TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kesalahan Mengaplikasikan Foundation Ini Dihindari Beauty Vlogger 

Kalau mau hasil makeupmu bagus, hindari juga kesalahan ini

bebeautiful.in

Memiliki hasil akhir makeup yang menawan ala beauty vlogger bisa dikatakan adalah impian wanita masa kini. Maraknya para beauty enthusiast yang "berseliweran" di YouTube menyebabkan banyak wanita lebih sadar akan kesalahan penggunaan makeup yang harus mereka hindari.

Selain itu juga muncul banyak sekali tips-tips dan cara biar makeup yang digunakan memiliki hasil akhir menakjubkan ala makeup artist professional.

Bahkan, kebanyakan wanita sudah mulai memiliki kemampuan untuk berdandan sendiri tanpa harus ke salon terutama untuk acara formal.

Untuk kamu yang suka menggunakan foundation, para beauty vlogger juga seringkali menyarankan beberapa hal yang harus dihindari biar hasil akhir foundation-nya awet dan gak cracking. Yuk simak.

1. Gak sabaran dalam nge-blend

marieclaire.com

Nge-blend bisa dibilang adalah kunci utama hasil akhir foundation yang sempurna. Teknik nge-blend yang lama dan memerlukan kesabaran memang selalu dianjurkan para beauty vlogger. Terutama bagi kamu yang suka menggunakan makeup tebal.

Jika blending tidak dilakukan dalam waktu yang cukup lama, maka bisa jadi hasil akhirnya akan hancur dan berantakan.

Baca Juga: 8 Urutan Pakai Makeup yang Sering Dilanggar, Sudah Tahu?

2. Jika menggunakan beauty blender atau flat top brush, jangan digeser tapi harus lakukan cara tap-tap

shopping.line.me

Cara tap-tap dalam mengaplikasikan foundation tentu sudah sangat familiar bagi kamu yang suka menonton beauty vlogger di YouTube. Hampir semua dari mereka selalu menyarankan cara ini untuk nge-blend foundation karena akan membuat foundation tersebut lebih meresap ke kulit wajah.

Dibanding jika kamu mengaplikasikannya dengan cara menggeser, hasil akhirnya pasti akan beda banget, buktikan aja sendiri.

3. Gak menyesuaikan warna kulit dengan warna foundation yang digunakan

stellar.ie

Para beauty vlogger sangat menentang penggunaan foundation yang gak sesuai dengan warna kulit. Selain hasil akhirnya akan belang, kamu juga jadi tampil gak natural.

Kecuali untuk MUA vlogger untuk acara nikahan ya, beberapa mungkin masih menggunakan shade yang lebih terang terutama yang menggunakan hijab karena belangnya gak akan terlalu kentara.

4. Gak membersihkan wajah terlebih dahulu

tiphero.com

Duh, jangan sampai deh kamu melakukan kesalahan yang satu ini. Menggunakan foundation di wajah yang belum dibersihkan hanya akan menyebabkan munculnya masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, bruntusan, dan lainnya.

Makanya jangan heran kalau kebanyakan beauty vlogger selalu menyempatkan diri untuk melakukan skincare rutin di pagi hari sebelum menggunakan makeup.

Baca Juga: Wow, Ternyata Ini 5 Hal yang Akan Terjadi di Tangan Sang Makeup Artist

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya