Comscore Tracker

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!

#IDNTimesLife Tenun ikat yang klasik

Selain tenun songket, ada pula tenun ikat yang sering dipakai sebagai padanan kebaya. Sesuai dengan namanya tenun ikat, kain ini terdiri dari helaian benang yang diikat terlebih dahulu dan dicelupkan ke dalam pewarna.

Kain tenun memberikan kesan klasik pada pemakainya. Nuansa tradisionalnya makin terasa apabila kamu menggunakannya sebagai rok dan selendang, serta atasan kebaya. Berikut ini referensi gaya kebaya dan tenun yang bisa kamu tiru.

1. Elegan untuk kondangan, Olla mengenakan kebaya tunik biru pastel dengan selendang dan rok dari kain tenun berwarna cerah

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya brokat tunik dan kain tenun Olla Ramlan (instagram.com/ollaramlanaulfar)

2. Kamu bisa kembaran juga bareng pasangan, lho. Perpaduan yang kece antara kebaya brokat warna merah dengan rok tenun bernuansa bold

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya brokat merah dan kain tenun Selebgram Nurul Hikmah Febriany (instagram.com/nurulhikmahfebriany)

3. Untuk style yang simpel, kamu bisa padukan kebaya brokat dan kain tenun yang dililit. Buat hijabers, jangan lupa pakai manset, ya!

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya kutubaru brokat dan kain tenun Selebgram Nurul Hikmah Febriany (instagram.com/kebayaoutfit)

4. Kompak dengan saudaranya, Ruth Sahanaya padukan kebaya brokat putih dengan selendang dan bawahan dari tenun warna pink, feminim!

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya brokat dan kain tenun Ruth Sahanaya (instagram.com/mamauthe)

5. Kombinasi kebaya brokat model sabrina warna abu-abu terang, dengan selendang dan rok dari tenun abu-abu gelap ini kesannya elegan!

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya brokat dan kain tenun Ruth Sahanaya bersaudara (instagram.com/sahanayatabitha)

Baca Juga: 10 Kebaya Kutubaru Pastel, Anggun Khas Wanita Indonesia!

6. Istri Pramono Anung tampil menawan dalam balutan kebaya merah dengan selendang dan rok tenun. Ia tambahkan pula aksesori gelang & kalung

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya merah dan kain tenun Endang Nugrahani, istri Pramono Anung (instagram.com/pramonoanungw)

7. Look yang lebih modern tercipta dari kebaya beraksen cape pada salah satu lengan. Ia padukan dengan rok kombinasi tenun dan sequin

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya modern dan kain tenun Miss Indonesia NTT Angel Boelan (instagram.com/angelboelan)

8. Kebaya dress seperti ini cocok jadi OOTD kondangan yang glamor, lho. Ada aksen tenun senada dan cape yang memanjang bak jubah

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya modern berpayet dan kain tenun Breldy Angela, RU 1 Puteri Indonesia NTT 2020 (instagram.com/breldyangela)

9. Bak gadis Bali, Dian Pelangi anggun kenakan kebaya brokat putih dengan tenun ungu dan obi warna senada

9 Gaya Kebaya dan Bawahan Tenun, Nuansanya Tradisional Memikat!Kebaya brokat bali dan kain tenun Dian Pelangi (instagram.com/dianpelangi)

Itulah sembilan referensi paduan kebaya dan tenun yang paling menawan. Ide baru untuk style kondangan, nih!

Baca Juga: 9 Style Kebaya & Busana Etnik Gaby Bakrie, Ibu Sambung Adinda Bakrie

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya