TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Face Oil untuk Memperkuat Skin Barrier, Kulit Sehat dan Lembap!

Cocok untuk semua jenis kulit

ilustrasi seorang wanita menggunakan face oil (pexels.com/SHVETS production)

Skin barrier merupakan lapisan terluar pada kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai masalah. Peran skin barrier di sini sangat penting untuk kesehatan kulit. Coba bayangkan, jika skin barrier kamu rusak tentu kulitmu akan mengalami berbagai masalah, misalnya kulit menjadi dehidrasi, kusam, kasar, dan sering muncul jerawat.

Bahkan yang lebih buruk lagi adalah permasalahan kulit tersebut sulit untuk disembuhkan. Nah, supaya hal itu tidak terjadi pada kulit kamu, 5 rekomendasi face oil ini dapat membantu memperkuat skin barrier kamu. Untuk lebih lengkapnya, langsung simak di bawah ya!

Baca Juga: 5 Sunscreen yang Pas untuk Kulit Sensitif, Melindungi Skin Barrier!

1. Femmue Camélia Oil 73

Femmue Camélia 73 (instagram.com/femmue_indonesia)

Face oil yang pertama ialah Femmue Camélia Oil 73. Face oil ini mengandung 73% minyak biji bunga kamelia murni yang dipetik dari pulau Jeju dan digabungkan dengan tiga super oil lainnya, seperti canola oil, olive oil, dan rose oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit secara maksimal dan memperkuat skin barrier.

Produk ini juga mampu meredakan inflamasi dan membuat kulit terasa lebih kencang. Meskipun ini adalah produk face oil, tapi produk ini memiliki tekstur yang ringan seperti serum, sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Dengan harga Rp825 ribuan untuk ukuran 30ml, kamu bisa merasakan kulit yang sehat sepanjang hari.

Baca Juga: 5 Produk dengan Kandungan Ceramide untuk Perbaiki Skin Barrier  

2. Kleveru Ceramide Glow Organic Oil

Kleveru Ceramide Glow Organic Oil (instagram.com/kleveruofficial)

Kleveru Ceramide Glow Organic Oil merupakan face oil yang mengandung ceramide sebagai bahan utama berfungsi untuk menghidrasi kulit dan melindungi skin barrier dari kerusakan. Kandungan kunyit di dalamnya dapat mengurangi timbulnya jerawat dan mencerahkan wajah.

Oh ya, produk ini juga tidak mengandung alkohol, paraben, silikon, dan parfum. Untuk harganya sendiri, produk ini berkisar Rp124 ribuan dengan ukuran 15ml.

3. Skintific Barrier Booster Facial Oil

Kintific Barrier Booster Facial Oil (instagram.com/skintificid)

Produk kecantikan dari Skintific ini cukup laris dipasaran. Kandungan 5x ceramide pada produk ini diklaim mampu menyerap ke dalam lapisan kulit dengan cepat, sehingga efektif melembapkan, meredakan inflamasi, dan menutrisi skin barrier.

Yang tak kalah menarik, face oil ini juga bisa dipakai untuk perawatan rambut lho, multifungsi banget ya. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan lembap, kamu dapat membeli face oil ini seharga Rp179 ribuan dengan ukuran 10ml.

4. éliev Miraculous Face Oil

éliev Miraculous Face Oil (instagram.com/eliev.skin)

Berbeda dengan face oil sebelumnya, éliev Miraculous Face Oil memiliki tekstur cair berwarna kuning cerah. Di dalamnya mengandung 47% squalane oil, jojoba oil, dan sunflower oil yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih, mengatasi kulit kering, dan menguatkan skin barrier.

Memakai produk ini secara teratur, pagi dan malam dapat membuat kulitmu menjadi glowing dan ternutrisi. Kamu bisa membelinya seharga Rp154 ribuan dengan ukuran 20 ml.

Baca Juga: Ulasan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Cocok untuk Oily Skin

Verified Writer

Delvi Ayuning

Menulis bukan hanya menuangkan kata-kata lewat tulisan, tapi lebih dari itu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya