TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Bahan Makanan Ini Bisa Hilangkan Lingkaran Hitam di Matamu Lho

Yuk terapkan!

eminenceorganics.com

Mata panda sebenarnya bukanlah masalah serius dalam segi kesehatan, namun adanya kantung mata menjadi pertanda kalau kamu kurang waktu istirahat. Apapun alasannya, berikut adalah 7 solusi yang bisa kamu lakukan di rumah yang dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan mata kamu.

1. Irisan mentimun

eminenceorganics.com

Semua orang juga pasti sudah tahu kalau mentimun bisa membantu membuang mata panda kamu. Ketimun tinggi kandungan air dan vitamin K yang bisa membantu kamu mengurangi peradangan atau perubahan warna. Sebelum digunakan,  ada baiknya kamu iris tipis-tipis kemudian dinginkan di lemari es terlebih dahulu.

2. Irisan kentang

deliciousmeetshealthy.com

Jika tidak ada mentimun, coba irisan kentang sebagai penggantinya. Kentang bisa membantu kamu untuk menghilangkan bengkak di mata karena kentang tetap dingin lebih lama.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'

3. Parsley

helloglow.co

Peterseli ternyata kaya akan vitamin C dan K, yang bisa membantu kamu mencerahkan dan menghhilangkan kulit mati. Untuk memanfatkan bahan ini, campurkan peterseli cincang dan air panas, biarkan dingin dan oleskan di bawah mata kamu. Kamu bisa melihat perbedaannya setelah pemakaian dalam beberapa minggu.

4. Irisan alpukat

lifehack.org

Lingkaran hitam kadang disebabkan oleh kulit kering. Untuk menjaga daerah harus terhidrasi, tempatkan sepotong alpukat di bawah setiap mata atau kamu juga bisa mengaplikasikan alpukat sebagai masker dicampur dengan minyak almond. Kemudian biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Kunyit

drweil.com

Kunyit adalah rempah-rempah yang trendi karena bisa digunakan untuk apa saja. Caranya, campur pasta kental dengan beberapa jus nanas dan terapkan langsung di lingkaran hitam mata kamu. Setelah 10 menit, lap dengan air hangat.

6. Kantong teh

Pixabay/Humusak

Setelah menyeduh secangkir teh, keluarkan kantungnya dan biarkan dingin di lemari es selama paling 20 menit. Kemudian celupkan kantong tersebut di kelopak mata kamu

Baca Juga: Duh, 5 Bahan Skincare Ini Bikin Kulit Lebih Sensitif Terhadap Matahari

Verified Writer

Mane

Masih hidup di dunia ekspetasi..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya