Comscore Tracker

Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramas

Pakai sampo saja ternyata gak cukup!

Sebenarnya bisa gak sih kita menyuburkan rambut hanya dengan cara keramas dengan sampo? Ini nih jawabannya, kalau kamu punya waktu banyak untuk melakukan perawatan sendiri di rumah. Yuk let’s jump to the ingredients! Ini yang harus kamu tambahkan ke sampo kamu untuk keramas:

1. Air Mawar/Rose Water

Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramasgooddayhairshop.com

Dengan menambahkan air mawar ke sampo kamu saat keramas, bisa membuat rambut kamu lembab dengan indah dan menjaga kesehatan rambut dengan baik. Air mawar sendiri bermanfaat agar rambut kamu lembut, mengkilap secara alami, halus, dan sehat. Buat kamu yang rambutnya memiliki ujung yang pecah-pecah, coba campurkan air mawar dengan sampo saat keramas selama seminggu sekali.

2. Lidah Buaya/Aloe Vera

Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramaswellandgood.com

Menambahkan lidah buaya atau aloe vera ke sampo dan kondisioner saat keramas dapat memberi banyak manfaat pada rambut kamu. Lidah buaya sendiri berfungsi untuk menenangkan kulit kepala, melembabkan rambut, dan bisa memperbaiki rambut kamu yang kurang sehat dan memiliki tekstur kasar. Lidah buaya ini cocok untuk semua jenis rambut lho!

3. Perasan Air Lemon atau Minyak Sereh

Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramasathomewithred.blogspot.com

Buat kamu yang memiliki ketombe yang bandel, coba deh tambahkan perasan air lemon atau minyak sereh ke sampo kamu saat keramas. Gak hanya menghilangkan ketombe, rasa gatal-gatal hingga infeksi jamur pada kulit kepala kamu juga bisa hilang. Perasan lemon sendiri bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala, menambahkan kilau alami pada rambut, hingga menyembuhkan ketombe.

Baca Juga: Tak Cuma Keramas Saja, Ini 7 Langkah Perawatan Rambut

4. Madu

Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramasthecookingcreativities.blogspot.com

Menambahkan madu ke sampo saat keramas bisa membuat rambutmu “glowing” secara alami. Madu memberikan efek yang melembutkan untuk rambut kamu. Cukup tambahkan beberapa tetes madu saja, rambut kamu bakalan lebih ringan dan mengkilap.

5. Peppermint oil

Rambut Tipis? 5 Bahan ini Harus Kamu Tambahkan Saat Keramaswholebodyapothecary.com

Menambahkan peppermint oil saat kamu keramas juga bisa menenangkan kulit kepala kamu. Efek dingin yang diberikan bisa bikin kamu relaks setelah keramas.

Mulai sekarang kamu bisa nih melakukan perawatan menyuburkan dan membuat rambut lebih sehat di rumah dengan bahan-bahan di atas. Gampang untuk dicari juga kan? Ingat juga untuk menyeimbangkan dengan pola hidup yang sehat seperti makan makanan sehat dan berolahrga, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Ingin Rambut Secantik Irene 'Red Velvet'? Lakukan Tips Keramas Ini

Alvita Wibowo Photo Community Writer Alvita Wibowo

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You