Comscore Tracker

5 Beauty Hacks Bedak Marcks untuk Tampilan Make Up Paripurna

#GirlThing Ternyata multifungsi lho!

Bagi kamu yang suka nonton beauty vlogger di Youtube pasti gak asing deh sama bedak Marcks yang selalu jadi rekomendasi make up buat pemula. Marcks merupakan brand kosmetik lokal yang diproduksi Kimia Farma kurang lebih sejak 50 tahun yang lalu.

Selain harganya terjangkau, bedak ini tergolong kosmetik yang aman. Gak heran, kalau bedak Marcks selalu digandrungi oleh seluruh lapisan generasi. Meskipun harus bersaing dengan kosmetik lain yang lebih berkualitas.

Bedak ini diketahui sangat ampuh melawan dan membasmi datangnya jerawat karena mengandung asam salisilat atau salicylic acid. Tidak hanya itu, bedak Marcks juga ampuh untuk mengendalikan produksi minyak pada wajah. Tapi, kamu tahu gak kalau bedak Marcks memiliki fungsi lain? Yuk simak ulasan berikut.

1. Bedak Marcks bisa memberi efek riasan bulu mata yang panjang dan tebal 

5 Beauty Hacks Bedak Marcks untuk Tampilan Make Up Paripurnabustle.com

Caranya cukup mudah jepit bulu mata terlebih dahulu. Aplikasikan maskara secara tipis ke bulu mata. Taburi kuas maskara dengan bedak Marcks, kemudian sapukan ke area bulu mata atas dan bawah. Setelah itu tambahkan maskara lagi. Coba perhatikan hasilnya, pasti akan lebih tebal dan panjang. 

2. Mengubah tampilan lipstik glossy menjadi matte

5 Beauty Hacks Bedak Marcks untuk Tampilan Make Up ParipurnaYoutube.com/Amanda Ensing

Buat kamu yang gak suka tampilan glossy, bisa nih bikin tampilannya jadi matte. Setelah menggunakan lipstik glossy bubuhkan sedikit demi sedikit bedak Marcks ke bibir. Lalu tepuk-tepuk perlahan dan ratakan. Voila! Hasilnya bakal matte

3. Alternatif dry shampoo 

5 Beauty Hacks Bedak Marcks untuk Tampilan Make Up Paripurnamatrix.com

Acara hang out sama temen-temen bikin kamu malas keramas padahal rambutmu lepek? Tenang, kamu bisa pakai bedak Marcks sebagai dry shampoo. Caranya taburkan bedak ke bagian rambut yang lepek sembari kamu ratakan. Lebih disarankan menggunakan bedak Marcks tipe invisible agar lebih bagus. Seketika, rambut lepekmu akan berubah menjadi lebih bervolume. 

4. Tampilan matte pada make up 

5 Beauty Hacks Bedak Marcks untuk Tampilan Make Up Paripurnabeautyatbeautifulyou.co.uk

Ingin hasil make up maksimal dan matte seharian? Kamu bisa mencoba cara ini. Pertama set seluruh wajah secara tipis-tipis dengan bedak Marcks. Lalu, aplikasikan foundation. Setelah itu set ulang dengan bedak, maka hasilnya akan lebih matte.

5. Anti-creasing under eye concelear (Baking method)

5 Beauty Hacks Bedak Marcks untuk Tampilan Make Up ParipurnaYoutube.com/Tina Yong

Kesalahan penggunaan concelear yang sering terjadi adalah garis halus di area mata dan lingkar hitam masih terlihat jelas. Nah cara ini bisa kamu terapkan dengan mengaplikasikan concelear setelah pemakaian foundation di area bawah mata.

Kemudian baking dengan bedak Marcks secara tebal, tunggu 10 menit hingga meresap. Setelah itu disapukan dengan bedak padat secara rata dan menyeluruh. Hasilnya akan lebih halus.

Bagaimana, tertarik mempraktikkan? 

Afifah Khoirunnisa Photo Verified Writer Afifah Khoirunnisa

Suka menulis prosa dan puisi. Boleh mampir lho ke instagramku @afififah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya