dan rok songket. Banyak juga ornamen cantik lainnya yang melengkapi, seperti kalung keperakan dan gelang emas.

6. Menantu Ari Sigit, Della Atkins, kenakan kebaya panjang di acara pernikahannya

6 Ragam Kebaya Menantu Keluarga Cendana, Aura Bangsawan!Kebaya Menantu Keluarga Cendana (instagram.com/titieksoeharto)

Haryo Putra Wibowo merupakan putra Ari Sigit dengan Raden Roro Gusti Maya Firanti Noor. Pria yang akrab disapa Putra ini, menikahi wanita berdarah blasteran, yaitu Della Putri Anjani Atkins pada 19 Oktober 2019.

Momen akad dan resepsinya menggunakan adat Jawa. Della tampil menawan dalam balutan kebaya sequin bernuansa nude saat resepsi.

Ia padukan dengan jarit cokelat dan sematan bros susun. Penampilannya kian paripurna dengan riasan khas Jawa, yaitu paes dengan sanggul dan aksesori pelengkap lainnya.

Demikian ragam kebaya ala menantu keluarga Cendana yang tampak megah di momen-momen istimewa. Look mereka bisa kamu jadikan referensi gaya kondangan atau pernikahan, lho!

Baca Juga: 9 Kebaya ala Keluarga Cendana, Tebar Pesona Ningrat nan Bersahaja

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya