TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Betapa Sering Kita Mengkritik Tubuh Sendiri? Dan Video Ini Akan Mengubah Semuanya!

I'm Ugly

youtube.com

Baru-baru ini, YouTuber kenamaan Rachel Levin sedang jadi bahan perbincangan. Rachel sendiri adalah seorang beauty blogger cantik yang selalu berbagi tips tentang makeup. Dan kali ini dia mempunyai ide yang di luar dugaan. Rachel mengunggah video menarik tentang bagaimana menghargai diri sendiri.

Baca juga: 7 Alasan Kamu yang Tak Ingin Jadi Sempurna Adalah yang Paling Bahagia

Video berjudul "I am Ugly" ini mengundang lebih dari 4 juta pengunjung. Video ini benar-benar mempunyai makna yang dalam.

Rachel (yang notabene cantik dan sempurna) masih mengeluhkan wajahnya. Bukankah kita juga sering melakukan hal yang sama?

youtube.com

Dalam video tersebut, Rachel berusaha mengingatkan kebiasaan buruk para cewek yang senang menyalahkan kekurangan fisiknya. Faktanya, betapa banyak dari kita yang sering mengeluhkan bentuk tubuh kita sendiri. Hidung yang besar, bibir yang terlalu kecil, alis yang berantakan.

Rachel verci kecil muncul di balik cermin. Dan kita semua sadar apa itu menghargai diri sendiri.

youtube.com

Anak kecil di balik cermin meminta Rachel untuk mengomentari wajahnya yang berantakan seperti yang Rachel keluhkan. Tentu Rachel tidak bisa mengatakan hal-hal buruk pada anak kecil itu. Dan dia mencoba menarik kembali perkataannya.

Anak kecil itu merepresentasikan betapa rapuh dan mudah dipengaruhinya pikiran cewek soal penampilan mereka. Padahal, tubuh kita indah.

If you wouldn't say it yourself when you were little. Then why would you say it to yourself now?

Baca juga: Tips Mendapatkan Jutaan Views untuk Kamu Para Beauty Youtuber!

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya