Comscore Tracker

5 Tips Hilangkan Area Hitam di Hidung Buat Kamu yang Berkacamata

Biar wajah bebas bekas kacamata

Jadi cewek berkacamata memang gak mudah. Selain harus bergantung pada kacamata agar penglihatannya normal, bekas yang ditimbulkan pada area wajah juga kerap mengganggu penampilan. Apalagi jika menggunakan kacamata dalam jangka waktu yang lama, area hitam pun kerap timbul di sekitar hidung bagian atas.

Untuk mengatasi area hitam tersebut, kamu perlu melakukan perawatan ekstra. Berikut perawatan yang bisa kamu lakukan agar noda hitam bekas kacamata tak lagi menjangkiti wajahmu!

1. Rutin gunakan toner wajah

5 Tips Hilangkan Area Hitam di Hidung Buat Kamu yang Berkacamatatoday.com

Area hidung bagian atas merupakan yang jaringan kulit yang cenderung rapuh. Jika menggunakan kacamata terus menerus, bukan hal yang aneh jika kulit di area tersebut membentuk lapisan agar tak iritasi. Toner berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit agar kolagen di sekitar kulit tetap prima dalam mempertahankan area di sekitarnya. Gunakan toner ketika menjelang tidur, agar hasilnya prima.

2. Aplikasikan pelembap Non-Comedogenic

5 Tips Hilangkan Area Hitam di Hidung Buat Kamu yang Berkacamatashefinds.com

Sering mendapat tekanan dari kacamata, tentu pori-pori kulit mengalami penyumbatan. Terutama buat kamu yang memiliki wajah cenderung berminyak dan mudah berkomedo. Pilihlah produk pelembap yang oil free dan non-Comedogenic. Pelembap dengan bahan ini mampu mengatasi area hitam karena terbukti melembapkan wajah.

3. Jangan lupakan face scrub

5 Tips Hilangkan Area Hitam di Hidung Buat Kamu yang Berkacamatahealthyoptions.com.ph

kulit mati di sekitar area yang menghitam karena kacamata tak cukup hanya dibersihkan dengan sabun wajah. Penggunaan face scrub sangat penting agar sel-sel kulit mati terangkat sempurna. Namun yang perlu diperhatikan ialah pilih face scrub yang lembut dan tidak menimbulkan iritasi, ya!

Baca Juga: Skincare 101: Hydrating Vs Moisturizing, Apa Sih Perbedaannya?

4. Masker wajah

5 Tips Hilangkan Area Hitam di Hidung Buat Kamu yang Berkacamatastylecraze.com

Bukan hanya tentang membersihkan, area di sekitar kacamata juga perlu mendapatkan nutrisi. Kamu bisa memberikan nutrisi pada wajah dengan menggunakan masker. Terutama masker bengkuang yang kaya akan vitamin B1, vitamin C, dan zinc agar warna kulit wajah merata.

5. Jaga kebersihan kacamata

5 Tips Hilangkan Area Hitam di Hidung Buat Kamu yang Berkacamatahowtocleanthings.com

Tak kalah pentingnya, jagalah kacamata agar selalu bersih. meski tak tampak, sebenarnya kacamata mengandung ribuan bakteri. Terutama bagian gagang kacamata dan nosepad. Kedua area ini cenderung lebih kotor karena menempel pada kulit. Cukup bersihkan area tersebut setiap hari sudah menghindarkan wajahmu dari noda hitam di wajah!

Mudah bukan untuk menghindarkan wajahmu dari bekas kacamata? Yuk, terapkan agar wajahmu tak terbayangi kacamata!

Baca Juga: Skincare 101: AHA vs. BHA, Apa Perbedaannya?

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya