Comscore Tracker

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Coba

#IDNTimesLife Selalu pakai sunscreen, ya

Memilih produk skincare itu harus sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Apalagi untuk pemilik kulit sensitif, harus berhati-hati dalam memilih produk agar tidak menimbulkan iritasi. Sejatinya, semua sunscreen memiliki tujuan yang sama untuk melindungi wajah dari kerusakan akibat sinar matahari. Sayangnya, banyak yang kesusahan menemukan formula sunscreen yang tepat.

Nah, saat ini sunscreen banyak yang diformulasikan untuk segala macam tipe kulit. Dalam artikel ini, IDN Times merangkum beberapa sunscreen yang bisa dicoba untuk kulit sensitif dan berminyak. Simak terus!

1. Simplistic Sun Cream Must SPF 33 PA++ (Rp297 ribuan)

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Cobainstagram.com/simplisticindonesia

Cocok untuk segala jenis kulit, Simplistic mengeluarkan physical sunscreen yang bisa digunakan untuk kulit sensitif. Cara kerjanya dengan membentuk lapisan baru sebagai penangkal sinar matahari, sehingga aman dan gak menimbulkan iritasi.

Dengan SPF 33 dan PA++, produk ini dikemas dengan desain yang minimalis berwarna putih. Teksturnya creamy dan lembut, cukup untuk pemakaian sehari-hari.

2. Avoskin The Great Shield SPF 50 PA++ (Rp139 ribuan)

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Cobainstagram.com/avoskinbeauty

Penting banget untuk memilih sunscreen dengan kandungan SPF tinggi, saat kamu banyak beraktivitas di luar ruangan. Akibat terpapar sinar matahari secara langsung, Avoskin mengeluarkan sunscreen dengan kandungan yang sangat dibutuhkan untuk kulit yang berminyak dan sensitif.

Bentuknya tube ramping dengan aplikator berbentuk pump. Terdapat dua ukuran, Rp140 ribu untuk ukuran 30 ml, sedangkan yang lebih kecil dibanderol Rp55 ribuan untuk ukuran 5 ml. Diperkaya dengan zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C. Zinc oxide bagus sekali untuk kulit sensitif, karena mampu menghalangi radiasi secara jauh dan aman dipakai dari usia 15 tahun, lho!

3. Joylab Everday Is Sun-day (Rp80 ribuan)

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Cobainstagram.com/joylabbeauty

Pilihlah sunscreen dengan label broad spectrum. Kamu bisa menemukannya dalam produk keluaran Joylab Beauty ini. Joylab mengeluarkan sunscreen dengan SPF 30 dengan kemasan hijau, dan berwarna biru untuk SPF 50.

Broad spectrum membantu produk untuk menciptakan proteksi yang tinggi dari bahaya sinar UV A dan UV B. Gak perlu takut kulit menjadi kering karena mengandung tea seed oil dan argan oil. Keduanya berfungsi untuk merawat skin barier menjadi lebih terhidrasi dengan baik.

4. Votre Peau Daily Facial Sun Shield (Rp265 ribuan)

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Cobainstagram.com/votre_peau

Paparan sinar ultraviolet itu secara tidak langsung bisa menyebabkan timbulnya flek hitam, penggelapan warna kulit, hingga kanker kulit. Itulah mengapa penting sekali untuk melindungi kulit setiap hari dengan sunscreen atau sunblock.

Brand lokal Votre Peau, mengeluarkan produk yang digunakan untuk semua jenis kulit. Teksturnya yang creamy, membuatnya terasa lembap dan lebih dewy. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa meratakan produk pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Ada 3 kandungan utama yang bagus untuk kulit sensitif dan berminyak, yakni zinc ozide, BHA, dan tranexamic acid. Tertarik ingin mencoba?

Baca Juga: 7 Produk Sunscreen dengan SPF 30, Harga di Bawah Rp99 Ribuan!

5. Firstlab Suncream (Rp257 ribuan)

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Cobainstagram.com/firstlab_id

Ada yang pernah mendengan skincare probiotik? Selain ada dalam bahan makanan dan minuman, ternyata probiotik juga bagus untuk kulit lho. FIRST LAB adalah brand yang berasal dari Korea, seluruh produksi skincarenya juga menggunakan teknologi Korea.

Manfaatnya mulai dari melembapkan hingga meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. Bakteri probiotik yang dikembangkan dalam suncreen ini, bertujuan untuk menciptakan pH asam yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri jahat.

Tipe physical sunscreen ini cocok untuk kulit sensitif dengan tekstur yang tidak lengket. Jangan lupa untuk menggunakannya pada wajah dan leher, ya. Setiap 2 jam, kamu harus rutin re-apply.

6. Airnderm Sun Shield UV Filter SPF 30 PA++ (Rp90 ribuan)

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Cobainstagram.com/airnderm

Airnderm Aesthetic Sunscreen Sensitive merupakan produk keluaran klinik kecantikan Airin. Kemasannya mini, berbentuk tube warna putih yang travel friendly banget. Dibuat khusus tanpa bahan pewangi, sehingga aman dipakai pemilik kulit sensitif.

Dengan SPF 30, kamu bisa melindungi kulit dan merawat kulit dari efek jahat sinar matahari. Aman digunakan oleh remaja mulai dari usia 13 tahun, lho! Hasil akhirnya bisa membuat wajah tampak glowing dengan efek tone up.

7. Innisfree Daily Sensitive Sunscreen SPF 50+ PA++++ (Rp210 ribuan)

Wajib Pakai, 7 Sunscreen untuk Kulit Sensitif & Berminyak Layak Cobainstagram.com/innisfreeindonesia

Biasanya, kamu perlu menggunakan double cleansing untuk menghapus suncreen. Namun, berbeda dengan produk sunscreen yang satu ini. Mineral sunscreen dari brand asal Korea, Innisfree, mudah sekali dibersihkan menggunakan sabun wajah.

Bukan hanya untuk wajah saja, produk berukuran 50 ml ini juga bisa digunakan untuk tubuh. Caranya dikocok terlebih dahulu lalu oleskan pada wajah, leher, tangan, dan kaki yang mudah terpapar sinar matahari. Formulanya dibuat khusus agar tidak menimbulkan alergi dan iritasi karena ada kandungan titanium oksida. 

Itulah beberapa produk sunscreen yang bisa kamu coba untuk kulit sensitif dan berminyak. Semoga ada yang cocok, ya!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tone Up Sunscreen, Melindungi Sekaligus Cerahkan Wajah

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya